Mengenal Paket Darurat Telkomsel 7000

Tidak semua nomor prabayar Telkomsel akan mendapatkan penawaran berupa pinjaman paket darurat oleh Telkomsel. Hanya nomor Telkomsel tertentu saja yang akan mendapatkan pinjaman pulsa darurat dalam bentuk paket combo. Dalam hal ini yang saya maksud paket combo adalah paket yang terdiri dari beberapa macam kuota di dalamnya.

Setelah sekian lama nomor saya tidak mendapatkan penawaran pinjaman pulsa darurat, akhirnya kemarin salah satu nomor Telkomsel saya mendapatkan penawaran berupa paket darurat 7000. Sesuai dengan namanya, paket darurat tersebut harganya adalah Rp 7.000 yang harus saya kembalikan ketika saya melakukan pengisian ulang pulsa.

Pengertian

Secara sederhana bisa diartikan bahwa Paket Darurat Telkomsel 7000 adalah pinjaman pulsa senilai Rp 7.000 dalam bentuk kuota yang ditawarkan oleh Telkomsel kepada pelanggannya. Karena bersifat pinjaman atau hutang, maka paketnya bisa sahabat gunakan terlebih dahulu dan untuk pengembalian pulsanya bisa sahabat lakukan di lain waktu.

Fungsi

Sangat jelas bahwa Paket Darurat Telkomsel 7000 berfungsi sebagai bantuan pinjaman kepada pengguna Telkomsel Prabayar yang membutuhkan kuota internet, nepon, atau SMS ketika dalam keadaan darurat atau sedang tidak memiliki pulsa untuk melakukan pembelian paket internet, paket nelpon, atau paket SMS.

Pembagian Kuota

Paket Darurat Telkomsel 7000 didalamnya terdapat tiga jenis kuota yaitu kuota internet, nelpon, dan SMS. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah besarnya kuota dan lamanya masa aktif yang akan sahabat dapatkan apabila mengaktifkan paket darurat 7000 Telkomsel:
  • 750MB kuota internet yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja.
  • 75 Menit kuota nelpon yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan nelpon kesesama nomor Telkomsel.
  • 30 SMS yang bisa sahabat gunakan untuk mengirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel.
  • Masa aktif 2 Hari yang sepertinya sudah lebih dari cukup ketika digunakan dalam keadaan darurat.

Yang sangat menarik dari kuota yang diberikan oleh Telkomsel dalam paket darurat 7000 adalah kuotanya bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa adanya batasan waktu penggunaan. Selain itu, kuotanya bisa sahabat gunakan di seluruh wilayah Indonesia yang tercover jaringan 2G, 3G, 4G, dan juga 5G.

Cara Mengaktifkan

Ada 3 cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel 7000. Ketiga cara untuk mengaktifkan paket darurat 7000 tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Dengan mengakses kode dial UMB *505#. Setelah mengkses kode tersebut, selanjutnya sahabat akan mendapatkan penawaran Paket Darurat.
  2. Dengan mengirimkan SMS ke nomor 5050. Sebagai contoh berikut ini “Kehabisan pulsa? Aktifkan Paket Darurat (750 MB, 75 Menit, 30 SMS Tsel, 2 hari). BAYAR NANTI Rp 7000 sesuai S&K. Balas ketik PD7 jk setuju /hub *505#”
  3. Dengan melakukan pinjaman paket darurat melalui aplikasi MyTelkomsel. Sahabat bisa menemukan Paket Darurat Telkomsel 7000 di aplikasi MyTelkomsel pada Menu Belanja “Spesial Untuk Anda”.

Khusus bagi sahabat yang ingin mengaktifkan paket darurat menggunakan aplikasi MyTelkomsel, maka di smartphone yang sahabat gunakan harus terpasang terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel. Apabila sahabat belum memiliki aplikasi tersebut, maka sahabat bisa download aplikasi MyTelkomsel secara gratis di Google Play Store dan juga App store.

Catatan

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa tidak semua pengguna nomor Telkomsel akan mendapatkan penawaran Paket Darurat 7000 dariTelkomsel, melainkan hanya pengguna yang sudah memenuhi kriteria saja yang berhak mendapatkan pinjaman tersebut. Sayangnya untuk kriterianya tidak dijelaskan secara spesifik oleh Telkomsel.

Oleh karena hal tersebut, maka jangan heran apabila sahabat tidak menemukan pinjaman pulsa paket darurat Telkomsel ketika sahabat mencoba mengaktifkannya denga tiga cara yang sudah saya sampaikan di atas. Bisa jadi sahabat malah mendapatkan Penawaran Paket Darurat 10000 yang dulu pernah saya aktifkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Darurat Telkomsel 7000