Mengenal uCoin Kartu by.U

Pengertian uCoin adalah hadiah yang diberikan oleh by.U kepada pelanggannya yang melakukan transaksi pembelian paket data internet atau topping melalui aplikasi by.U. Besarnya reward yang akan sahabat dapatkan tergantung dari besar atau kecilnya transaksi yang sahabat lakukan. Sebagai informasi bahwa untuk transaksi Rp 1.000 diberikan reward 1 uCoin kartu by.U.

Fungsi

uCoin berfungsi sebagai hadiah yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dalam bentuk paket data internet atau paket tambahan (topping) kartu by.U. Semakin banyak uCoin yang sahabat miliki, maka semakin banyak juga pilihan paket atau topping yang bisa sahabat dapatkan dengan menukarkan uCoin kartu by.U tersebut.

Cara Menggunakan

Untuk menukarkan uCoin kartu by.U menjadi paket data internet atau kuota topping caranya sangat mudah. Tutorial langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi kartu by.U selanjutnya pilih menu [U-Tainment]. Pada halaman tersebut, sahabat bisa melihat jumlah uCoin yang sahabat miliki. Untuk mencairkan uCoin, sahabat bisa memilih menu [Rewards].
  • Pada halaman Rewards, silakan sahabat pilih Kuota internet atau Topping yang ingin sahabat tukar dengan uCoin.

Paket / Topping uCoin

Ada beberapa plihan paket data internet dan topping yang bisa sahabat dapatkan dengan menukarkan uCoin yang sudah sahabat kumpulkan. Adapun besarnya kuota internet dan kuota topping yang bisa sahabat dapatkan dengan penukaran uCoin kartu by.U adalah sebagai berikut:

Kuota

uCoin

Masa Aktif

Internet 10GB

300

1 Hari

Internet 3GB

500

14 Hari

Internet 10GB

1600

30 Hari

Internet 1Mbps

300

1 Hari

Internet 1.5Mbps

1300

7 Hari

Internet 23GB

3300

30 Hari

25 Menit Telepon All operator

300

1 Hari

43200 Menit Sesama by.U

30

30 Hari

Instagram 1GB

130

7 Hari

WhatsApp 1GB

130

7 Hari

YouTube 1GB

130

7 Hari

TikTok 1GB

130

7 Hari

Facebook 1GB

130

7 Hari

Twitter 1GB

130

7 Hari

Keterangan: Jumlah reward dan uCoin yang bisa ditukarkan sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti kebijakan by.U Telkomsel.

Rincian uCoin

Sahabat bisa mengetahui transaksi uCoin yang sahabat miliki. Maksudnya adalah sahabat bisa mengetahui transaksi jumlah uCoin yang masuk dan keluar. Transaksi masuk adalah penambahan uCoin setelah sahabat melakukan transaksi pembelian paket internet atau topping paket, sedangkan transaksi keluar adalah pengurangan setelah uCoin ditukarkan dengan paket.

Cara mengetahui transaksi atau history transaksi uCoin, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pada menu [Rewards] di halaman U-Tainment, silakan sahabat pilih gambar uCoin (seperti gambar di bawah ini).
  • Selanjutnya akan ditampilkan dua menu yang berisi transaksi [Terkumpul] dan [Terpakai].
  • Sahabat bisa melihat transaksi uCoin masuk dan keluar dengan jelas pada halaman tersebut.

Catatan

Sama seperti halnya dengan Telkomsel Poin yang diberikan kepada pengguna kartu Halo, Simpati, As, dan Loop setelah melakukan transaksi pengisian pulsa, uCoin yang diberikan kepada pengguna kartu by.U Telkomsel juga memiliki masa aktif. Adapun masa aktif uCoin adalah pada akhir tahun atau pada tanggal 31 Desember setiap tahunnya.

Jadi dengan masa aktif yang cukup panjang, maka sahabat bisa mengumpulkan uCoin dalam jumlah yang cukup banyak hingga bisa sahabat tukarkan dengan reward berupa paket internet ataupun paket topping yang disediakan. Untuk mengetahui informasi terbaru lainnya mengenai kartu by.U, maka sahabat bisa baca tulisan saya lainnya di label [by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal uCoin Kartu by.U