Beranda
Catatan Saya
Tarif Seluler
XL
Sulit Dipercaya! Tetapi Nyatanya Promo Kartu XL Adalah Yang Terbaik
Agar tidak menimbulkan perdebatan, perlu saya informasikan di awal bahwa apa yang saya tulis dalam artikel ini merupakan pendapat saya pribadi dengan mempertimbangkan apa yang sudah saya alami selama beberapa bulan terakhir. Sebenarnya memang sulit dipercaya karena saya belum pernah mengalami mendapatkan promo paket internet sebagus ini.

sekitar 4 bulan yang lalu (Februari) saya mengaktifkan Paket XTRA Combo Plus XL 10GB (belum termasuk bonus) dengan harga Rp 14.750 atau lebih murah 80% dari harga normalnya yaitu Rp 59.000. Adapun bonus yang didapatkan dari paket tersebut antara daerah satu dengan daerah lainnya berbeda-beda. Kebetulan saya menggunakan paket tersebut di Kota Bandung & Klaten.
Ketika saya berada di Kota Bandung, bonus yang saya dapatkan hanya 2GB, sedangkan ketika saya berada di Klaten, maka bonus yang saya dapatkan bisa mencapai 16GB, bahkan ketika terakhir saya mengaktifkan paket tersebut (di Klaten), total kuota yang saya dapatkan setelah mengaktifkan XTRA Combo Plus 10GB adalah sebanyak 31GB + 20 Menit Nelpon, dengan rincian sebagai berikut:

  • Kuota internet utama 10GB – Kuotanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi apa saja full 24 Jam di semua jaringan XL (2G, 3G, 4G, dan 5G).
  • Kuota Lokal 16GB – Jumlah kuota tersebut berlaku apabila sahabat berada di Klaten ketika menggunakan paket XTRA Combo Plus 10GB.
  • Akumulasi sisa kuota 1GB – Kuota terebut saya dapatkan karena kuota internet saya sebelumnya dari paket yang sama masih ada dan tidak hangus (maksimal 1GB).
  • Bonus myReward 2GB – Saya dapatkan setelah Level XL my Reward saya saat ini mencapai Silver (sebelumnya Blue).
  • Bonus kuota pilihan 2GB Netflix – Untuk pilihan bonus dan cara mengaktifkannya, sahabat bisa membaca [Cara Mengambil Bonus Kuota Aplikasi Kartu XL].
  • Telpon ke semua operator 20 Menit – Bisa juga digunakan untuk melakukan panggilan ke nomor rumah atau kantor.
  • Unlimited Kuota Aplikasi Produktifitas - Akses tanpa kuota untuk aplikasi WhatsApp, Map, Conference, Edukasi, dan Kerja.

Bukan hanya total kuota yang saya dapatkan, akan tetapi yang membuat saya harus mengatakan bahwa “Promo Kartu XL Adalah Yang Terbaik” adalah biaya perpanjangan paket XTRA Combo Plus 10GB tersebut tetap sama dengan biaya yang saya keluarkan ketika mengaktifkan paket tersebut pertama kali yaitu Rp 14.750.

Jadi selama 5 bulan berturut-turut yaitu Bulan Februari, Maret, April, Mei, dan Juni, paket XTRA Combo Plus 10GB di nomor XL saya selalu aktif dengan biaya perpanjangan yang selalu sama (Rp 14.750). Tarif promo dan perpanjangan dengan tarif murah (diskon 80%) selama 5 bulan berturut-turut belum pernah saya temukan di operator lainnya. Update: Sampai bulan Maret 2023 masih dapat. Sedangkan untuk bulan April 2023 sudah tidak ditawarkan lagi.

