Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Paket Akrab XL

Setiap produk khususnya yang dikeluarkan oleh provider kartu seluler pastinya akan memiliki kelebihan atau keunggulan yang bisa memikat hati para pelanggannya. Meski demikian dibalik kelebihan tersebut pasti juga terselip kelemahan atau kekurangan yang menyebabkan produk tersebut menjadi kurang menarik sehingga kurang diminati.
Salah satu hal yang harus sahabat lakukan ketika ingin memilih atau membeli suatu produk adalah melihat terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut. Hal tersebut tentu saja juga berlaku bagi sahabat pengguna kartu XL yang ingin melakukan pembelian Paket Akrab. Sahabat harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari Paket Akrab XL.

Bagi sahabat yang belum mengetahui lebih jelas mengenai pengertian, benefit, pilihan, dan harga dari Paket Akrab XL, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Paket Akrab Kuota Besar XL]. Untuk kelebihan dan kekurangan Paket Akrab XL, berikut adalah penjelasannya.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Paket Akrab yang dikeluarkan oleh XL Axiata. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah kelebihan dari paket Akrab XL:
  • Pilihan produk yang cukup banyak membuat sahabat pengguna kartu XL bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan penggunaan kuota internet. Saat ini ada 5 pilihan produk paket Akrab yang disediakan oleh XL.
  • Harga yang bervariasi dari yang murah hingga mahal membuat paket ini bisa dibeli oleh semua kalangan pengguna kartu XL. Saat ini harga termurah dari paket Akrab XL adalah Rp 55.000 (harga promo) dari harga normal Rp 62.000.
  • Kuota bisa dipakai bersama (lebih dari satu nomor) sehingga hal tersebut bisa lebih efektif dalam pembelian paket internet. Pada paket Akrab XL, kuotanya bisa digunakan hingga 4 orang sehingga sangat cocok digunakan oleh satu keluarga yang sama-sama menggunakan nomor XL.
  • Terdapat unlimited kuota aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp, Google Map, Konferensi, Edukasi, dan Microsoft 365. Hal tersebut tentu saja cukup membantu bagi sahabat yang sering menggunakan aplikasi tersebut.
  • Gratis Nelpon dan SMS kesesama nomor XL juga menjadi salah satu keunggulan dari paket Akrab XL. Hebatnya adalah sahabat bisa berkomunikasi melalui pangilan telepon dan SMS kesemua nomor XL. Jadi gratis nelpon dan SMS nya bukan hanya kesesama nomor anggota saja.
  • Secara akumulatif benefit dalam Paket Akrab jumlahnya cukup besar. Selain itu masa aktif dari paket tersebut juga cukup panjang yaitu 30 Hari. Tentu saja hal tersebut bisa membuat pelanggan nyaman ketika menggunakannya.

Kekurangan

Adapun kekurangan dari Paket Akrab XL adalah kuota internet yang diberikan dibagi menjadi 3 yaitu kuota bersama, kuota pribadi, dan kuota aplikasi. Selain itu, pada kuota unlimited aplikasi juga diterapkan FUP (Fair Usage Policy) yaitu pembatasan kecepatan setelah penggunaan kuota dalam jumlah tertentu.

Setelah sahabat membaca tulisan mengenai kelebihan dan kekurangan Paket Akrab XL seperti yang sudah saya jelaskan di atas, saya yakin sahabat sudah memiliki gambaran mengenai paket tersebut. Selanjutnya sahabat bisa menentukan dan memutuskan untuk membeli paket tersebut atau tidak. Semoga membantu dan bermanfaat.

37 komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Paket Akrab XL"

  1. Apakah paket akrab XL dapat digunakan untuk diti sendiri saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya bisa Kak, tapi sayang benefitnya kebuang sia-sia Kak. Agar bisa mendapatkan benefit maksimal, maka minimal harus ada 2 nomor (termasuk nomor Kakak) untuk daftar paket tersebut Kak 😊

      Hapus
    2. Kuota bersamanya bisa dipakai sendiri?

