Pengalaman Gagal Transfer Uang Menggunakan Aplikasi DANA

Seperti yang sudah sahabat ketahui bahwa aplikasi DANA memberikan layanan 10 kali bebas transfer ke semua Bank di Indonesia. Sebagai pengguna dompet digital DANA, saya pernah melakukan beberapa kali transaksi transfer uang ke beberapa bank lokal di Indonesia. Dari banyaknya transaksi tersebut, saya baru sekali mengalami kegagalan melakukan transaksi transfer uang.
Kebetulan beberapa hari yang lalu saya mengalami gagal (dibatalkan) transfer uang ke nomor rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) menggunakan aplikasi DANA. Berbeda dengan pengalaman saya ketika Gagal Beli Pulsa Menggunakan Aplikasi DANA yang pengembalian saldonya bisa memakan waktu hingga 24 Jam, maka pada kasus ini hanya dibutuhkan waktu sekitar beberapa menit saja.

Jadi ceritanya waktu itu saya sedang ingin memindahkan sebagian saldo di akun DANA saya ke rekening BRI saya untuk keperluan investasi. Karena pada waktu itu saya membutuhkan uang sekitar $200 USD atau lebih tepatnya adalah Rp 2.900.675 (berdasarkan kurs pada saat itu), maka saya sengaja mengirimkan uang dengan nominal segitu.
Kebetulan waktu itu jumlah saldo di dompet digital DANA saya lebih dari 5 Juta Rupiah, sehingga untuk melakukan transfer uang seharusnya tidak ada masalah. Mungkin karena pada saat itu sistem sedang gangguan atau memang situasi tidak berpihak kepada saya, maka setelah saya mengirimkan uang dan statusnya masih proses, akhirnya selang beberapa menit statusnya berubah menjadi gagal.

Jadi apabila sahabat ingin mengirimkan uang menggunakan aplikasi DANA, maka bisa saja gagal itu terjadi. Kalau berdasarkan pengalaman yang saya alami, sebelum proses gagal tersebut terjadi, maka akan ditandai dengan status pending atau proses terlebih dahulu. Seperti pengalaman saya gagal isi pulsa, kebanyakan kalau status proses di DANA cukup lama, maka besar kemungkinan akan gagal.

Kalau dihitung dari banyaknya transaksi transfer uang ke Bank menggunakan aplikasi DANA, kebanyakan transaksi saya hampir berhasil semua. Kalaupun gagal, saldo DANA akan segera dikembalikan kurang dari setengah jam (berdasarkan pengalaman saya). Jadi sahabat jangan takut untuk kirim uang ke Bank menggunakan aplikasi DANA ya... Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Gagal Transfer Uang Menggunakan Aplikasi DANA