Hasil Keutungan Setelah 1 Tahun Investasi Menggunakan Aplikasi Ajaib

Setelah beberapa bulan hasil dari investasi saya di Aplikasi Ajaib selalu minus, akhirnya setelah satu tahun saya investasi di aplikasi tersebut, saya bisa mendapatkan hasil return positif (plus). Itu artinya bahwa saya sudah mendapatkan keuntungan dari investasi di Aplikasi Ajaib karena nilai uang saya saat ini bertambah (lebih besar) dari jumlah modal yang saya investasikan.
Meski belum terlalu besar, akan tetapi apabila dibandingkan dengan hasil investasi 2 bulan sebelumnya yang saya tulis di [Hasil Investasi Di Ajaib Setelah 10 Bulan], maka hasil kali ini bisa dibilang menjadi sebuah lompatan yang cukup bagus bagi saya. Bisa saya katakan demikian karena terjadi perubahan dari hasil negatif menjadi positif.

Ada dua komponen investasi yang saya gunakan di Aplikasi Ajaib yaitu Saham dan Reksa dana. Untuk hasil dari investasi saham, sejauh ini hasilnya masih minus (-) sedangkan untuk hasil dari reksa dana hasilnya sudah plus (+). Untuk lebih jelasnya, berikut adalah hasil saya investasi saham dan investasi reksa dana menggunakan aplikasi Ajaib setelah satu tahun.

Jumlah Investasi

Perubahan Nilai Investasi

Hasil Investasi

Saham

Rp 5.494.802

- Rp 227.099

Rp 5.270.100

Reksa dana

Rp 15.010.000

+ Rp 451.801

Rp 15.461.801

 

+ Rp 224.702

Rp 20.731.901


Dari total uang saya yang saya investasikan di Ajaib sebesar Rp 20.500.000, sekarang uangnya sudah bertambah menjadi Rp. 20.731.901. Itu berarti bahwa selama satu tahun, saya mendapatkan keuntungan sebesar 1,1%. Bisa saya katakan bahwa hasil tersebut bisa dibilang sangat kecil apabila dibandingkan dengan Deposito di Bank yang hasilnya bisa lebih besar.

Meski demikian, bisa saya katakan bahwa hasil tersebut merupakan hasil yang tergolong dalam batas wajar mengingat investasi saham dan RDPT (Reksa dana pendapatan tetap) membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu bisa 3 tahun atau lebih untuk mendapatkan hasil keuntungan yang maksimal. Oleh karena hal tersebut, dibutuhkan kesabaran ketika investasi segmen di saham dan RDPT.

Apapun hasilnya (minus atau plus), saya akan terus berusaha update hasil investasi saya menggunakan aplikasi Ajaib di blog ini pada label [Journey Ajaib]. Apabila sahabat tertarik menggunakan aplikasi Ajaib maka sahabat bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Selanjutnya setelah download aplikasi dan sahabat ingin membuat akun pada aplikasi Ajaib, maka sahabat nantinya dalam proses registrar akan disuruh memasukkan kode referral. Apabila sahabat tidak keberatan, maka sahabat bisa memasukkan kode referral saya yaitu evyn2020. Semoga membantu dan bermanfaat.

Hasil Keutungan Setelah 1 Tahun Investasi Menggunakan Aplikasi Ajaib