Jujur saya tidak tahu apakah semua promo dari Kartu XL polanya seperti itu atau memang kebetulan Nomor XL saya sedang beruntung. Terlepas apakah nomor saya beruntung atau tidak, tetap saja dengan promo yang saya dapatkan tersebut, sekali lagi saat ini saya berani mengatakan bahwa ‘Promo Kartu XL adalah yang terbaik’. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

22 komentar

  1. dewicinta
    dewicinta
    26 November, 2023
    Kak, update dong.. Apakah di bulan sekarang masih berlaku perpanjangan paket harga promo di hp kakak atau sudah harga normal
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 November, 2023
      Sebenarnya sudah saya update infonya Kak. Mungkin Kakak kurang cermat membacanya.

      Jadi saya mendapatkan harga promo dari Bulan Februari 2022 sampai dengan bulan Maret 2023.

      Kalau dihitung lebih dari 1 tahun saya mendapatkan harga promo potongan 80% Kak. Sekarang paling mentok dapat harga promo potongan 40% saja (itupun paket awal, bukan paket perpanjangan).
  2. Newrizky
    Newrizky
    01 September, 2023
    Mau tanya dong, kak. Kalau misalkan saya sekarang posisinya sedang memakai paket XL 36 GB seharga 43.700. Masa berlakunya sampai 12 September nanti, sisa kuota utamanya sekitar 5 GB. Saya masih kurang paham konsep perpanjangan otomatis itu seperti apa. Apakah nanti selama saya punya pulsa 43.700, saya akan secara otomatis membeli kembali paket tersebut yang artinya saya akan dapat kuota 36 GB lagi? Atau perpanjangan otomatis hanya untuk memperpanjang masa berlakunya, yang artinya saya hanya diberi waktu tambahan 30 hari sementara kuota saya tetap sisa 5 GB? Mohon pencerahannya ya kak.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 September, 2023
      yang dimaksud perpanjangan otomatis itu adalah paketnya Kak. Semisal Kakak saat ini menggunakan Paket XL 36GB dengan harga Rp 43.700, maka setelah 30 hari apabila di nomor Kakak masih memiliki pulsa (minimal Rp 43.700) yang mencukupi untuk perpanjangan paket, maka otomatis pulsa Kakak akan terpakai untuk perpanjangan dan Kakak akan mendapatkan kuota 36GB lagi.

      Catatan: Kakak harus perhatikan SMS sebelum masa berlaku paket Kakak habis. Biasanya akan ada pemberitahuan dari XL yang menginformasikan bahwa paket akan diperpanjang dengan nominal pulsa Rp xxx.
    2. dewicinta
      dewicinta
      26 November, 2023
      Kalau gak ada nominal perpanjangan artinya gimana kak?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 November, 2023
      Kalau saya dulu selalu dapat SMS perpanjangan yang diikuti dengan nominal atau diskon 80% Kak.

      Kalau ga ada nominal perpanjangan ya tergantung dari bahasanya Kak. Apakah akan diperpanjang dengan tarif normal atau promo 🙂
  3. Unknown
    Unknown
    30 Maret, 2023
    Sekarang apakah XL sudah tidak ada bonus masa aktif 14 hari ?
    Soalnya punya saya dan mama saya sudah 1 bulanan ini (bulan maret 23) enggak pernah dapat bonus 14 hari. Padahal ada pemakaian internet. Dan paket saya xtra on juga.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Maret, 2023
      Di XL Paket XTRA ON masih tersedia serta syarat & ketentuan yang berlaku juga masih sama Kak. Kalau Kakak menggunakan paket XTRA ON dan kuotanya masih tersedia, akan tetapi masa aktifnya tidak bertambah setelah pemakaian sebelumnya maka Kakak bisa menghubungi CS AXIS untuk komplain.
    2. Unknown
      Unknown
      31 Maret, 2023
      Kangen paket telepon indosat yang Rp.100 ,
      Sekarang sudah tidak ada..
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 April, 2023
      Iya Kak, sekarang untuk paket nelpon Indosat IM3 khusus ke nomor IM3 & 3 tarifnya Rp 5.000 per bulan.

