Cara Mencopot Pembayaran Akun DANA di BukaLapak

Dompet digital DANA sebagai salah satu alat pembayaran di aplikasi BukaLapak memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi lainnya. Sudah sejak lama saldo DANA bisa terintegrasi dengan BukaLapak. Biasanya setelah pertama kali sahabat melakukan pembayaran transaksi di BukaLapak menggunakan metode pembayaran DANA, selanjutnya akun DANA sahabat akan terintegrasi dengan BukaLapak.

Mungkin banyak orang yang merasa terbantu dengan integrasi tersebut, akan tetapi kadang ada juga sahabat yang merasa tidak nyaman ketika saldo DANA mereka tampil di Aplikasi BukaLapak. Apabila sahabat adalah salah satu orang yang merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut, maka sahabat bisa menonaktifkan integrasi DANA di BukaLapak dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka aplikasi DANA, kemudian silakan sahabat pilih menu [Saya]. Selanjutnya silakan sahabat cari ke bawah menu [Akun Terhubung].
  • Pada halaman Akun Terhubung, di sebelah kanan Bukalapak, silakan sahabat pilih tombol [HAPUS].
  • Akan ada peringatan yang berisi “Hapus akun Bukalapak dari DANA? Dengan menghapus, kamu tidak akan bisa pakai DANA sebagai metode pembayaran di Bukalapak”. Pilih tombol [Hapus].
  • Silakan sahabat masukkan PIN akun DANA sahabat.
  • Setelah berhasil, selanjutnya otomatis akun DANA sahabat sudah tidak lagi terintegrasi dengan aplikasi Bukalapak.

Berdasarkan pengalaman saya selama ini, sebenarnya sejak akun DANA saya terintegrasi dengan aplikasi BukaLapak, saya tidak pernah mengalami hal-hal yang merugikan saya. Kebetulan saya dulu pernah nabung Buka Emas menggunakan aplikasi Bukalapak, sehingga sangat mudah (tidak ribet) untuk membeli dan menjual emas menggunakan DANA yang sudah terintegrasi di aplikasi Bukalapak.

Begitu juga ketika saya belanja barang-barang di Bukalapak, untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan Metode Pembayaran dompet digital DANA juga sangat mudah dilakukan. Setelah semua tabungan emas saya yang berada di Bukalapak saya ambil, dan saya saat ini juga jarang melakukan transaksi di Bukalapak, maka saya memutuskan untuk tidak mengintegrasikan akun DANA saya.

Satu hal yang membuat saya kurang nyaman ketika saldo saya tampil di akun BukaLapak adalah apabila sewaktu-waktu akun Bukalapak saya diretas kemudian ada transaksi yang merugikan saya, tentunya saya tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Meski demikian, saya tetap yakin bahwa tingkat keamanan e-Wallet DANA tidak mudah dibobol peretas. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mencopot Pembayaran Akun DANA di BukaLapak