Fungsi & Cara Menggunakan Kuota Multimedia Unlimited Telkomsel

Kalau dilihat dari fungsinya, Telkomsel memiliki dua jenis kuota untuk mengakses internet yang bisa dinikmati oleh pelanggannya. Kuota yang pertama adalah kuota internet, sedangkan kuota yang kedua adalah kuota multimedia. Kuota internet bisa sahabat gunakan untuk akses semua konten internet, sedangkan kuota multimedia hanya bisa digunakan untuk akses aplikasi tertentu saja.

Kedua jenis kuota Telkomsel tersebut dibagi lagi menjadi beberapa jenis. Kuota internet terdiri dari kuota internet utama (reguler) dan kuota internet lokal. Untuk kuota multimedia Telkomsel terdiri dari banyak macam dan jenisnya. Ada kuota chat, kuota MAXstream, kuota GamesMAX, kuota MusicMAX, kuota Sosial media, dan lain sebagainya.

Fungsi kuota Multimedia adalah untuk mengakses konten atau aplikasi tertentu sesuai dengan jenis kuota multimedia yang dimiliki. Jadi sahabat jagan menyamaratakan fungsi dari jenis-jenis kuota multimedia yang sahabat dapatkan setelah membeli paket. Sahabat wajib mengetahui jenis kuota multimedia yang sahabat miliki agar bisa memahami cara menggunakannya.

Bagaimana cara mengetahui jenis kuota multimedia Telkomsel? Sebenarnya caranya tidak sulit, hanya saja dibutuhkan sedikit ketelitian untuk mengetahui jenis kuota multimedia yang sahabat miliki. Sahabat bisa melihatnya ketika sahabat cek kuota internet yang sahabat miliki melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan cara cek kuota Telkomsel menggunakan SMS.
Apabila dengan cara di atas sahabat belum mendapatkan informasi yang cukup jelas, maka sahabat harus melihat kembali rincian pembagian kuota dari paket yang sahabat beli. Biasanya sebelum sahabat mengkonfirmasi pembelian paket, maka akan muncul pembagian kuota internet dalam paket tersebut.

Apabila sahabat sudah mengetahui jenis kuota multimedia yang sahabat miliki, selanjutnya sahabat akan bisa lebih mudah dalam menggunakan kuota multimedia. Cara menggunakan kuota multimedia Telkomsel bisa dikatakan cukup mudah dan sederhana. Kuota tersebut akan terpakai secara otomatis untuk akses aplikasi tertentu (sesuai dengan fungsinya).

Khusus untuk cara menggunakan kuota multimedia unlimited Telkomsel, ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan. Berikut adalah beberapa hal yang harus sahabat perhatikan agar sahabat tidak bingung dalam menggunakan kuota multimedia unlimited:
  • Kuota unlimited akan tampil angkanya 999.99+GB sehingga ketika kuota tersebut terpakai maka angkanya tidak akan berubah karena unlimited (tidak ada batasnya). Jadi sahabat jangan heran ketika angka kuotanya tidak berubah (berkurang).
  • Perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku tentang prioritas penggunaan kuota. Apabila kuota multimedia yang akan sahabat beli prioritas penggunaannya setelah kuota utama habis, maka kuotanya ya akan bisa dipakai setelah kuota internet utamanya habis.

Apabila dalam syarat dan ketentuan yang berlaku tidak disebutkan mengenai prioritas penggunaan data, maka sahabat bisa mengetahuinya setelah kuota internet utama habis. Setelah kuota utama habis, seharusnya sahabat masih tetap bisa mengakses aplikasi sesuai dengan jenis kuota unlimited multimedia yang sahabat miliki. Semoga membantu dan bermanfaat.

Fungsi & Cara Menggunakan Kuota Multimedia Unlimited Telkomsel