Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yes! Dapat Kuota 10GB TikTok + Nelpon IM3 & 3 (Tri)

Pagi ini ketika saya melihat kuota internet Indosat IM3 melalui aplikasi myIM3, saya agak kaget karena tiba-tiba ada tambahan kuota 10GB. Sebagai informasi bahwa terakhir (kemarin) ketika saya cek, kuota internet saya adalah 9GB yang saya dapatkan dari pembelian paket internet freedom 9GB (30 hari) harga Rp 18.000.

Setelah saya cek detailnya, ternyata ada tambahan kuota “BEBASNELP IM3 OOREDOO & TRI + 10GB TIKTOK”. Maksudnya adalah ada tambahan kuota TikTok sebesar 10GB dan kuota nelpon 200 menit per hari kesesama nomor Indosat IM3 Ooredoo maupun ke nomor Tri (3) Indonesia. Adapun masa aktif dari kuota tersebut adalah 30 hari.

Kuota TikTok

Pengertian kuota TikTok adalah kuota yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi TikTok. Bagi sahabat pengguna aplikasi TikTok saya yakin bahwa sahabat sudah mengerti tentang aplikasi tersebut, akan tetapi bagi sahabat yang belum pernah menggunakannya maka perlu sahabat ketahui bahwa aplikasi TikTok adalah aplikasi jejaring sosial berbagi video pendek.

Banyak konten hiburan menarik yang dibagikan oleh para pengguna aplikasi TikTok. Selain melihat video, tentu saja sahabat juga bisa membuat konten menggunakan aplikasi tersebut. Apabila sahabat penasaran dengan aplikasi TikTok, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut di Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Kuota Nelpon IM3 & Tri

Pengertian kuota nelpon IM3 & TRI adalah kuota yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan ke nomor Indosat IM3 dan juga ke nomor Tri (3) Indonesia. Jadi apabila sahabat menggunakan kartu Indosat IM3 maka sahabat bisa melakukan panggilan ke sesama nomor Indosat IM3 dan nomor Tri Indonesia, begitu juga sebaliknya menggunakan kuota nelpon.

Meski sudah banyak sebagian pengguna telepon seluler yang menggunakan layanan telepon berbasis internet seperti panggilan WhatsApp, Line, Skype, dan lainnya, akan tetapi masih banyak juga pelanggan yang melakukan panggilan telepon biasa (tanpa internet). Selain hanya membutuhkan sinyal HP, kualitas suara menggunakan panggilan tersebut juga lebih baik.

Merger Indosat Ooredoo & Tri

Kalau saya perhatikan, pemberian kuota TikTok 10GB & kuota Nelpon kesemua nomor Indosat IM3 dan Tri adalah salah satu bagian dari ‘pengenalan’ merger antara PT Indosat Ooredoo dan PT Hutchison Tri Indonesia (3). Adapun nama baru untuk dua perusahaan yang sudah merger mulai hari ini (4 Januari 2022) adalah PT Indosat Ooredoo Hutchison.

Dengan adanya merger tersebut, tentu saja kita harapkan kualitas jaringan dan layanan dari perusahaan jasa telekomunikasi seluler di Indonesia tersebut bisa lebih baik lagi. Mulai hari ini atau kedepan seharusnya pengguna Nomor Indosat Ooredoo bisa menggunakan sinyal Tri dan sebaliknya pengguna Tri bisa menggunakan sinyal Indosat Ooredoo. Semoga membantu dan bermanfaat.

