Pentingnya Fungsi Kode Dial UMB ##002# Telkomsel

Salah satu fitur yang sering dimanfaatkan oleh ‘pencuri’ di nomor Telkomsel adalah fitur call forwarding atau pengalihan panggilan telepon dan SMS. Seperti yang sahabat lihat di era modern seperti sekarang ini, nomor seluler banyak dimanfaatkan oleh penjahat di dunia maya untuk masuk ke akun pribadi digital sahabat.

Caranya adalah dengan mendapatkan token yang dikirim ke nomor sahabat melalui pesan SMS. Dengan mengetahui token, maka pelaku bisa dengan mudah membuka akun digital sahabat. Khusus bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel, sahabat bisa memanfaatkan fitur kode dial UMB ##002# untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pengertian & Fungsi

##002# adalah kode dial UMB atau USSD yang berfungsi untuk mengonaktifkan fitur call forwarding di nomor Telkomsel. Dengan menggunakan layanan kode dial ##002# maka semua panggilan yang masuk ke nomor sahabat tidak akan diteruskan kenomor lain meskipun nomor sahabat sedang sibuk atau tidak aktif.

Jadi apabila sahabat curiga atau takut jika saat ini pesan SMS dan panggilan di nomor sahabat dialihkan ke nomor lain, maka dengan mengakses kode ##002# maka kekhawatiran sahabat akan hilang. Kenapa demikian? Karena bisa dipastikan bahwa semua panggilan tidak akan dialihkan meskipun nomor sahabat tidak aktif, sedang sibuk, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan

Untuk menonaktifkan call forwarding menggunakan kode dial UMB ##02# sebenarnya sangat mudah dan sederhana, akan tetapi bagi sahabat yang belum terlalu paham dan mengenal istilah Dial UMB atau USSD maka sahabat harus mengetahui bahwa istilah tersebut sama dengan ketika sahabat melakukan panggilan telepon.

Sebagai contoh sahabat melakukan panggilan telepon ke nomor 081398766789 maka sahabat hanya perlu membuka aplikasi panggilan (call) kemudian mengetikkan angka 081398766789 kemudian menekan logo telepon. Begitu pula ketika sahabat mengakses kode dial UMB, caranya adalah sama. Untuk lebih jelasnya, coba sahabat lihat gambar cara mengakses kode dial UMB ##002# di bawah ini.

Catatan

Fitur call forwarding tentu saja dirancang untuk memberikan manfaat yang positif kepada pengguna kartu seluler. Meski demikian seperti yang sahabat lihat di zaman sekarang ini, banyak kejadian yang tidak diinginkan yaitu adanya kejahatan yang memanfaatkan fitur tersebut. Oleh karena hal tersebut, maka kita semua harus waspada dengan modus-modus kejahatan di dunia maya.

Apabila sahabat dihubungi oleh orang, kemudian sahabat disuruh untuk memasukkan kode **21*nomor tujuan# maka sahabat jangan mau melakukannya karena kode dial UMB tersebut digunakan untuk mengalihkan semua panggilan ke nomor orang lain. Apabila terlanjur, cepat-cepat silakan sahabat mengakses kode dial ##002#. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pentingnya Fungsi Kode Dial UMB ##002# Telkomsel