Ingin Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu? Baca Dulu Penjelasannya!

Ketika jaringan 5G sudah mulai digunakan sebagian masyarakat Indonesia, di sisi lain masih ada sebagian masyarakat di Indonesia yang baru bisa menikmati jaringan 4G. Tentu saja untuk bisa menggunakan layanan internet dengan jaringan 4G, apabila kartu sebelumnya yang digunakan masih 3G maka harus di upgrade terlebih dahulu ke 4G.
Baru-baru ini XL Axiata ekspansi jaringan 4G ke beberapa wilayah di Indonesia yang sebelumnya hanya tercover jaringan 2G dan 3G. Yang sering jadi pertanyaan adalah “Bagaimana cara upgrade kartu XL 3G ke 4G tanpa ganti kartu?”. Sebelum saya menjawabnya, ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan terlebih dahulu.

Setidaknya ada 3 (tiga) syarat pokok agar sahabat bisa menikmati layanan jaringan 4G XL di tempat sahabat. Berikut adalah beberapa syarat tersebut:

[1] Gadget Support Jaringan 4G

Dengan menggunakan perangkat yang support 4G maka sahabat bisa mengakses jaringan 4G dengan syarat lainnya (seperti yang saya sebutkan di bawah ini). Perangkat 4G yang saya maksud bisa berupa Smartphone, Tablet, HP, Modem, dan perangkat lainnya yang bisa dipasangi dengan SIM Card yang support jaringan 4G.

[2] Daerah Tercover Jaringan 4G XL

Dengan tercover jaringan 4G XL di daerah sahabat, tentunya sahabat sudah bisa menikmati internet dengan kecepatan yang lebih baik daripada menggunakan jaringan 3G. Apabila sinyal yang sahabat dapatkan kurang bagus karena faktor jarak yang cukup jauh dengan pemancar jaringan, maka sahaba bisa memanfaatkan Aplikasi 4G Switcher agar sinyal 4G yang sahabat dapatkan terkunci.

[3] Kartu XL Support Jaringan 4G

Apabila di daerah sahabat sudah tercover jaringan 4G XL dan Gadget yang sahabat gunakan juga sudah support jaringan 4G, maka syarat lainnya agar sahabat bisa mengakses jaringan 4G adalah kartu SIM Card yang sahabat gunakan harus support 4G juga. Bagi sahabat yang nomor XL nya belum support jaringan 4G maka sahabat harus merubah atau mengupgrade kartu XL yang saya gunakan.

Sebagai informasi bahwa apabila sahabat pengguna Kartu XL yang saat ini kartunya maksimal hanya support jaringan 3G, kemudian sahabat ingin upgrade kartu 3G yang sahabat gunakan menjadi kartu 4G, maka sahabat wajib membeli kartu Upgrade XL yang ada logo 4G untuk bisa upgrade kartu 3G XL menjadi kartu 4G XL. Semoga membantu dan bermanfaat.

Ingin Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu? Baca Dulu Penjelasannya!
  1. Gak masuk akal, sebab kenapa kita diharsuskan beli kartu perdana lagi saya hanya uprage tanpa beli kartu lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli kartu baru, akan tetapi nomor yang dipakai tidak berubah Kak. Mungkin harus beli kartu (sim card) baru karena masalah support hardware. Untuk Kartu Telkomsel yang ingin upgrade dari 3G ke 4G juga sama (harus ganti kartu) Kak :)

      Hapus