Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Layanan VoLTE XL

Bagi sahabat pengguna Kartu XL yang melihat adanya pesan mengenai layanan VoLTE XL, maka pastinya sahabat bertanya-tanya “Apa itu VoLTE XL?”. Sebagai informasi bahwa VoLTE adalah singkatan dari Voice Over Long Term Evolution. Apabila ditranslate kedalam Bahasa Indonesia, maka bisa diterjemahkan bahwa VoLTE adalah Suara Melalui LTE.

Pengertian

VoLTE XL adalah layanan nelpon menggunakan jaringan 4G LTE XL yang memungkinkan disaat yang bersamaan pelanggan bisa tetap mengakses jaringan internet. Jadi bisa dikatakan bahwa secara sederhana layanan VoLTE XL merupakan salah satu jenis panggilan suara (telepon) yang menggunakan jaringan 4G LTE XL Axiata.

Fungsi

Dengan menggunakan layanan VoLTE XL, tentu saja ada beberapa manfaat positif yang akan sahabat dapatkan. Berikut adalah fungsi, manfaat, atau keuntungan menggunakan layanan VoLTE XL:
  • Sambil melakukan panggilan telepon, sahabat tetap bisa melakukan streaming video, main game online, chat, bermain medsos, dan lain sebagainya.
  • Dibandingkan dengan panggilan biasa menggunakan jaringan 2G dan 3G, sahabat akan mendapatkan kualitas suara panggilan yang lebih jelas dan tidak putus-putus.
  • Sambungan telepon menggunakan VoLTE akan lebih cepat tersambung yaitu hanya butuh waktu kurang dari 3 detik saja. Untuk layanan nelpon lain biasanya membutuhkan waktu 5-6 detik untuk tersambung.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan layanan VoLTE XL tidak terlalu sulit karena penggunaannya hanya seperti ketika sahabat melakukan panggilan suara telepon seperti pada umumnya. Hanya saja untuk bisa menggunakan layanan VoLTE ada beberapa persyaratan atau hal yang harus terpenuhi terlebih dahulu, yaitu sebagai berikut:
  • Kartu SIM XL sudah 4G LTE. Kalau belum, sahabat bisa Upgrade 4G Kartu XL.
  • Smartphone yang sahabat gunakan sudah support VoLTE XL.
  • Sahabat berada di area yang terjangkau layanan VoLTE XL.

Untuk menikmati layanan VoLTE XL, sahabat tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Otomatis sahabat akan bisa menggunakan layanan tersebut apabila hal-hal yang saya sebutkan diatas sudah terpenuhi. Sahabat juga tidak perlu mengeluarkan tarif tambahan untuk menggunakan layanan VoLTE diluar tarif nelpon reguler atau kuota paket nelpon apabila sahabat memilikinya.

Catatan

Perlu sahabat ketahui bahwa untuk menggunakan layanan panggilan VoLTE XL tidak diperlukan kuota data internet. Layanan tersebut hanya bisa sahabat nikmati di area domestik (Indonesia) saja, sehingga apabila sahabat ingin menggunakannya di luar negeri saat ini tidak bisa. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Layanan VoLTE XL