      Hapus
    3. Iya, Harusnya bisa sih Kak. Karena memang tidak ada batasannya. Kalau untuk sendiri, menurut saya lebih bagus XTRA Combo Plus Kak 🙂

      Hapus
    4. Saya hanya punya satu nomor, Kak, dan kepikiran beli Kuota Akrab. Tapi kalau hanya satu nomor, benera bisa kuota yang untuk anggota lainnya saya pakai? Takutnya saya udah beli kuta akrab, rugi alias saya gak bisa pakai kuota member lain karena tujuannya saya ingin pakai kuota akrab untuk diri saya sendiri saja dengan harga yang gak terlalu mahal. Hehe. Kalau kuota cobmo plus rada mahal siih.

      Hapus
    5. Kuota bersama bisa dipakai Kak Furi, akan tetapi bonus kuota pribadi kan diberikan kepada semua anggota. Nah, bonus kuota pribadi ini yang tidak bisa Kakak gunakan sendiri 🙂

      Hapus
  2. Apakah kuota akrab jika digabungkan dengan kuota biasa unlimited tidak apa2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau setahu saya, di XL modelnya adalah setiap paket bisa berjalan sendiri-sendiri. Jadi apabila punya kuota Akrab, tidak masalah apabila Kakak juga memiliki kuota dari paket lain. Biasanya pemakaian kuotanya berdasarkan prioritas penggunaan paket atau kuota Kak.

      Hapus
    2. Sudah saya jawab di atas ya Kak 🙂

      Hapus
  3. Pemakaian harus berdekatan atau ada jarak tertentu tidak ya?
    Trm kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga belum mengetahuinya Kak. Barangkali ada sahabat lain yg sudah mencobanya?

      Kalau belum ada, saya akan tanyakan CS XL atau mungkin saya akan mencobanya Kak.

      Hapus
  4. (Harusnya bisa Kak, tapi sayang benefitnya kebuang sia-sia Kak. Agar bisa mendapatkan benefit maksimal, maka minimal harus ada 2 nomor (termasuk nomor Kakak) untuk daftar paket tersebut Kak 😊) berdasarkan jawaban kak tersebut kalau boleh tau benefit yang kebuang sia-sia apa saja ya kak

    BalasHapus
  5. Kok saya gak bisa daftarin anggota ya, apa karena lokasi saya di batam dan yang di daftarkan di jawa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saya belum pernah mencoba beda provinsi Kak Suardi. Akan tetapi yang jelas adalah Anggota yang didaftarkan dalam paket Akrab XL harus melakukan konfirmasi dan menerima undangan sebelum ditambahkan keanggotaanya. Selain itu nomor tersebut juga belum tergabung di paket Akrab manapun (baik itu sebagai pengelola atau anggota).

      Hapus
  6. Kak saya mau nanya kalau kita beli paket akrab,terus beli 2 kali,paket akrab sebelumnya bakal hangus gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apabila Kakak mengaktifkan Paket Akrab yang sama atau lebih tinggi tingkatannya, maka khusus kuota bersama bisa terakumulasi Kak. Sedangkan untuk kuota lainnya akan tereset atau hangus. Apabila Kakak mengaktifkan paket akrab yg lebih rendah tingkatannya, maka semua kuota akan hangus.

      Hapus
  7. Sya udah keluarkan nomor anggota dari paket xl akrab , nah apakah kartu yg sya keluarkan dari anggota apa bisa di daftarin lagi ke kartu xl akrab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam syarat dan ketentuan yang berlaku pada Paket Akrab XL disebutkan bahwa "Pengelola dapat melakukan tambah/kurang Anggota sebanyak sekali untuk tiap slot keanggotaan dalam 1 (satu) periode berlangganan"

      Jadi Kakak bisa menambahkan nomor yang sudah dikeluarkan selama 1x di setiap periodenya.

      Hapus
  8. Apakah bisa paket akrab XL 3 anggota, tapi salah satu anggotanya pakai kartu Axis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada paket Akrab yang kuotanya bisa dipakai untuk 3 orang, akan tetapi untuk anggotanya saat ini hanya dikhususkan untuk nomor XL Kak.

      Untuk nomor AXIS sampai saat ini belum bisa dimasukkan ke anggota paket Akrab Kak.

      Hapus
  9. Apakah dgn membeli paket akrab otomatis kartu anggota masa aktifnya sama dgn yg utama gak perlu beli paket lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya tidak demikian Kak. Asalkan nomor anggota tidak berada dalam masa tenggang, maka nomor anggota tersebut bisa menggunakan kuotanya.

