Perbedaan Unlimited Turbo Reguler vs Unlimited Turbo Plus

Bagi sahabat pengguna kartu XL yang ingin mendapatkan layanan akses internet unlimited maka sahabat bisa mencoba untuk menggunakan Paket Internet Unlimited Turbo. Sebagai informasi awal bahwa ada dua jenis paket internet unlimited turbo, yaitu Paket Internet Unlimited Turbo (Reguler) dan Paket Internet Unlimited Turbo Plus.

Meskipun namanya hampir sama, akan tetapi keduanya (unlimited turbo reguler & plus) memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Sesuai dengan namanya, Unlimited Turbo Plus memiliki nilai tambah tersendiri dibandingkan dengan Unlimited Turbo Reguler. Jadi kalau saya dipilih untuk memilih salah satu, tentu saja saya lebih memilih Unlimited Turbo Plus.

Agar sahabat bisa membedakan dan tidak bingung ketika akan mengaktifkan paket unlimited turbo, maka berikut akan saya sampaikan perbedaan antara paket unlimited turbo reguler (biasa) vs paket unlimited turbo plus dilihat dari beberapa segi seperti definisi, fungsi, pilihan, harga, masa aktif, dan cara menggunakannya.

Definisi & Fungsi

Paket internet unlimited turbo Reguler dan Plus merupakan paket internet yang bisa digunakan untuk mengakses internet tanpa batas atau unlimited. Keduanya menawarkan pengalaman mengakses beberapa aplikasi (sesuai dengan paket yang dibeli) sepuasnya tanpa FUP (Fair Usage Policy). Jadi secara definisi keduanya adalah sama-sama merupakan paket internet unlimited.

Pilihan & Harga

Dibandingkan dengan Unlimited Turbo Reguler, pilihan paket yang terdapat dalam Unlimited Turbo Plus jumlahnya lebih banyak. Harga dari paket unlimited turbo plus juga lebih murah apabila dibandingkan dengan harga pada paket unlimited turbo reguler. Bahkan paket unlimited turbo plus bisa dikatakan harganya sangat terjangkau yaitu dimulai dari harga Rp 1000 saja.

Sedangkan untuk harga dari paket unlimited turbo reguler bisa dibilang cukup mahal dibandingkan dengan harga dari paket unlimited turbo plus. Meski demikian, masa aktif dari paket unlimited turbo reguler semuanya mengikuti masa aktif dari paket utama yaitu rata-rata 30 hari. Jadi dari segi harga dan pilihan, lebih baik unlimited turbo plus dibandingkan unlimited turbo reguler.

Masa Aktif

Paket Unlimited turbo plus rata-rata memiliki masa aktif yang cukup singkat yaitu 1 Jam hingga 3 Hari. Sedangkan masa aktif dari unlimited turbo reguler tidak bisa ditentukan karena tergantung kapan habisnya kuota internet utama yang sahabat miliki. Sebagai contoh semisal paket XTRA Combo sahabat masa aktifnya adalah 30 hari, kemudian dalam 5 hari kuota internet utamanya habis.

Maka pada hari ke 5 sejak paket XTRA Combo diaktifkan, layanan unlimited turbo sudah bisa sahabat gunakan. Itu artinya sahabat bisa mengakses aplikasi yang tercover unlimited turbo reguler selama 25 hari. Dari sini bisa sahabat lihat bahwa masa aktif dari paket unlimited turbo reguler bisa lebih lama dibandingkan paket unlimited turbo plus.

Cara Menggunakan

Sahabat bisa menggunakan Paket Internet Unlimited Turbo Plus tanpa terlebih dahulu berlangganan suatu paket. Jadi ketika sahabat mengaktifkan paket tersebut, otomatis kuota tersebut langsung bisa sahabat nikmati dan gunakan. Hal tersebut tentu saja sangat berbeda dengan ketika sahabat ingin menggunakan Paket Internet Unlimited Turbo Reguler atau biasa.

Untuk bisa menggunakan Paket Internet Unlimited Turbo Reguler, maka kuota internet utama dari paket XTRA Combo atau XTRA Hotrod harus habis terlebih dahulu. Apabila kuota utama belum habis, maka Unlimited Turbo reguler tidak akan bisa sahabat gunakan meski paketnya sudah aktif. Jadi dari segi cara menggunakan lebih unggul Paket Unlimited Turbo Plus.

Cara Mengaktifkan Paket

Untuk mengaktifkan paket internet unlimited turbo reguler dan plus caranya sangat mudah. Sahabat bisa mengkatifkan paket unlimited turbo (reguler / plus) menggunakan aplikasi myXL yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android) dan App Store (bagi sahabat pengguna iOS).
Berbeda dengan cara mengaktifkan paket internet unlimited turbo plus yang bisa dilakukan kapan saja, maka sahabat harus ingat bahwa untuk bisa mengaktifkan dan menggunakan paket internet unlimited turbo reguler, maka sahabat harus memiliki salah satu paket XTRA Combo atau XTRA HotRod yang masih aktif.

Catatan

Dilihat dari segi pilihan, harga, cara menggunakan, dan cara mengaktifkan, maka Paket Unlimited Turbo Plus bisa dikatakan lebih unggul apabila dibandingkan dengan Paket Unlimited Turbo Reguler. Meski demikian, apabila dilihat dari masa aktif paket maka Paket Unlimited Turbo Reguler bisa dikatakan lebih baik dibandingkan Paket Unlimited Turbo Plus.

Selanjutnya yang jadi pertanyaan adalah Pilih Paket Unlimited Turbo yang reguler (biasa) atau yang plus? Tentu saja kebutuhan masing-masing pengguna akan internet berbeda-beda, sehingga yang bisa menjawab dengan tepat tentang pertanyaan tersebut adalah sahabat sendiri selaku pengguna Nomor XL. Semoga membantu dan bermanfaat.

Perbedaan Unlimited Turbo Reguler vs Unlimited Turbo Plus