Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengaktifkan Mode WhatsApp Pada HP Infinix

Ketika suatu perusahaan menyediakan suatu layanan khusus, tentunya hal tersebut sudah dianalisis secara matang sebelum diluncurkan. Begitu juga dengan Infinix ketika menawarkan Mode WhatsApp untuk penggunanya, tentunya mode tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi penggunanya. Mode tersebut bisa dikatakan cukup unik dan hingga saat ini belum terdapat di smartphone lain.

Sebagai informasi, pengertian Mode WhatsApp di HP Infinix adalah mode yang memungkinkan aplikasi yang bisa berjalan hanya WhatsApp (WA) ketika data internet dinyalakan. Meski demikian, data internet juga akan tetap terpakai apabila sahabat membuka aplikasi selain aplikasi WhatsApp, seperti Instagram, TikTok, Youube, Twitter, dan aplikasi lainnya.

Apa bedanya Mode WhatsApp dengan Mode Biasa di HP Infinix? Ketika sahabat menggunakan Mode Biasa, meski sahabat tidak membuka aplikasi apapun, akan tetapi kuota internet yang sahabat miliki sangat berpotensi berkurang ketika data internet diaktifkan. Hal tersebut terjadi karena pengaruh ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Penyebab Kuota Utama & Pulsa Reguler Kesedot Meski Punya Paket Internet]. Ketika sahabat mengaktifkan Mode WhatsApp di HP Infinix, maka otomatis aplikasi yang berjalan di latar belakang ketika data internet diaktifkan hanya Aplikasi WhatsApp saja.

Jadi setelah mengaktifkan Mode WhatsApp di HP Infinix, maka ketika sahabat tidak membuka aplikasi apa-apa, hanya aplikasi WhatsApp yang aktif. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan ketika di saat tertentu sahabat hanya ingin memanfaatkan jaringan internet di HP untuk mengaktifkan aplikasi WA saja.

Dengan mengaktifkan Mode WhatsApp di HP Infinix yang sahabat gunakan, maka ada bebera manfaat yang bisa sahabat dapatkan sekaligus. Berikut adalah fungsi Mode WhatsApp di HP Infinix:
  • Data internet menjadi hemat. Hal tersebut terjadi karena data internet yang terpakai hanya untuk mengakses aplikasi WhatsApp saja. Dengan begitu maka data internet yang akan terpakai ketika Mode WhatsApp diaktifkan juga akan menjadi hemat.
  • Baterai menjadi hemat. Ketika aplikasi latar belakang / background yang berjalan hanya aplikasi WhatsApp saja, maka otomatis konsumsi baterai yang akan dibutuhkan juga akan sedikit. Hal tersebut membuat penggunaan baterai dengan Mode WhatsApp menjadi lebih hemat.
  • Tidak banyak notifikasi yang mengganggu. Terkadang banyaknya pemberitahuan atau notifikasi di HP juga akan membuat pengguna menjadi terganggu karena sering muncul. Dengan Mode WhatsApp, otomatis notifikasi yang akan muncul hanya dari aplikasi WhatsApp saja.

Cara mengaktifkan Mode WhatsApp di HP Infinix sangat mudah. Sahabat hanya perlu mengaktifkan Mode WhatsApp dengan membuka menu pengaturan cepat di HP Infinix, kemudian menghidupkan Mode WhatsApp. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tutorial cara untuk mengaktifkan Mode WhatsApp di HP Infinix.
  • Buka pengaturan cepat HP dengan cara geser layar dari atas kebawah. Akan muncul beberapa pengaturan cepat yang bisa sahabat aktifkan atau nonaktifkan.
  • Cari Mode WhatApp yang ada gambar logo aplikasi WhatsApp. Selanjutnya nyalakan untuk mengaktifkan Mode WhatsApp.
  • Mode WhatsApp di HP Infinix sahabat sudah aktif.

Sebagai catatan bahwa Mode WhatsApp hanya bisa diaktifkan ketika HP sedang tidak discharge. Hal tersebut saya ketahui ketika saya ingin mengaktifkan mode tersebut di HP Infinix Hot 8 yang saya gunakan, akan tetapi tidak bisa. Jadi apabila sahabat ingin tetap menghemat data tanpa mengaktifkan mode WhatsApp, sebaiknya ketika mengecas HP datanya dimatikan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengaktifkan Mode WhatsApp Pada HP Infinix