Cara Mudah Bagi / Kirim / Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, Kartu As, dan Loop)

Bagi sahabat pengguna telkomsel, selain sahabat bisa menambah pulsa dengan cara isi ulang baik menggunakan voucher fisik atau elektrik, maka sahabat juga bisa menambah pulsa dengan melakukan transfer pulsa ke kesesama nomor telkomsel (Simpati, Kartu As, dan Loop). Cara kirim pulsa ke sesama nomor telkomsel sangat mudah dilakukan. Salah satu syaratnya adalah minimal pulsa setelah melakukan transfer / bagi pulsa,  adalah tersisa pulsa 5000 rupiah.

Cara untuk melakukan transfer pulsa kesesama nomor telkomsel sangat mudah untuk dilakukan. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 2 cara mudah melakukan bagi pulsa kesesama nomor telkomsel, yaitu dengan menggunakan SMS dan juga via Dial UMB.

Transfer Pulsa Menggunakan SMS
Untuk melakukan kirim pulsa kesesama nomor telkomsel menggunakan sms langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 
  • Pertama adalah silakan sahabat kirim sms dengan format TPULSA<spasi>NOMINAL kirim ke nomor yang akan sahabat kirimi pulsa. Sebagai contoh, saya akan kirim pulsa 25 Ribu ke nomor 0813 9999 1234 maka caranya adalah saya kirim ke nomor tersebut dengan sms sebagai berikut: TPULSA 25 , selanjutnya sahabat akan mendapatkan balasan sms dari nomor 858, yang isinya adalah sebagai berikut “Anda akan mengirimkan pulsa Rp 25000 ke nomor 081399991234 (Tarif Rp 1750)? Balas YA jika setuju ”
  • Langkah kedua adalah balas sms dari 858 dengan balasan YA, selanjutnya sahabat akan mendapatkan pemeberitahuan bahwa sahabat sudah melakukan kirim pulsa ke nomor yang dituju.
    kirim-bagi-transfer-pulsa-telkomsel-dengan-sms
    Contoh Kirim / Bagi / Transfer Pulsa Telkomsel Dengan SMS

Transfer Pulsa Via Dial UMB *858#
  • Silakan sahabat menghubungi *858# dengan menggunakan HP sahabat, selanjutnya di layar akan sahabat akan muncul beberapa menu, selanjutnya pilih menu Nomor 1 (Transfer Pulsa).
  • Di layar sahabat akan muncul lagi perintah untuk memasukkan nomor tujuan yang akan sahabat kirimi pulsa telkomsel. Setelah memasukkan nomor tujuan yang ingin sahabat kirimi pulsa kemudian pilih [SEND/KIRIM], selanjutnya akan muncul lagi perintah untuk memasukkan jumlah pulsa yang ditransfer. Setelah sahabat memasukkan jumlah nominal pulsa yang akan dikirimkan kemudian pilih [SEND/KIRIM]. 
  • Akan muncul halaman persetujuan apakah sahabat akan mengirimkan pulsa sebanyak nominal yang sudah sahabat isi ke nomor tujuan yang ingin sahabat kirimi pulsa dengan biaya yang ditampilkan di layar sahabat. Selanjutnya balas nomor 1 (Setuju) kemudian pilih [SEND/KIRIM]

kirim-bagi-transfer-pulsa-telkomsel-dengan-umb-858
Contoh Kirim / Transfer / Bagi Pulsa Telkomsel Via *858#
Transfer pulsa sesama nomor telkomsel memang cukup bisa diandalkan ketika sahabat memiliki pulsa yang lebih dan ingin berbagi pulsa kepada keluarga ataupun kepada teman sahabat. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui yaitu (1) syarat pulsa setelah transfer pulsa adalah minimal Rp. 5000, (2) Minimal pulsa yang bisa sahabat transfer adalah Rp. 5000 dan maksimal adalah Rp. 200.000 Per hari, (3) Untuk dapat melakukan transaksi transfer pulsa, nomor yang dikirimi dan yang akan dikirimi harus berada dalam masa aktif, dan (4) Perlu sahabat ketahui juga bahwa bagi pulsa kesesama nomor tekomsel tidak menambah masa aktif. Oh iya, untuk melakukan transfer pulsa dikenakan biaya mulai Rp. 1500. Semoga membantu dan bermanfaat…
Cara Mudah Bagi / Kirim / Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, Kartu As, dan Loop) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar