Cara Mendapatkan Kuota Gratis 1GB Kartu Tri (3)

Bagi sahabat pengguna Kartu Tri (3) maka sahabat berkesempatan untuk mendapatkan kuota internet gratis 1GB melalui program kuota teman. Sebagai informasi bahwa kuota teman kartu Tri adalah program berbagi kuota bagi pelanggan kartu Tri yang mengajak teman atau kenalan untuk menggunakan layanan kartu prabayar Tri Indonesia.
Cara mendapatkan kuota gratis 1GB hingga 10GB per hari melalui program kuota teman sangat mudah. Sahabat hanya perlu mengajak orang lain untuk menggunakan kartu Tri di smartphone yang sebelumnya belum pernah terpasang kartu Tri. Untuk langkah-langkah mendapatkan kuota gratis tersebut cukup sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Menggunakan kartu Tri yang sahabat miliki, silakan sahabat mendaftarkan nomor kartu Tri (baru) milik teman yang belum diaktifkan. Caranya adalah dengan mengakses kode dial UMB *323# atau dengan pesan MABAR <spasi> Nomor Yang Didaftarkan kemudian kirim melalui SMS ke 323.
  • Setelah sukses mendaftarkan nomor teman tersebut, selanjutnya sahabat akan mendapatkan kuota teman yang langsung bisa sahabat gunakan.

Bagaiman cara mengetahui bahwa pendaftaran kuota teman sudah berhasil? Jadi ketika teman sahabat mengaktifkan kartunya melalui USSD atau melalui SMS dan kemudian berhasil, selanjutnya sahabat akan mendapatkan pemberitahuan yang berisi bahwa pendaftaran kuota teman sudah berhasil dan tentu saja sahabat akan mendapatkan kuota internet gratis 1GB.

Besarnya kuota yang sahabat dapatkan setiap mendaftarkan nomor Tri teman adalah 1GB. Dalam satu hari, sahabat bisa mendaftarkan 10 nomor Tri teman. Itu artinya bahwa sahabat dalam sehari memiliki kesempatan untuk mendapatkan kuota 10GB. Sayangnya dalam 1 tahun pelanggan dibatasi hanya bisa mendapatkan kuota akumulasi 50GB saja.

Masa aktif dari kuota teman kartu Tri adalah 3 hari. Apabila sahabat dalam tiga hari berturut-turut mendapatkan kuota teman, maka masa aktif yang akan terpakai adalah masa aktif yang terakhir. Jadi untuk mengantisipasi agar masa aktif kuota teman kartu Tri yang sahabat miliki tidak hangus, maka sebelum masa aktifnya habis, sahabat bisa mendaftarkan nomor teman lagi.

Yang perlu sahabat perhatikan adalah bahwa kuota gratis tersebut bisa hilang sewaktu-waktu ketika simcard yang sudah sahabat daftarkan dipindah dari HP yang sebelumnya digunakan untuk mengaktifkan kartu Tri (yang sudah sahabat daftarkan). Hal tersebut tentunya dilakukan oleh Tri untuk menghindari terjadinya kecurangan oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab.

Oh iya, bagi sahabat yang mendapatkan kuota gratis dari program kuota teman maka sahabat bisa melakukan pengecekan bonus kuota internet kartu Tri melalui SMS dengan mengetik INFO <spasi> KUOTA ke nomor 234 atau juga bisa dengan cara cek melalui aplikasi Bima+ yang bisa sahabat dapatkan gratis di Google Play Store dan App Store. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 1GB Kartu Tri (3)