Mengenal Paket Booster Unlimited Kartu Tri (3)

Ada beberapa paket internet unlimited yang ditawarkan oleh Kartu Tri (3) dan terdapat FUP (Fair Usage Policy). Maksud FUP dalam hal ini adalah adanya penurunan kecepatan setelah penggunaan kuota dalam jumlah tertentu. Tentunya dengan pembatasan kecepatan internet tersebut membuat sahabat menjadi kurang nyaman dengan kecepatan internet yang sahabat dapatkan.

Apabila sahabat adalah pengguna paket internet unlimited kartu Tri, akan tetapi tiba-tiba kecepatan internet yang sahabat gunakan menurun, maka bisa jadi kecepatan internet sahabat dibatasi karena penggunaan kuota internet yang udah mencapai ambang batas. Biasanya kecepatan maksimal internet setelah FUP hanya 128Kbps (Kilobits per second) atau 16KBps (Kilobytes per second).

Oleh karena hal tersebut, Tri memberikan solusi kepada pelanggan yang terkena pembatasan kecepatan internet karena penggunaan kuota yang sudah mencapai ambang batas yang ditentukan. Saat ini Tri menyediakan paket booster unlimited yang bisa sahabat beli ketika sahabat mengalami pembatasan kecepatan internet karena FUP.

Pengertian

Paket booster unlimited Kartu Tri (3) adalah paket internet yang didalamnya terdapat kuota internet unlimited yang bisa digunakan ketika kecepatan internet menurun karena FUP. Jadi sesuai dengan namanya yaitu “Booster” yang berarti Pemacu, maka kecepatan yang sebelumnya menurun akan dipacu lagi menjadi normal (lebih kencang) dengan paket booster unlimited kartu Ti.

Fungsi

Paket booster unlimited Kartu Tri berfungsi untuk mengembalikan kecepatan internet yang turun karena pembatasan kecepatan setelah penggunaan kuota tertentu. Dengan kata lain bahwa manfaat dari paket booster unlimited adalah untuk memberikan kenyamanan kepada sahabat pengguna kartu Tri setelah kecepatan internetnya menurun yang disebabkan FUP.

Pilihan & Harga

Saat ini ada 3 pilihan paket booster unlimited yang ditawarkan oleh Kartu Tri. Sesuai dengan labelnya yaitu “unlimited”, kuota yang ditawarkan dalam paket ini adalah unlimited atau tidak ada batasannya. Meski demikian, masa aktif yang ditawarkan dalam paket booster unlimited kartu Tri bisa dikatakan cukup singkat yaitu mulai dari 1 Jam hingga 12 Jam.

Berikut adalah tabel pilihan dan harga dari paket booster unlimited kartu Tri:

Internet Unlimited

Harga

1 Jam

Rp 2.000

3 Jam

Rp 3.000

12 Jam

Rp 5.000


Dari tabel yang sudah saya tampilkan di atas maka bisa diketahui bahwa ada tiga kuota internet booster unlimited yang disediakan oleh Tri yaitu (1) kuota unlimited Tri 1 Jam harga Rp 2.000, (2) kuota unlimited Tri 3 Jam harga Rp 3.000, dan (3) kuota unlimited Tri 12 Jam harga Rp 5.000. Sebagai informasi bahwa pilihan kuota unlimited kartu Tri tersebut bisa berubah mengikuti kebijakan Tri.

Cara Membeli

Untuk mengaktifkan paket booster unlimited kartu Tri bisa sahabat lakukan menggunakan aplikasi Bima+ yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS). Setelah aplikasi tersebut sudah terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, berikut adalah cara untuk membeli paket booster unlimited Tri (3):
  • Buka aplikasi Bima+ kemudian silakan sahabat pilih pencarian yang posisinya berada di atas.
  • Ketikkan Unlimited, kemudian pilih gambar pencarian yang berada di keyboard.
  • Akan ditampilkan paket yang mengandung kata unlimited, salah satunya adalah Unlimited Booster yang terdiri dari 3 pilihan. Silakan sahabat pilih salah satu paket booster yang ingin diaktifkan.
  • Selanjutnya pada halaman Detail Produk silakan sahabat baca informasi mengenai rincian paketnya, kemudian pilih tombol [Beli] untuk membelinya.
  • Pada halaman Metode Pembayaran, silakan sahabat pilih salah satu metode pembayaran yang ingin sahabat gunakan, kemudian pilih tombol [Beli].
  • Selesaikan pembayaran hingga berhasil dan sahabat mendapatkan pemberitahuan bahwa paket booster unlimited sudah aktif.

Catatan

Tidak dijelaskan secara pasti apakah booster unlimited kartu Tri ini ada FUP nya atau tidak. Dalam informasi yang saya dapatkan pada syarat dan ketentuan yang berlaku hanya diinformasikan bahwa paket hanya sekali beli (tidak diperpanjang otomatis) dan kuota dari paket booster bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Booster Unlimited Kartu Tri (3)