Cara Mudah Beli Paket XL Dengan Pulsa

Apabila sahabat sebagai pengguna kartu XL terbiasa membeli paket data internet langsung ke konter pulsa atau juga menggunakan voucher internet XL, maka tidak ada salahnya apabila sahabat mencoba untuk membeli paket XL menggunakan pulsa. Sepengetahuan saya, saat ini ada dua cara yang bisa sahabat lakukan untuk beli paket XL dengan pulsa.

Cara yang pertama adalah menggunakan kode dial UMB atau USSD *123# sedangkan cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi myXL. Apabila sahabat ingin membeli paket XL melalui kode dial UMB, maka sahabat bisa langsung melakukannya melalui menu panggilan yang sudah ada di HP atau smartphone yang sahabat gunakan.

Sedangkan apabila sahabat ingin melakukan pembelian paket XL dengan pulsa menggunakan aplikasi myXL, maka sahabat harus memasang aplikasi tersebut di HP yang sahabat gunakan. Apabila sahabat ingin memasang aplikasi myXL, maka saya sarankan sahabat untuk mendownloadnya melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Cara Beli Paket XL Dengan Pulsa Lewat Kode Dial *123#

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, untuk melakukan pembelian paket internet, nelpon, SMS, atau paket XL lainnya dengan pulsa melalui kode dial UMB *123# maka bisa sahabat lakukan menggunakan menu panggilan atau telpon yang di setiap HP sudah terpasang layanan tersebut. Agar lebih jelas, berikut adalah contoh cara beli paket XL dengan pulsa menggunakan kode dial *123#:
  • Silakan sahabat menghubungi nomor *123# menggunakan layanan telpon / panggilan di HP yang sahabat gunakan.
  • Selanjutnya sahabat akan menemukan pilihan paket dan beberapa menu lainnya. Sahabat bisa langsung membeli paket yang tersedia atau juga mencari paket lainnya dengan cara memasukkan angka sesuai dengan menu yang ingin sahabat buka.
  • Setelah memilih paket yang sahabat inginkan, selanjutnya sahabat bisa membelinya menggunakan pulsa XL yang sahabat miliki.

Cara Beli Paket XL Menggunakan Pulsa Melalui Aplikasi myXL

Kalau menurut saya pribadi, membeli paket XL menggunakan pulsa via aplikasi myXL lebih mudah dan lengkap. Hal tersebut dikarenakan ketika sahabat membeli paket melalui aplikasi tersebut, informasi yang ditampilkan lebih detail sehingga lebih mudah dalam memahaminya. Berikut adalah contoh membeli paket XL via pulsa menggunakan aplikasi myXL:
  • Buka aplikasi myXL kemudian sahabat akan menemukan beberapa promo paket yang bisa langsung sahabat beli menggunakan pulsa XL yang sahabat miliki. Untuk membeli paket lainnya, sahabat bisa memilih menu [Beli Paket].
  • Ada banyak pilihan paket yang bisa sahabat pilih seperti Paket Akrab, Xtra Combo Plus, Xtra On, dan paket lainnya. Buka salah satu paket yang ingin sahabat beli (semisal sahabat memilih Xtra Combo Plus).
  • Akan ada banyak pilihan Paket Xtra Combo Plus yang bisa sahabat pilih. Silakan sahabat pilih paket yang ingin sahabat beli, kemudian selesaikan pembayaran paket menggunakan metode pembayaran pulsa.
  • Setelah pembayaran berhasil, selanjutnya sahabat akan mendapatkan pemberitahuan bahwa paket akan segera diaktifkan. Selang beberapa detik, maka paket XL yang sahabat beli menggunakan pulsa sudah aktif dan bisa sahabat gunakan.

Kesimpulan

Sahabat bisa membeli paket XL dengan menggunakan pulsa menggunakan dua cara yaitu melalui kode dial UMB *123# dan juga bisa melalui aplikasi myXL. Apabila sahabat ingin melihat banyak pilihan paket yang ditawarkan oleh XL, maka sahabat bisa menggunakan aplikasi myXL yang bisa sahabat unduh gratis. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Beli Paket XL Dengan Pulsa