Tiga Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS

Dengan adanya Aplikasi MyTelkomsel memudahkan para pelanggan kartu Telkomsel bisa dengan mudah mengetahui informasi mengenai nomor yang dimilikinya. Meski demikian, tidak semua pelanggan kartu Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel, sehingga pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi kepada sahabat tentang cara cek kuota kartu Telkomsel via SMS.
Ada 3 cara yang bisa sahabat lakukan untuk cek kuota Telkomsel (Simpati, As, dan Loop) via SMS. Berikut adalah langkah-langkah cara untuk cek kuota internet, nelpon, dan SMS Telkomsel menggunakan SMS:

[1] Cek Kuota Telkomsel Via SMS UL INFO

Silakan sahabat kirim pesan UL INFO ke nomor 3636 menggunakan SMS. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan sms balasan dari 3636 yang menginformasikan mengenai kuota internet, telepon, dan SMS yang sahabat miliki.

[2] Cek Kuota Telkomsel Via SMS FLASH INFO

Hampir sama dengan cara pertama, sahabat tinggal mengirimkan pesan FLASH INFO melalui pesan SMS ke nomor 3636. Selang beberapa detik, sahabat akan mendapatkan balasan dari nomor 3636 yang isinya adalah informasi mengenai kuota nomor Telkomsel sahabat.

[3] Cek Kuota Telkomsel Via SMS FLASH INFOV2

Cara ini juga hampir sama dengan cara yang pertama dan yang kedua. Perbedaannya hanya pada pesan SMS yang dikirimkan. Sahabat hanya perlu kirim pesan SMS dengan format FLASH INFOV2 ke nomor 3636. Kemudian sahabat akan mendapatkan informasi mengenai kuota Telkomsel di nomor sahabat.

Catatan

Selain ditampilkan informasi mengenai jumlah kuota internet, telepon, dan SMS, sahabat juga akan mendapatkan informasi mengenai masa aktif (berlaku) dari kuota-kuota yang sahabat miliki tersebut. Jadi bisa dikatakan bahwa informasi mengenai kuota yang dikirimkan Telkomsel melalui SMS sudah cukup lengkap dan jelas.

Keuntungan sahabat melakukan cek kuota menggunakan SMS adalah cara tersebut bisa sahabat lakukan menggunakan HP apa saja (termasuk HP jadul). Bagi sahabat yang memiliki modem internet yang support layanan pesan SMS, maka sahabat juga bisa memanfaatkan layanan cek kuota menggunakan SMS.

Selain menggunakan SMS untuk cek kuota Telkomsel, sahabat juga bisa mengecek kuota yang sahabat miliki menggunakan aplikasi MyTelkomsel dan juga menggunakan kode dial UMB. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tiga Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS