Mengenal Paket Internet Malam Smartfren

Seperti provider internet seluler lainnya seperti Telkomsel dan provider lainnya yang menawarkan paket internet malam, Smartfren juga memiliki paket internet malam yang kuotanya bisa sahabat gunakan ketika orang pada umumnya sudah terlelap tidur. Harga Paket & Waktu penggunaan kuota malam Smartfren tentu saja juga berbeda dengan kuota internet malam provider seluler lainnya.

Waktu Penggunaan

Apabila kuota internet malam Telkomsel bisa digunakan dari jam 00.00 – 06.00, kuota internet malam AXIS bisa sahabat gunakan antara Jam 23.00 / 00.00 – 06.00, maka khusus untuk kuota internet malam Smarfren waktu penggunaannya lebih sedikit (terbatas), yaitu hanya bisa sahabat gunakan dari Jam 01.00 – 05.00.

Pilihan & Harga

Hanya ada dua paket internet malam yang ditawarkan oleh Smarfren yaitu Internet Malam 7 hari dan 30 hari. Besarnya kuota malam pada kedua paket tersebut adalah sama yaitu 12GB, sedangkan harganya berbeda. Harga paket internet malam Smartfren 7 hari adalah Rp 10.000, sedangkan harga paket internet malam 30 hari adalah Rp 20.000.

Cara Membeli

Untuk membeli paket internet malam Smartfren, maka sahabat bisa akses kode dial UMB *123# kemudian pilih Internet dilanjutkan dengan Midnight (Paket Internet malam). Sedangkan apabila ingin membeli paket internet malam melalui aplikasi mySmartfren, sahabat bisa membelinya pada menu Paket Add On.

Cara Menggunakan

Tidak ada cara khusus untuk menggunakan kuota internet malam Smartfren. Sama seperti penggunaan paket internet malam lainnya, apabila sahabat mengakses internet pada jam 01.00 – 05.00 maka otomatis kuota yang akan digunakan atau terpotong terlebih dahulu adalah kuota internet malam Smartfren.

Kuota Malam Smartfren Aneh

Yang membuat sedikit aneh dari paket internet malam Smartfren adalah “Kenapa dinamakan kuota malam?”. Kalau merujuk penggunaan waktu di Indonesia, maka bisa dikatakan bahwa malam hari berakhir pada jam 24.00, sehingga kalau sudah memasuki Jam 01.00 maka bisa dikatakan bahwa waktu tersebut sudah memasuki waktu dini hari atau lebih cocok ke pagi hari.

Catatan

Apabila saya bandingkan dengan harga Paket Internet Malam Telkomsel, maka harga paket internet malam Smartfren bisa dikatakan lebih mahal. Selain itu waktu penggunaan kuota internet ‘Dini Hari’ Smarfren juga cukup singkat yaitu hanya 4 Jam (01.00 – 05.00) yang kalah dengan durasi waktu penggunaan kuota malam Telkomsel yang mencapai 6 Jam (00.00 – 06.00).

Meski bisa saya katakan paket internet malam Smarfren lebih mahal apabila dibandingkan dengan produk paket internet malam provider lainnya seperti Telkomsel & AXIS, akan tetapi tentu saja keputusan terakhir untuk membeli paket tersebut atau tidak adalah hak dari sahabat sebagai pengguna kartu Smartfren.

Saya berharap agar waktu penggunaan paket internet malam kartu Smartfren bisa bertambah lama penggunaannya yaitu minimal 6 Jam (syukur lebih). Sebagai informasi, untuk tarif dan waktu penggunaannya yang saya sampaikan diatas tentu saja bisa berubah-ubah tergantung kebijakan Smartfren selaku provider. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Internet Malam Smartfren