Telkomsel

Mudah! Begini Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Mudah! Begini Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS
Apabila kurang nyaman melakukan pengecekan pulsa Telkomsel menggunakan kode dial *888# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel, maka sahabat bisa cek kuota Telkomsel yang sahabat miliki menggunakan pesan SMS (Short Message Service). Langsug saja, berikut adalah 2 cara cek kuota Telkomsel via SMS:

SMS UL INFO ke 3636

Untuk cara pertama yang bisa sahabat lakukan untuk cek kuota internet, nelpon, dan SMS di nomor Telkomsel yang sahabat gunakan adalah menggunakan pesan SMS dengan format UL INFO selanjutnya dikirim ke nomor 3636. Sebagai contoh, berikut adalah hasil ketika saya cek kuota Telkomsel di salah satu nomor Telkomsel yang saya gunakan.
Hasilnya adalah “Anda memiliki Kuota Tsel 30 mnt berlaku s.d. 29-09-2022 pkl 23:59. Kuota internet 8.95 GB berlaku s.d. 29-09-2022 pkl 23:59. Info detail kuota lokal, klik tsel.me/lokal”. Dari informasi yang ditampilkan melalui pesan SMS tersebut memang benar keadaannya bahwa saat ini saya hanya memiliki kuota internet dan kuota nelpon hasil dari pembelian Paket Combo 17GB Harga Rp 36.000.

SMS FLASH INFOV2 ke 3636

Cara kedua yang bisa sahabat lakukan untuk cek kuota Telkomsel via pesan SMS adalah dengan mengirimkan pesan SMS dengan format FLASH INFOV2 ke nomor 3636. Hasil yang akan sahabat dapatkan dari perintah tersebut adalah informasi lengkap berupa sisa kuota internet, kuota nelpon, dan kuota SMS di nomor Telkomsel yang sahabat miliki.
Ketika saya coba cek kuota Telkomsel saya menggunakan pesan FLASH INFOV2 maka hasilnya adalah sama dengan cara yang pertama yang sudah saya sampaikan di atas. Jadi sahabat bisa memilih salah satu dari dua cara cek kuota Telkomsel via SMS yang sudah saya sebutkan, yaitu dengan pesan UL INFO atau FLASH INFOV2 yang dikirimkan ke nomor 3636.

Catatan

Apabila sahabat ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai informasi kuota Telkomsel yang sahabat miliki seperti besarnya kuota awal berapa, kemudian kuota yang sudah terpakai berapa, maka sahabat bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download gratis di Google Play Store maupun App Store. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar