Sangat Disayangkan Layanan GIG Indosat Ooredoo Tutup

Salah satu layanan internet kabel di Indonesia yaitu GIG Indosat akan menutup layanannya pada tanggal 25 November 2001. Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan mengingat review dari sebagian besar penggunanya mengatakan bahwa selain murah, layanan internet GIG juga sangat minim terjadi gangguan.

Sebagai salah satu pesaing IndiHome, bisa dikatakan bahwa tarif layanan GIG Indosat cukup kompetitif. Saking murahnya, saya pernah menulis mengenai Paket Internet GIG Unlimited Rp 8Ribuan/Hari by Indosat Ooredoo. Memiliki tarif yang murah dan dianggap pelayananannya sangat memuaskan, mengapa layanan GIG Indosat Ooredoo akan ditutup?
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari beberapa media terpercaya di Indonesia, penyebab GIG menghentikan layanannya adalah karena perusahaan tersebut diharuskan untuk membayar uang pidana dengan nominal sebesar Rp 1,3 triliun. Hal tersebut merujuk pada Putusan Mahkamah Agung Nomor 787 K/PID SUS/2014 tanggal 10 Juli 2014.

Oleh karena putusan MA seperti yang saya sampaikan di atas, selanjutnya pihak Indosat M2 juga meminta maaf kepada pelanggan yang telah setia menggunakan layanan internet GIG. Atas hal tersebut muncul berbagai respon dari pelanggan GIG. Berikut adalah salah satu respon pelanggan GIG atas dihentikannya layanan GIG Indosat Ooredoo.
Melalui akun Twitternya, salah satu pelanggan @AChrisnadila mengungkapkan bahwa hampir 2 tahun menggunakan layanan GIG, Annisa jarang mengalami gangguan. Bahkan kalau dihitung dalam kurun waktu tersebut, jumlah gangguannya tidak sampai 5 kali. Selain itu pelanggan tersebut juga mengungkapkan bahwa harganya terjangkau dan kecepatan internet GIG bagus.
Almost 2 years pake GIG. Puas banget karena jarang banget gangguan, kayanya selama ini ga nyampe 5x deh gangguan. Paling lama kemarin 5 jam tapi selain itu cuma 1 atau 2 jam. Terus harga oke dan sinyal bagus cepet. Sedeeehhh banget harus nyari penggantinya. Bye, GIG 😢
Meski bisa dikatakan layanan Internet Unlimited GIG by Indosat Ooredoo umurnya cukup singkat, bukan berarti pelangannya harus larut dalam kesedihan. Kebutuhan akan internet di zaman digital seperti sekarang ini memang cukup vital, oleh karena itu beralih menggunakan layanan internet kabel lainnya adalah solusi terbaik. Semoga membantu dan bermanfaat.

Sangat Disayangkan Layanan GIG Indosat Ooredoo Tutup