Tutorial Cara Menggunakan Auto TP Telkomsel

Telkomsel bukan hanya menyediakan fitur transfer pulsa, akan tetapi operator yang identik dengan warna merah tersebut juga menyediakan fitur lainnya yaitu Auto Tp (Transfer Pulsa). Jadi Auto TP adalah fitur yang diberikan oleh telkomsel kepada pelanggannya untuk melakukan transfer pulsa secara otomatis dan terjadwal. Ada 3 fasilitas Auto TP yang ditawarkan oleh Telkomsel yaitu Auto TP, Delete Auto TP, dan List Auto TP.
Untuk menggunakan ketiga fasilitas Auto TP yang saya sebutkan di atas, sahabat bisa melakukannya dengan mengakses kode dial UMB *858#. Setelah mengakses kode dial tersebut, maka sahabat akan menemukan beberapa menu pilihan seperti [1] Transfer Pulsa, [2] Minta Pulsa, [3] Auto TP, [4] Delete Auto TP, [5] List Auto TP. Untuk mengenal lebih jauh tentang Auto TP, berikut akan saya jelaskan fungsi dan cara menggunakannya.

Auto TP Telkomsel

Menu Auto TP berfungsi untuk memasukkan nomor yang akan sahabat kirimi (transfer) pulsa secara otomatis pada tanggal tertentu. Untuk cara menggunakan menu Auto TP adalah sebagai berikut langkah-langkahnya:
  • Akses *858# selanjutnya pilih menu nomor [3] Auto TP
  • Sahabat akan disuruh memasukkan nomor tujuan yang akan di beri Auto Transfer Pulsa. Silakan isi nomor yang akan sahabat beri pulsa, kemudian pilih tombol [Kirim / Send]
  • Selanjutnya silakan masukkan jumlah pulsa yang akan ditransferkan. Setelah sahabat memasukkan jumlah nominal yang akan dikirimkan, silakan sahabat pilih tombol [Kirim / Send]
  • Silakan sahabat memasukkan tanggal kapan pulsa akan ditransferkan atau dikirimkan. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Kirim / Send]
  • Yang terakhir, akan ada konfirmasi yang menegaskan apakah sahabat akan mengirimkan pulsa sebesar nominal dan ke nomor yang sudah sahabat masukkan tadi (termasuk besarnya biaya pengiriman auto TP). Bila setuju, silakan sahabat pilih nomor [1] Setuju.
  • Selesai. Apabila sahabat ingin menambah nomor yang ingin ditransfer pulsa secara otomatis, maka sahabat bisa melakukannya dengan mengulangi langkah-langkah di atas.

List Auto TP Telkomsel

Menu List Auto TP berfungsi untuk melihat daftar nomor yang telah terjadwal untuk sahabat kirimi transfer pulsa secara otomatis. Jadi apabila sahabat ingin menghapus salah satu nomor, sahabat harus cek terlebih dahulu menggunakan List Auto TP. Cara menggunakannya sangat sederhana, yaitu:
  • Silakan sahabat akses kode dial UMB *858# kemudian silakan pilih menu nomor [5] List Auto TP. Selanjutnya pilih tombol [Kirim / Send]
  • Selanjutnya sahabat akan mendapatkan SMS dari nomor 888 yang berisi daftar nomor Auto TP yang sudah sahabat daftarkan.

Delete Auto TP Telkomsel

Menu Delete Auto TP berfungsi untuk menghapus nomor yang sudah didaftarkan di Auto TP. Untuk menggunakannya cukup mudah, berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan nomor yang sudah berada dalam daftar Auto TP.
  • Akses kode dial *858# kemudian pilih nomor [4] Delete Auto TP
  • Silakan masukkan nomor yang akan dihapus dari daftar penerima transfer pulsa dari nomor sahabat. Selanjutnya pilih tombol [Kirim / Send]
  • Akan ada halaman konfirmasi yang menanyakan apakah sahabat akan menghapus nomor yang sudah sahabat masukkan tadi dari daftar Auto TP? Jawab nomor [1] Setuju, apabila sahabat setuju.
  • Selesai. Kalau sahabat ingin menghapus nomor lebih dari satu nomor, sahabat bisa melakukannya dengan mengulangi kembali langkah-langkah di atas.

Dengan fitur Auto TP (Transfer Pulsa), maka sahabat bisa menjadwalkan untuk mengirim pulsa kepada keluarga atau pasangan tanpa harus takut lupa. Oh iya, layanan ini hanya bisa digunakan untuk transfer pulsa kesesama nomor telkomsel prabayar seperti Kartu As, Simpati, dan Loop. Untuk melihat informasi dan Tips terbaru lainnya mengenai Operator Telkomsel, sahabat bisa membuka [Label Telkomsel] di blog ini. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tutorial Cara Menggunakan Auto TP Telkomsel