Cara Mudah Mengisi Voucher Telkomsel

Sebelumnya saya sudah pernah memberikan tutorial [Cara Memasukkan Voucher Kuota Data Menggunakan Kode Dial], sekarang saya akan membagikan cara mengisi voucher Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Untuk memasukkan kode voucher Telkomsel menggunakan cara ini, maka sahabat harus memiliki aplikasi MyTelkomsel di smartphone yang sahabat gunakan.

Apabila sahabat belum memiliki aplikasi MyTelkomsel di HP yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa download gratis aplikasi MyTelkomsel melalui market aplikasi resmi. Bagi sahabat pengguna smartphone Android, maka sahabat bisa download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store, sedangkan bagi sahabat pengguna iOS maka sahabat bisa mendownloadnya di App Store.

Setelah aplikasi MyTelkomsel terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, maka silakan sahabat ikuti tutorial cara mudah mengisi voucher Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan sahabat pilih [Menu] yang posisinya berada di kanan bawah. Selanjutnya silakan sahabat pilih [Voucher Fisik].
  • Seandainya ada notifikasi yang berisi “Sertifikat Keamanan tidak dipercaya, Apakah Anda masih ingin melanjutkan?” maka silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan].
  • Pada halaman Voucher Fisik, silakan sahabat masukkan nomor Telkomsel yang ingin sahabat isi kuotanya. Selanjutnya, silakan sahabat masukkan kode voucher Telkomsel yang belum terpakai. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Redeem].
  • Akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa Redeem Voucher Berhasil.
  • Sahabat akan mendapatkan pesan SMS yang menginfomasikan bahwa kuota internet sudah aktif dan tentu saja bisa langsung sahabat gunakan.

Kebetulan voucher Telkomsel yang saya beli adalah voucher data yang berisi kuota internet utama 1GB dan kuota internet lokal 1.5GB dengan masa aktif 5 hari. Khusus kuota lokal yang saya dapatkan, kuota tersebut hanya bisa digunakan di daerah / area Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kebetulan saat ini saya berada di Klaten (Jawa Tengah), sehingga seharusnya kuota lokalnya bisa saya gunakan.

Perlu sahabat ketahui juga bahwa voucher data Telkomsel hanya bisa diaktifkan di daerah atau lokasi tertentu. Sebagai contoh, voucher yang aktifkan tadi adalah voucher yang dikhususkan untuk pengguna di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, maka kuota tersebut hanya bisa diaktifkan di sekitar Jawa Tengah & Jawa Timur. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Mengisi Voucher Telkomsel