Beranda
Sekitar Kita
Tarif Seluler
Telkomsel
Kelebihan dan Kekurangan Paket Best Deal 4G Telkomsel
Saat ini Telkomsel sedang menawarkan Paket Internet Best Deal 4G dengan kuota besar. Meski waktu penawarannya sangat terbatas, bukan berarti sahabat harus cepat-cepat membeli paket tersebut. Sebelum sahabat memutuskan untuk membeli paket Best Deal 4G Telkomsel, maka ada beberapa hal yang harus sahabat pelajari dahulu mengenai paket tersebut.

Salah satu hal yang harus sahabat ketahui sebelum mengaktifkan paket Best Deal 4G Telkomsel adalah sahabat harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari paket tersebut. Oleh karena hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari Paket Best Deal 4G Telkomsel.

Kelebihan

Ada beberapa poin yang saya tangkap mengenai kelebihan dari Paket Best Deal 4G Telkomsel, yaitu sebagai berikut:

[1] Kuota Besar Harga Murah

Apabila saya melihat penawaran paket Best Deal hari ini yang ditawarkan ke nomor Telkomsel saya, maka untuk Paket Best Deal dengan jumlah kuota paling sedikit adalah Paket Best Deal 25GB dengan harga Rp 80.000. Apakah harga Rp 80rb masuk dalam kategori murah? Saya bisa mengatakan paket tersebut murah karena saya menghitungnya berdasarkan harga per 1GB (Gigabyte).
Sebagai contoh saya menghitung Paket Best Deal 4G termurah 25GB dengan harga Rp 80.000, maka perhitungannya adalah Rp 80.000:25GB = Rp 3.200/GB. Murah kan? Untuk contoh lainnya saya mau menghitung harga dari Paket Best Deal 4G lainnya yaitu Paket Best Deal 4G 80GB dengan harga Rp 160.000, maka harga per 1GB nya adalah Rp 160.000:80GB = Rp 2.000/GB.

[2] Kuota Bisa Digunakan Full 24 Jam

Kuota internet 4G yang sahabat dapatkan dari paket Best Deal 4G Telkomsel semuanya bisa digunakan full 24 Jam tanpa adanya pembagian waktu penggunaan. Jadi kuota tersebut bisa sahabat gunakan selama sahabat mendapatkan sinyal 4G Telkomsel di seluruh wilayah Indonesia. Berbeda dengan kuota lokal, kuota dari Paket Best Deal 4G bisa sahabat ajak berpindah-pindah tempat.

[3] Bisa Untuk Akses Semua Aplikasi

Layaknya kuota internet utama, dengan menggunakan kuota dari Paket Best Deal 4G maka sahabat bisa mengakses semua konten dan aplikasi yang terhubung dengan jaringan internet. Sahabat bisa streaming YouTube, Netflix, Amazon Prime Video, VIU, Disney+ Hotstar, dan aplikasi serta konten hiburan streaming lainnya.

Sahabat juga bisa mengakses sosial media TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, dan aplikasi sosial media lainnya. Apabila sahabat ingin akses aplikasi WhatsApp (WA), Line, dan aplikasi pesan cepat lainnya, tentu saja sahabat bisa melakukannya. Intinya adalah dengan kuota dari Paket Best deal 4G Telkomsel maka sahabat bisa akses semuanya yang terhubung dengan internet.

Kekurangan

Selain kelebihan, Paket Best Deal 4G Telkomsel tentunya juga memiliki kekurangan, yaitu sebagai berikut:

[1] Kuota Hanya Support 4G

Sesuai dengan namanya yaitu Paket Best Deal 4G, isi kuota dari paket tersebut hanya kuota 4G saja. Itu artinya sahabat hanya bisa menggunakan kuota tersebut pada jaringan 4G saja. Bagaimana apabila menggunakan jaringan 2G? Apabila sahabat tidak memiliki kuota utama (reguler), maka akses internet akan menggunakan pulsa yang sahabat miliki.

[2] Penawaran Paket Terbatas Waktu

Perlu sahabat ketahui bahwa Paket Best Deal 4G tidak ditawarkan setiap saat oleh Telkomsel. Paket ini hanya ditawarkan pada waktu-waktu tertentu tanpa bisa ditebak kapan waktu kemunculannya. Biasanya paket Best Deal 4G Telkomsel hanya ditawarkan selama 1 – 2 hari saja. Sebagai contoh saat ini paket tersebut hanya ditawarkan pada tanggal 18 – 19 Oktober 2022 saja.

Hal tersebut tentu saja membuat pelanggan Telkomsel yang saat ini masih memiliki kuota yang cukup banyak atau memiliki rencana ingin membeli paket internet satu atau dua minggu lagi menjadi kurang diuntungkan mengingat Paket Best Deal 4G dengan harga yang cukup murah tersebut tidak bisa dibeli sesuai dengan rencana kebutuhan.

Catatan

Untuk menghindari pulsa reguler sahabat tersedot untuk akses internet ketika sahabat mengaktifkan Paket Best Deal 4G Telkomsel, maka saya sarankan kepada sahabat untuk memiliki kuota utama ataupun menginstall Aplikasi 4G Switcher. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan sahabat baca [Wajib Tahu Sebelum Membeli Paket Best Deal 4G Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar