Hanya Rp 5000 Paket Belajar Telkomsel 11GB 30 Hari

Tanpa sengaja ketika saya mengecek kuota internet kartu Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel, saya menemukan paket internet yang bisa dikatakan sangat murah. Saya bisa mengatakan demikian karena ada paket belajar Telkomsel dengan kuota 11GB dan masa aktif 30 hari ditawarkan dengan harga Rp 5.000.

Yang membuat menarik dari paket belajar 11GB harga 5Ribu tersebut bukan hanya kuota yang cukup besar (11GB) dan masa aktif yang cukup lama (30 Hari), melainkan terdapat juga kuota reguler 1GB yang bisa sahabat gunakan untuk akses konten internet apa saja seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan aplikasi lainnya yang tidak tercover oleh kuota belajar.

Fungsi

Tentu saja selain kuota reguler (internet utama) sebesar 1GB, kuota belajar sebesar 10GB juga bisa sahabat manfaatkan untuk mengakses beberapa aplikasi yang tergabung dalam Ilmupedia dan Conference. Agar lebih jelas, berikut akan saya sampaikan fungsi dari kuota internet yang terdapat dalam paket belajar Telkomsel 11GB Telkomsel:
  • Kuota internet utama bisa sahabat gunakan untuk mengakses semua konten dan aplikasi. Itu artinya bahwa kuota tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses apa saja.
  • Kuota belajar bisa sahabat gunakan untuk akses aplikasi Conference yang terdiri dari Zoom, Google Meet, Cisco Webex, Umeetme, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam Conference Telkomsel.
  • Kuota belajar juga bisa digunakan untuk akses aplikasi yang tergabung dalam Ilmupedia seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, dan aplikasi serta portal lainnya yang tergabung di Ilmupedia.

Cara Membeli

Oh iya, dari empat kartu Telkomsel prabayar yang saya miliki hanya ada dua nomor yang mendapatkan penawaran paket belajar 11GB Rp 5.000. Kedua nomor tersebut mendapatkan bantuan kuota belajar dari pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Jadi sangat dimungkinkan apabila nomor Telkomsel prabayar yang sahabat gunakan sebelumnya mendapatkan bantuan kuota belajar dari pemerintah, maka sangat besar kemungkinan bahwa nomor tersebut akan mendapatkan penawaran paket belajar 11GB Rp 5.000. Untuk membeli paket tersebut caranya juga cukup mudah, yaitu sahabat bisa melakukannya dengan cara berikut ini:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel. Apabila sahabat belum memilikinya, sahabat bisa mendownloadnya di Google Play Store (bagi pengguna Android) atau App Store (bagi pengguna iOS).
  • Pilih menu [Belanja], selanjutnya silakan sahabat cari [Pendidikan] pada halaman Pilih Paket Kuota. Apabila sudah ketemu, silakan sahabat pilih tombol [Lihat Semua].
  • Silakan sahabat cari Paket Belajar Rp 5000 11GB 30 Hari. Selanjutnya, silakan sahabat buka paket tersebut.
  • Pada halaman Detil Paket, sahabat bisa melihat jumlah kuota dan masa aktif dari paket tersebut. Silakan sahabat pilih tombol [Beli] untuk melanjutkan.
  • Silakan sahabat lakukan pembayaran sampai selesai. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan notifikasi berupa pesan yang menginformasikan bahwa paket tersebut sudah aktif.

Catatan

Dengan bermodalkan 5000 maka sahabat bisa membeli paket belajar Telkomsel dengan kuota 1GB kuota reguler dan 10GB kuota belajar. Hal tersebut tentu saja sangat menarik mengingat paket ini akan terasa lebih murah apabila dibandingkan dengan Paket GigaMAX Fit Rp 25.000 dengan kuota 1GB kuota reguler dan 5GB kuota MAXstream yang sama-sama menawarkan masa aktif 30 hari.

Paket Belajar Telkomsel 11GB harga 5 Ribu akan sangat terasa murah ketika sahabat merupakan pelanggan yang saat ini masih melakukan kegiatan meeting atau juga pembelajaran secara online menggunakan aplikasi seperti Zoom, Google Meet, dan lain sebagainya. Bagi sahabat yang merupakan dosen, guru, pelajar, dan mahasiswa, paket ini sangat layak untuk sahabat beli.

Apabila sahabat hanya menginginkan kuota 1GB dari paket belajar Rp 5.000, sebenarnya harga tersebut juga bisa dikatakan masih murah mengingat masa aktifnya yang cukup lama yaitu 30 hari. Tentunya sebelum sahabat membeli paket, sahabat harus memiliki perhitungan sendiri mengenai kebutuhan internet sahabat dalam satu bulan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Hanya Rp 5000 Paket Belajar Telkomsel 11GB 30 Hari