Beranda
Smartfren
Tarif Seluler
Harga & Pembagian Kuota Internet Smartfren 30GB
Setiap pengguna internet memiliki kebutuhan internet yang berbeda-beda. Oleh karena hal tersebut, perencanaan dan budget untuk pembelian kuota internet sangat penting dilakukan di awal agar kuota internet yang dibeli tidak kurang dan juga tidak mubadzir karena hangus akibat kuotanya sisa banyak dan masa aktif paketnya habis.

Khusus bagi sahabat pengguna nomor Smartfren yang kebutuhan internetnya kira-kira 30GB sebulan, maka sahabat bisa mempertimbangkan untuk mengaktifkan paket internet atau melakukan pembelian voucher internet Smartfren 30GB. Ingat! Perlu sahabat ketahui bahwa kuota 30GB pada paket Smartfren bukan murni kuota utama, melainkan dibagi-bagi.
Sebelum saya lanjutkan mengenai pembagian kuota internet Smatfren 30GB, mungkin ada sahabat pembaca pengguna nomor Smartfren yang bertanya “Berapa harga kuota internet Smartfren 30GB?”. berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Smartfren, maka bisa diketahui bahwa harga kuota Smartfren 30GB adalah Rp 60.000 – Rp 61.500.

Ada 3 jenis layanan yaitu Kartu Perdana (Starter Pack), Paket Data (Data Plan), dan Voucher Data yang bisa sahabat pilih untuk melakukan pembelian kuota internet 30GB Smartfren. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah harga dan pembagian kuota dari paket internet bulanan kuota 30GB kartu Smartfren:

Starter Pack 30GB Smarfren

Bagi sahabat calon pengguna baru nomor Smartfren, maka sahabat bisa membeli kartu perdana Super Kuota 30GB Smartfren. Harga dari kuota 30GB starter pack Smartfren adalah Rp 60.000 dengan pembagian kuota sebagai berikut:
  • 15GB Kuota internet utama.
  • 15GB Kuota internet malam (Midnight).
  • Gratis Nelpon ke semua nomor Smartfren.
  • Masa aktif 30 Hari.

Data Plan 30GB Smartfren

Bagi sahabat pelanggan lama nomor Smartfren, maka sahabat juga bisa membeli paket data plan volume based 30GB Smartfren. Untuk harga dari paket data kuota 30GB Smartfren sama dengan harga starter pack 30GB Smartfren yaitu Rp 60.000. Meski demikian, utuk pembagian kuotanya berbeda yaitu sebagai berikut:
  • 10GB Kuota internet utama.
  • 20GB Kuota internet malam (midnight).
  • Masa aktif 30 Hari.

Voucher Data 30GB Smarfren

Sahabat juga bisa melakukan pembelian kuota 30GB Smartfren menggunakan voucher. Untuk harga dari voucher data 30GB Smartfren lebih mahal dibandingkan dengan starter pack 30GB dan data plan 30GB Smartfren yaitu Rp 61.500. Meski demikian, pembagian kuota internet 30GB melalui voucher menurut saya lebih baik dibandingkan dengan pembagian kuota pada kuota 30GB data plan, yaitu:
  • 15GB Kuota internet utama.
  • 15GB Kuota internet malam (midnight).
  • Masa aktif 30 Hari.

Catatan

Kuota internet utama pada paket internet 30GB Smartfren bisa sahabat gunakan full 24 Jam. Seperti halnya pada kuota pada Paket Internet Malam Smartfren, kuota internet malam (midnight) dalam paket internet 30GB Smartfren hanya bisa sahabat gunakan selama 4 Jam setiap harinya yaitu pada jam 01.00 – 05.00. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar