Beranda
Sekitar Kita
Telkomsel
Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel
Bagi sahabat yang memiliki kartu telkomsel, pada kesempatan kali ini akan saya sampaikan 3 cara mudah untuk cek kuota telkomsel prabayar (Kartu Simpati, As, dan Loop). Jadi ada 3 cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengecek kuota internet telkomsel yang sahabat miliki, yaitu dengan mengakses kode dial UMB *888#, dengan SMS ke 3636, dan dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Berikut adalah cara cek kuota telkomsel:

Cara Cek Kuota Telkomsel Dengan SMS

Untuk cek kuota internet telkomsel dengan menggunakan SMS ada 3 cara yang bisa sahabat lakukan. Berikut adalah tiga cara cek kuota telkomsel menggunakan SMS:
  • UL<spasi>INFO kirim ke 3636
  • FLASH<spasi>INFO kirim ke 3636
  • FLASH<spasi>INFOV2 kirim ke 3636

Cara Cek Kuota Telkomsel Dengan Kode Dial *888#

Sahabat juga bisa cek kuota internet telkomsel yang sahabat miliki dengan menggunakan kode dial UMB *888#. Prinsipnya adalah silakan sahabat cari menu cek kuota sampai ketemu (karena setiap nomor HP, menu dan program promonya berbeda-beda). Sebagai contoh, berikut adalah cara cek kuota internet dengan menggunakan kode dial *888# di nomor saya:
  • Akses kode dial *888#, selanjutnya akan muncul beberapa menu pilihan. Silakan cari menu Cek Pulsa&Kuota. Kebetulan di nomor saya menu tersebut berada di nomor 4, sehingga saya pilih nomor [4] Cek Pulsa & Kuota.
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa lagi ke halaman yang ada beberapa menu yang berisi penawaran. Silakan sahabat cari menu Cek Kuota. Karena di HP saya menu tersebut berada di nomor 2, maka saya pilih nomor [2] Cek Kuota.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman yang berisi beberapa menu yang berisi tentang cek kuota internet, nelpon, SMS, dan kuota lainnya. Karena saya akan cek kuota internet, maka saya pilih nomor [2] Cek kuota internet.
  • Akan ada pemberitahuan berupa pesan SMS mengenai kuota internet telkomsel yang sahabat miliki.

Cara Cek Kuota Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Bagi sahabat yang menggunakan smartphone Android dan iPhone dan belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, berikut adalah cara menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk cek kuota internet telkomsel.
  • Download aplikasi MyTelkomsel via Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian pilih tombol [Login] atau [Masuk]
  • Masukkan nomor telkomsel yang sahabat miliki, kemudian pilih tombol [Continue]
  • Sahabat akan mendapatkan berbagai informasi (termasuk kuota) yang sahabat miliki.

Menurut saya, pakai aplikasi MyTelkomsel adalah cara yang paling mudah dan praktis untuk melakukan cek kuota telkomsel, baik itu kuota nelpon, SMS, dan Internet. Hanya sekali buka, maka otomatis sahabat akan mendapatkan informasi yang sahabat butuhkan mengenai nomor telkomsel yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar