-->

Pengertian dan Cara Menggunakan Kuota TikTok Tri

Bagi sahabat pengguna kartu 3 yang memiliki kuota TikTok, dan mungkin belum familiar dengan kuota tersebut, maka akan bertanya-tanya “Kuota TikTok Tri untuk apa?” Jadi kuota internet TikTok 3 (Tri) bisa digunakan untuk mengakses aplikasi TikTok yang cukup banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia.
Cara menggunakan kuota TikTok Tri juga sangat mudah, yaitu sahabat tinggal install aplikasi TikTok di smartphone yang sahabat gunakan, kemudian ketika sahabat menggunakan aplikasi tersebut, maka kuota yang akan digunakan adalah kuota TikTok (dengan catatan sahabat harus memiliki kuota TikTok) di nomor Tri yang sahabat miliki.

Jadi semisal sahabat memiliki kuota internet  utama dan kuota TikTok secara bersamaan, kemudian sahabat menggunakan aplikasi TikTok, maka kuota yang akan terlebih dahulu terpakai adalah kuota TikTok. Baru setelah kuota TikTok habis, kemudian sahabat tetap menggunakan aplikasi TikTok, maka kuota yang akan berkurang adalah kuota internet utama.

Bila sahabat yang memiliki kuota TikTok dan ingin menggunakannya, maka sahabat bisa download aplikasi TikTok di Google Play Store bagi sahabat pengguna Android. Apabila sahabat menggunakan iPhone, maka sahabat bisa mendapatkan aplikasi TikTok di App Store. Tenang saja, aplikasi TikTok adalah aplikasi gratis (tidak berbayar).

Saya kutip dari Wikipedia, aplikasi Tik Tok atau juga dikenal dengan Douyin yang berarti Video Pendek Vibrator, adalah sebuah jejaring sosial dan platform video musik yang diluncurkan pada bulan September Tahun 2016. Aplikasi ini berasal dari negara Tiongkok dan didirikan oleh Zhang Ziming.

TikTok memfasilitasi penggunanya untuk membuat video pendek. Sudah banyak beberapa pengguna aplikasi TikTok dan juga beberapa lagu yang viral karena aplikasi tersebut. Saya sendiri sampai saat ini belum pernah mencoba dan tertarik menggunakan aplikasi Tik Tok. Biasanya aplikasi tersebut banyak digunakan oleh pelajar, mahasiswa, dan anak muda.

Apabila sahabat memiliki kuota TikTok dan ingin mencoba aplikasi tersebut, maka tidak ada salahnya bagi sahabat untuk mencobanya. Selama ini kartu Tri adalah salah satu kartu yang menawarkan paket internet yang harganya cukup murah dibanding dengan provider telekomunikasi seluler lainnya di Indonesia. Jadi semisal kuota TikTok tidak dipakai juga tidak masalah, karena masih ada kuota lainnya yang bisa digunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian dan Cara Menggunakan Kuota TikTok Tri
  1. Saya udah download apk.tiktoknya knapa msh g bs ya..? Malah kuota regularnya yg trpakai. Sampai detik ini udah ngumpul 2 gb kuota tiktoknya. Punya solusi..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya hanya download aplikasi TikTok atau sudah menggunakan kuotanya Kak? Andaikan ketika menggunakan aplikasi TikTok akan tetapi yang berkurang adalah kuota reguler, maka silakan hubungi CS Tri saja Kak. Sebelum menghubungi CS Tri, coba HP nya direstart kemudian coba lagi gunakan aplikasi TikTok Kak. Kalau tetap tidak berkurang, baru hubungi CS nya 😁

      Hapus
  2. Kuota tik tok tri tidak bisa di pakai percuma di salatiga jatrng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama kuotanya bukan kuota Lokal, maka bisa digunakan diseluruh Indonesia Kak Harry. Coba hubungi CS tlTri kalau mengalami kuota TikTok nya tidak berkurang ketika mengakses aplikasi Tri.

      Hapus
  3. Saya juga sudah download aplikasi tik toknya....tapi setiap kali buka tik tok....malah kuota reguler yg berkurang....bukan kuota tik toknya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Kak...
      Banyak yang komplain tentang kuota TikTok yang tidak berkurang ketika mengakses aplikasi TikTok. Saya sarankan hubungi CS nya Tri ya Kak?

      Hapus