      Meski demikian tidak menutup kemungkinan akan ada promo Rp 100 lagi Kak 🙂
  4. Dika Maulana
    Dika Maulana
    08 November, 2022
    Kartu xl memang lumayan harga paketanya tapi sebanding dengan kecepatanya dan blog ini memberikan info paketan yang saya mau terimakasih dari https://gigihartikel.blogspot.com
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 November, 2022
      Sama-sama Kak 🙂
  5. Bang Hafil
    Bang Hafil
    07 Oktober, 2022
    Apakah berlaku apabila digunakan di modem mifi?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Oktober, 2022
      Harusnya sama saja Kak 🙂
  6. nyemopedia
    nyemopedia
    27 Agustus, 2022
    mimin droidinside belum pernah mengalami hal tersebut. Apakah ada rahasia atau triknya ya :D
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Agustus, 2022
      Tidak ada trik tertentu Kak. Yang penting pulsanya mencukupi untuk melakukan perpanjangan 🙂
  7. Bang Topan
    Bang Topan
    27 Juni, 2022
    Saya jg sdh 3x perpanjang otomatis dengan harga diskon kebetulan saya dapat diskon 75℅ xtra combo vip 175GB dengan harga cuma 62k saja Itu blm ditambah bonus kuota reward 20GB karena saya sudah level platinum jadi kuota yg didapat semuanya 195GB ,kelebihan yg vip daripada yg reguler seperti punya mbak evy adalah semua kuota utama bisa diakumulasi bkn cuma 1GB jadi g usah takut kuota hangus
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Juni, 2022
      Wah, ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami tarif promo berulang-ulang dari XL. Lebih enak kalau pakai yang XTRA Combo VIP ya Kak Topan? Sisa kuotanya bisa dipakai semua 🙂
    2. Bang Topan
      Bang Topan
      27 Juni, 2022
      Betul mbak evy lebih enak pakai yang Xtra Combo plus Vip semua kuota utamanya diakumulasi kebetulan bln juni ini kuota saya yg diakumulasi sekitar 100GB itu jg dapat tambahan benefit gratis berlangganan Vidio platinum 30 hari jadi paket Xtra combo Vip ini sangat layak dibeli dilihat dari harga & benefit yg didapat 😊
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Juni, 2022
      Terima kasih informasinya Kak Topan. Sepertinya saya harus memberikan informasi di blog ini mengenai keuggulan Xtra Combo Plus VIP dibandingkan yang reguler. Sekilas mirip dan sama, akan tetapi ketika dilihat lebih jauh, ada perbedaan yang cukup berpengaruh 🙂
    4. Bang Topan
      Bang Topan
      28 Juni, 2022
      Sama sama Mbak evy oh ya perbedaan Xtra Combo plus Vip & Reguler ada lagi klu yg Xtra combo Plus Vip aplikasi unlimited bisa dipakai klu semua kuota sudah habis terpakai sedang yang Xtra Combo Reguler langsung bisa dipakai aplikasi unlimited nya tanpa harus menunggu kuota utama habis dulu 😊 koreksi klu salah mbak soalnya dulu seperti itu tapi baru saya cek lagi udh sama yg Reguler juga harus menunggu kuota habis dulu baru unlimited aplikasi bisa dipakai
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 Juni, 2022
      Justru apabila unlimited aplikasi baru bisa digunakan setelah kuota internet habis, maka malah merugikan kita. Ini skemanya berarti malah sama dengan XTRA Unlimited Turbo kan Kak?

      Meski demikian, kalau melihat kuota internet dari paket tersebut banyak banget (sampai diakumulasi di pembelian paket selanjutnya), berarti kita hampir ga pernah menggunakan kuota unlimited aplikasi 🙂

      Sekali lagi terima kasih atas informasinya Kak Topan. Setidaknya informasi tersebut nantinya bisa saya jadikan bahan buat menulis perbedaan antara paket Xtra Combo Plus (reguler) dan Xtra Combo Plus VIP di lain hari.