29 komentar untuk "Yes! Dapat Kuota 10GB TikTok + Nelpon IM3 & 3 (Tri)"

  1. Alhamdulillah aku juga baru dpt autobing7bg dong dpt dri n8h paket data g taunya bonus ya makasih indosat oredo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba juga nelpon kesesama nomor Indosat & Tri Kak. Masih gratis sampai tanggal 2 Februari 🙂

      Hapus
    2. Bgaimana cara pake nya kak kata nya kuota gratis untuk tiktok knpa engk bisa untuk nonton tiktok bagai mana kah cara nya beritahu sy kalo tau kak pliss britahu kan kakkak 🙏🙏🙏🙏🙏🙏

      Hapus
    3. Hai Kak, langsung dipakai saja tanpa ada cara khusus Kak. Kebetulan saya saat ini juga memakainya dan bisa digunakan Kuota TikTok-nya juga berkurang untuk buka video menggunakan aplikasi TikTok. Kakak pakai kartu apa? Saya pakai Indosat IM3 dan saat ini paket saya yang masih aktif adalah paket internet freedom 🙂

      Hapus
  2. Balasan
    1. Lumayan Kak dapat gratisan 🙂

      Hapus
    2. Maaf mau tanya, saya kuota utama nya freedom dan ya dpt gratisan jg 10 GB tiktok . Tp knp pas udh nntn tiktok itu tidak berkurang yaa kuota gratisan tersebut?? Malah kuota utama yg terpotong

      Hapus
    3. Saya di awal-awal membuka aplikasi TikTok kemudian mengecek kuota melalui aplikasi myIM3 memang tidak berkurang Kak. Selang sekitar setengah jam saya cek kembali kuotanya ternyata sudah berkurang Kak. Kalau menurut saya berkurangnya kuota di aplikasi myIM3 tidak langsung (instan) Kak 🙂

      Coba dicek satu atau dua jam lagi Kak 🙂

      Hapus
  3. Balasan
    1. Yes! Sepertinya memang semua pelanggan Indosat & Tri mendapatkan semua Kak 😄

      Hapus
  4. Bisa di jadikan kuata utama gk yah..jadi bisa di pake buat aph ajh kuata nya??klo bisa bagi Tifs nya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga Kak, akan tetapi kalau menurut saya ga perlu pakai cara 'ilegal' untuk membuat kuota TikTok berubah menjadi kuota utama Kak. Biasanya banyak yang mengakalinya menggunakan VPN Kak. Untuk tutorialnya bisa dicari lewat Google, meski demikian saya tidak menyarankan ya Kak 🙂

      Hapus
  5. Cara meng UNREG nya gimn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara unregnya gratisan tiktok 10gb itu

      Hapus
    2. Tidak bisa diunreg karena bersifat bonus dan tidak mempengaruhi paket lainnya Kak. Nanti akan hilang sendiri tanggal 2 Februari Kak.

      Hapus
  6. Cara aktifinya gimana kak yg saya gak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara mengaktifkan kuotanya Kak? Kalau kuota ini tanpa diaktifkan maka sudah aktif sendiri, karena seperti bonus saja Kak 🙂

      Hapus
  7. Kenapa yang saya ga bisa digunakan ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saya juga mendapatkannya dan bisa digunakan Kak. Oh iya, Kakak menggunakan kartu apa? Kebetulan saya menggunakan Indosat IM3 Kak.

      Hapus
  8. ,cara ngecek sisa kuota nya gmana kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek di aplikasi myIM3 untuk pelanggan Indosat IM3 dan di aplikasi Bima+ untuk pelanggan Tri (3) Kak 😊

      Hapus
  9. Ini gimana nihh kuota nya gak bisa dipake, buka tiktok muter mulu, ada yg tau kenapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak menggunakan kartu apa? Kemudian punya kuota utama juga tidak?

      Hapus
    2. Tidak bisa buat internet lain nya gk kk klo kota tiktok seperti yutub gitu

      Hapus
    3. Apa kusus tiktok ja kk jika kita liat tiktok apa paket utama kita temakan kk

      Hapus
    4. Iya, hanya bisa digunakan untuk akses aplikasi TikTok saja Kak. Kalau buka aplikasi TikTok, yang terpakai pertama kali adalah kuota TikTok ini (bukan kuota utama).

      Hapus
  10. Saya tidak suka bonus kuota tiktok, krn kuota internet jadi terganggu, ngelek. Saya ingin menghapusnya, bagaimana caranya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya tidak berpengaruh sama sekali Kak. Kakak pakai IM3 atau Tri?

      Hapus