Kelebihan dan Kekurangan Paket Akrab XL

Setiap produk khususnya yang dikeluarkan oleh provider kartu seluler pastinya akan memiliki kelebihan atau keunggulan yang bisa memikat hati para pelanggannya. Meski demikian dibalik kelebihan tersebut pasti juga terselip kelemahan atau kekurangan yang menyebabkan produk tersebut menjadi kurang menarik sehingga kurang diminati.
Salah satu hal yang harus sahabat lakukan ketika ingin memilih atau membeli suatu produk adalah melihat terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut. Hal tersebut tentu saja juga berlaku bagi sahabat pengguna kartu XL yang ingin melakukan pembelian Paket Akrab. Sahabat harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari Paket Akrab XL.

Bagi sahabat yang belum mengetahui lebih jelas mengenai pengertian, benefit, pilihan, dan harga dari Paket Akrab XL, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Paket Akrab Kuota Besar XL]. Untuk kelebihan dan kekurangan Paket Akrab XL, berikut adalah penjelasannya.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Paket Akrab yang dikeluarkan oleh XL Axiata. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah kelebihan dari paket Akrab XL:
  • Pilihan produk yang cukup banyak membuat sahabat pengguna kartu XL bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan penggunaan kuota internet. Saat ini ada 5 pilihan produk paket Akrab yang disediakan oleh XL.
  • Harga yang bervariasi dari yang murah hingga mahal membuat paket ini bisa dibeli oleh semua kalangan pengguna kartu XL. Saat ini harga termurah dari paket Akrab XL adalah Rp 55.000 (harga promo) dari harga normal Rp 62.000.
  • Kuota bisa dipakai bersama (lebih dari satu nomor) sehingga hal tersebut bisa lebih efektif dalam pembelian paket internet. Pada paket Akrab XL, kuotanya bisa digunakan hingga 4 orang sehingga sangat cocok digunakan oleh satu keluarga yang sama-sama menggunakan nomor XL.
  • Terdapat unlimited kuota aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp, Google Map, Konferensi, Edukasi, dan Microsoft 365. Hal tersebut tentu saja cukup membantu bagi sahabat yang sering menggunakan aplikasi tersebut.
  • Gratis Nelpon dan SMS kesesama nomor XL juga menjadi salah satu keunggulan dari paket Akrab XL. Hebatnya adalah sahabat bisa berkomunikasi melalui pangilan telepon dan SMS kesemua nomor XL. Jadi gratis nelpon dan SMS nya bukan hanya kesesama nomor anggota saja.
  • Secara akumulatif benefit dalam Paket Akrab jumlahnya cukup besar. Selain itu masa aktif dari paket tersebut juga cukup panjang yaitu 30 Hari. Tentu saja hal tersebut bisa membuat pelanggan nyaman ketika menggunakannya.

Kekurangan

Adapun kekurangan dari Paket Akrab XL adalah kuota internet yang diberikan dibagi menjadi 3 yaitu kuota bersama, kuota pribadi, dan kuota aplikasi. Selain itu, pada kuota unlimited aplikasi juga diterapkan FUP (Fair Usage Policy) yaitu pembatasan kecepatan setelah penggunaan kuota dalam jumlah tertentu.

Setelah sahabat membaca tulisan mengenai kelebihan dan kekurangan Paket Akrab XL seperti yang sudah saya jelaskan di atas, saya yakin sahabat sudah memiliki gambaran mengenai paket tersebut. Selanjutnya sahabat bisa menentukan dan memutuskan untuk membeli paket tersebut atau tidak. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kelebihan dan Kekurangan Paket Akrab XL