Solusi Aplikasi MyTelkomsel Hilang Dari Play Store

Bertepatan dengan munculnya penawaran Paket Surprise Deal Unlimited Telkomsel, hari ini saya mendapatkan berita kurang mengenakkan tentang hilangnya aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store. Ketika saya mencoba mencari aplikasi tersebut melalui PlayStore, ternyata memang benar bahwa aplikasi MyTelkomsel hilang dari market apps tersebut.
Tentu saja hal tersebut cukup mengganggu pengguna smatphone Android yang ingin install aplikasi tersebut di gadget yang digunakannya. Meski demikian, saya yakin bahwa cepat atau lambat aplikasi MyTelkomsel akan segera tersedia di Google Play Store. Kemungkinan aplikasi tersebut hilang bisa dikarenakan kesalahan atau gangguan teknis yang bersifat sementara.

Hingga saya menulis artikel ini, saya belum mendapatkan informasi perihal MyTelkomsel hilang dari Play Store. Berbeda dengan Play Store, ketika saya cek di market lain yaitu App Store, aplikasi MyTelkomsel masih tersedia dan bisa diunduh oleh penggunanya yaitu pengguna sistem operasi iOS (dalam iPhone).

Bagi sahabat pengguna Andoid yang ingin segera menggunakan aplikasi MyTelkomsel, akan tetapi saat ini aplikasi tersebut masih hilang dan belum sahabat temukan di Google Play Store, maka sahabat bisa mencoba mendownloadnya di market aplikasi lainnya. Sebagai contoh, ketika saya mencari aplikasi MyTelkomsel di Mi Apps ternyata masih tersedia dan bisa didownload.
Oleh karena itu, bagi sahabat pengguna smartphone Android yang saat ini tidak menemukan aplikasi MyTelkomsel di Play Store, solusinya adalah sahabat bisa mencoba mendownload APK MyTelkomsel di beberapa market Apps yang cukup terpercaya di bawah ini:
  • Mi Apps (bagi pengguna smartphone Xiaomi)
  • Galaxy Store (bagi pengguna smartphone Samsung)
  • V-Appstore (bagi pengguna smartphone Vivo)
  • Oppo App (bagi pengguna smartphone Oppo)

Selain empat market apps yang sudah saya sebutkan di atas, sahabat bisa mencari market apps lainnya di HP Android yang sahabat gunakan. Biasanya setiap merk smartphone Android sudah memiliki bawaan market Apps masing-masing. Kebetulan baik di HP Xiaomi Mi MAX dan HP Infinix Hot 8 yang saya gunakan masing-masing sudah ada market apps nya.

Meski di setiap HP Android sudah tersedia alternatif pengganti Google Play Store, akan tetapi saya lebih merekomendasikan kepada sahabat untuk download aplikasi MyTelkomsel melalui market apps resminya di Play Store. Begitu juga bagi sahabat pengguna iOS, saya juga lebih menyarankan kepada sahabat untuk mengunduh aplikasi MyTelkomsel melalui App Store. Semoga membantu dan bermanfaat.

Solusi Aplikasi MyTelkomsel Hilang Dari Play Store