Beranda
BuzzBreak
Catatan Saya
Dua Kali Akun BuzzBreak Saya Dibekukan dan Dipulihkan
Sampai saat ini saya masih setia menggunakan aplikasi BuzzBreak karena selama lebih dari dua tahun ini aplikasi tersebut selalu membayar saya. Jadi tidak seperti kebanyakan aplikasi lainnya yang hanya bertahan beberapa bulan saja, aplikasi BuzzBreak semakin lama malah semakin serius dalam mengembangkan aplikasinya.
Akun BuzzBreak sudah dipulihkan

Meski hingga saat ini BuzzBreak tidak diragukan lagi dalam melakukan pembayaran terhadap penggunanya, akan tetapi bukan berarti bahwa selama menggunakannya saya tidak mengalami masalah. Ya, saya pernah mengalami masalah yang cukup tidak mengenakkan yaitu akun saya dibekukan karena dianggap melakukan pelanggaran.

Kebetulan dua kali akun BuzzBreak saya dibekukan, akan tetapi dua kali itu juga akun saya dipulihkan. Yang harus sahabat perhatikan atau garis bawahi dari pengalaman saya tersebut adalah bahwa pernyataan yang menyebutkan bahwa akun BuzzBreak yang dibekukan tidak dapat dipulihkan kembali adalah salah.

Dua kali akun saya dibekukan melalui proses yang hampir sama yaitu ketika saya mencairkan uang minimal Rp 3.000 setelah mendapatkan minimal 3 referral dalam 24 Jam. Jadi ketika saya memilih tombol mencairkan, tiba-tiba dalam hitungan detik akun saya dibekukan. Setelah dibekukan, tentu saja saya tidak bisa mengumpulkan poin dan mencairkan poin BuzzBreak.
Akun BuzzBreak sempat dibekukan

Saya tidak tahu secara persis kenapa akun BuzzBreak saya bisa pulih mengingat ketika saya mengirim pesan komplain beberapa kali e-mail ke support@buzzbreak.news saya tidak pernah mendapatkan tanggapan. Meski demikian, saya mempercayai bahwa ketika dua kali akun saya dipulihkan, hal tersebut tidak lepas dari karena saya mengirimkan penjelasan saya ke BuzzBreak melalui e-mail.

Jadi setelah akun BuzzBreak saya dibekukan, kemudian saya mengirimkan pesan yang berisi protes dan penjelasan tentang akun BuzzBreak saya, selanjutnya saya diamkan saja akun saya (meski dibekukan). Jadi saya tidak pernah mencoba menghilangkannya (uninstall) ataupun login akun tersebut dari device (HP) lain.

Pemulihan akun BuzzBreak prosesnya bisa mencapai 4 bulan. Kebetulan sejak akun saya dibekukan untuk kedua kalinya, proses pemulihannya membutuhkan waktu sekitar 120 hari atau sekitar 4 bulan. Jadi bagi sahabat yang akunnya pernah dibekukan, dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menunggu proses pemulihan akun BuzzBreak yang dibekukan tersebut.

Bagi sahabat yang saat ini akun BuzzBreak nya masih aktif, jangan mencoba untuk melanggar kebijakan yang telah ditentukan oleh aplikasi tersebut. Salah satu pelanggaran yang tidak bisa ditoleransi dan menyebabkan pembekuan permanen adalah [Nuyul BuzzBreak]. Tentu saja hal tersebut akan merugikan waktu sahabat sendiri. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. FIBRI IMAN SANTOSA
    FIBRI IMAN SANTOSA
    11 September, 2021
    Untuk pemulihan kolom komentar, mungkin ada saran. Karena jawaban selalu dinyatakan salah.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 September, 2021
      Jujur saya belum pernah mengalaminya Kak Fibri. Hanya saja kalau komplain bisa ke CS BuzzBreak Kak.