Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Midnight Smartfren

Ketika sahabat melakukan pembelian paket tertentu, kadang sahabat mendapatkan kuota midnight. Meski demikian Banyak sahabat pengguna kartu Smartfren yang belum memahami tentang kuota Midnight Smartfren. Oleh karena hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai pengertian, fungsi, dan cara menggunakan kuota Midnight Smartfren.

Pengertian

Apabila dilihat dari segi Bahasa, Midnight merupakan gabungan dari Mid (tengah) dan Night (malam). Apabila digabungkan kedua kata tersebut, maka bisa diartikan bahwa midnight adalah tengah malam. Jadi pengertian Kuota Midnight Smartfren adalah kuota internet yang hanya bisa digunakan oleh pelanggan Smarftren pada jam-jam tengah malam.

Fungsi

Kuota Midnight Smartfren berfungsi untuk mengakses semua aplikasi dan konten yang terhubung dengan jaringan internet. Sama seperti kuota internet utama atau reguler, kuota midnight Smartfren bisa sahabat gunakan untuk mengakses YouTube, FaceBook, Instagram, TikTok, WA (WhatsApp), bermain game online, dan semua konten internet lainnya.

Cara Menggunakan

Meski dinamakan kuota internet malam, bukan berarti kuota midnight Smartfren bisa digunakan pada tengah malam atau jam 12 malam. Berbeda dengan kuota midnight lainnya seperti yang dimiliki oleh Telkomsel yang bisa digunakan pada jam 00.00 – 06.00. Kuota Midnight Smartfren hanya bisa sahabat gunakan pada jam 01.00 – 05.00.
Jadi yang membedakan kuota midnight dengan kuota internet utama (reguler) adalah cara penggunaannya. Apabila kuota internet utama bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa batasan waktu, maka kuota midnight Smartfren hanya bisa sahabat gunakan 4 Jam dalam satu hari yaitu pada jam 01.00 sampai dengan jam 05.00.

Kelebihan

Yang mejadi keunggulan atau kelebihan dari kuota midnight Smartfren adalah kuotanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses semua konten dan aplikasi yang terhubung dengan jaringan internet. Sehingga dengan memiliki kuota midnight Smartfren maka sahabat bisa membuka semua aplikasi termasuk bisa melakukan download file melalui internet.

Kekurangan

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa kekurangan kuota midnight Smartfren adalah terbatasnya waktu penggunaan kuotanya. Penggunaan kuota yang terbatas yaitu 4 Jam dalam satu hari pada jam 01.00 – 05.00 menurut saya merupakan kelemahan dari kuota midnight Smartfren mengingat pada jam tersebut adalah jam dimana banyak orang yang beristirahat.

Kesimpulan

Kuota midnight Smartfren atau juga disebut kuota malam Smartfren merupakan kuota internet yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja seperti halnya kuota internet utama. Meski demikian, kuota midnight Smartfren dalam sehari hanya bisa sahabat gunakan selama 4 jam saja yaitu dari pukul 01.00 s/d 05.00. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Midnight Smartfren