Mahal! Promo Modem Telkomsel Orbit 5G

Ketika mendengar istilah promo, maka yang terlintas dipikiran saya adalah kata “Murah”. Ketika saya mendapatkan SMS dari Telkomsel mengenai Modem Orbit 5G Telkomsel, sayapun langsung tertarik untuk membuka penawaran yang dikirim dalam bentuk link tersebut. Setelah saya membuka halaman promonya, maka langsung terucap kata “Mahal” pada produk Orbit 5G Telkomsel.

Kenapa saya bisa mengatakan produk Orbit 5G Telkomsel mahal? tentu saja yang menjadi parameter saya adalah harga yang ditawarkan dari produk tersebut. Menurut saya dengan harga Rp 5.399.000 untuk sekelas modem 5G yang bisa digunakan bersama-sama hingga 32 orang melalui jaringan Wifi, hal tersebut bisa dikatakan tidak wajar.
Jaringan 5G Telkomsel (saat tulisan ini dibuat) hanya bisa digunakan dibeberapa titik lokasi tertentu saja. Meski tidak menutup kemungkinan jaringan tersebut akan dikembangkan dan disebarluaskan ke seluruh daerah di Indonesia, akan tetapi dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengimplementasikan hal tersebut.

Apakah daerah sahabat saat ini juga sudah terjangkau jaringan 5G Telkomsel? Saat promo modem 5G Orbit Telkomsel ditawarkan, hanya ada beberapa titik lokasi yang terjangkau jaringan 5G Telkomsel, yaitu sebagai berikut:
  • Pondok Indah
  • Widya Chandra
  • Pantai Indah Kapuk
  • Kelapa Gading
  • Alam Sutera
  • BSD
  • Menteng

Selain jangkauan yang belum begitu luas, maka semisal dibandingkan dengan modem Orbit 4G Telkomsel yang sudah dihadirkan sebelumnya, akan terlihat selisih harga yang sangat jauh. Harga Modem Orbit 4G ditawarkan mulai 500 Ribuan saja, sedangkan harga untuk Modem Orbit 5G ditawarkan dengan harga 5 Jutaan.

Kalau saya melihat selisih harga smartphone 4G dan 5G saat ini yang hanya mencapai sekitar Rp 1 Jutaan, maka dengan data tersebut harusnya harga dari perangkat modem Orbit 5G selisihnya juga hanya 1 Jutaan saja. Mungkin kalau saya perhitungkan, harga yang cocok untuk modem Orbit 5G Telkomsel saat ini hanya sekitar Rp 2 Juta atau bahkan bisa dibawahnya.

Sebagai informasi, tentu saja opini yang sudah saya sampaikan di atas adalah pendapat mengenai harga Modem Telkomsel Orbit 5G saat ini (13 / 02/ 2022). Argumen yang sudah saya sampaikan dalam tulisan ini bisa saja tidak berlaku ketika jaringan 5G Telkomsel sudah mulai merata dan harga dari modem Orbit 5G juga sudah jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang sekarang.

Mengingat saat ini jaringan 5G Telkomsel belum merata di Indonesia, bahkan hanya terjangkau di beberapa titik lokasi saja, kemudian harga dari Modem Orbit 5G juga masih mahal, maka saya sarankan kepada sahabat pembaca untuk memikirkan baik-baik sebelum membeli perangkat tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mahal! Promo Modem Telkomsel Orbit 5G