      Jadi tidak harus beli paket ya Kak, melainkan cukup isi ulang pulsa saja biar masa aktifnya bertambah (apabila nomornya mendekati masa tenggang).

      Hapus
  10. kak, kalo pake dua kartu dalam satu hp itu bisa ga? maksudnya kuota akrabnya tetep bisa dipake bersama atau harus beda hp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaannya unik Kak 🙂

      Bisa Kak, nanti penggunaannya bisa bergantian 😊

      Hapus
    2. ohh jadi tuh cuma harus beda nomer tapi ga papa ga beda hp ya kak

      Hapus
    3. Iya, meski saya belum pernah mencobanya, akan tetapi saya sangat yakin bisa digunakan di HP yang sama Kak. Karena yang menjadi parameter adalah nomor HP (bukan perangkat yang digunakan) 😊

      Hapus
  11. kalo paket akrab, yang mana duluan terpakai kuota lokal pribadi atau kuota bersama? trus kalo batas pemakaian yang di batasi oleh pengelola sudah habis digunakan oleh anggota apakah tidak bisa terpakai lagi walaupun kuota lokal pribadinya masih ada? contoh nya kuota nya 60gb setiap anggota lalu 40gb kuota pribadi beserta bonusnya, trus 20 GB batas pemakaian kuota yang diperoleh oleh pengelola, jika 20 GB yang dibatasi oleh pengelola itu telah habis digunakan oleh anggota apakah sudah tidak dapat melanjutkan pemakaian atau sudah tidak terkoneksi oleh internet walaupun kuota lokal pribadinya masih ada? jadi sisa kuota pribadi lokal yang didapatkan setiap anggota itu jadi hangus? tolong dijawab ya kak☺️🙏

    semoga ngerti maksud keluhan dan pertanyaan yang saya berikan ya kak^^:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya kuota lokal pribadi akan terpakai terlebih dahulu dibandingkan kuota bersama Kak. Selanjutnya kuota yang bisa dibatasi oleh pengelola hanya kuota bersama saja Kak (bukan kuota lokal pribadi), jadi kuota lokal pribadi tetap bisa digunakan karena akan terpakai terlebih dahulu debelum pemakaian kuota bersama. Semoga jawabannya sesuai dengan pertanyaan yang Kakak maksud ya 🙂

      Hapus
  12. Kak mau tanya saya kan beli paket akrab 3 anggota tapi ketika saya mau masukkan nomor anggota, diketerangan apk myxl hanya untuk 2 anggota

    BalasHapus
  13. Jika saya (sbg pengelola) berhenti menggunakan paket akrab tertentu, apakah paket akrab tsb juga otomatis hilang/hangus bagi anggota yang lain meskipun batas berlaku paketnya masih panjang?

    Jika kuota paket akrab sudah habis, apakah kita bisa membeli paket XL yg lain (bukan paket akrab) tanpa menghapus paket akrab yg sedang terdaftar?. Singkatnya apakah paket akrab ini bisa digunakan bersama dengan paket XL yg lain? Karena partner saya di paket akrab masih ada kuota. Takutnya dengan menambah paket XL yg lain, paket akrab saya dan partner jadi kehapus. Kasian partner saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaannya Kak Andi Esti cukup panjang dan jelas. Saya akan berusaha memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut meski saya belum pernah mengalami kejadian seperti yang Kakak ceritakan 😊

      Paket Akrab bisa digunakan bersamaan dengan paket lainnya. Artinya, apabila Kakak sebagai pengelola kehabisan kuota, maka Kakak bisa mengaktifkan paket lainnya. Jadi Paket akrabnya tetap berjalan dan anggota Kakak tetap bisa menikmati kuotanya.

      Semisal Kakak nonaktifkan paket Akrab maka otomatis anggota yang lain juga akan terhenti, sehingga kuotanya tidak akan bisa terpakai lagi.

      Sekali lagi itu adalah jawaban saya berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku di paket Akrab. Kalau untuk lebih yakinnya, Kakak bisa hubungi CS XL langsung Kak 🙂

      Hapus
  14. Apakah pemakaian hp antara anggota harus berdekatan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya tidak harus Kak 🙂 hanya saja nanti akan berpengaruh pada besarnya kuota pribadi 🙂

      Hapus