Penyebab Paket Happy Tri (3) Tidak Mendapatkan Bonus Unlimited YouTube

Sudah sejak beberapa bulan yang lalu Tri Indonesia memberikan benefit kepada pelanggan setianya untuk menikmati bonus berupa akses unlimited YouTube setelah mengaktifkan paket Happy dan AON (Always On). Meski demikian, ternyata tidak semua pelanggan Tri bisa menikmati bonus unlimited YouTube setelah membeli paket Happy.
Kenapa saya tidak mendapatkan bonus akses unlimited YouTube setelah mengaktifkan paket Happy Tri? Perlu sahabat ketahui bahwa Tri memberlakukan syarat kepada pengguna kartu Tri yang berhak mendapatkan bonus unlimited YouTube setelah mengaktifkan kuota Happy. Berikut adalah beberapa penyebab yang membuat pengguna Tri tidak mendapatkan bonus unlimited YouTube:

Umur Kartu Tri

Tri Indonesia hanya memberikan bonus akses unlimited YouTube kepada pengguna ‘Baru’ kartu Tri yang mengaktifkan paket Happy Tri. Maksud dari pengguna baru adalah pelanggan kartu Tri yang umur kartunya tidak lebih dari 90 hari setelah mengaktifkan kartunya. Aktifnya kartu Tri dimulai setelah berhasilnya aktivasi kartu Tri melalui nomor 4444.

Oleh karena itu apabila sahabat adalah pengguna lama kartu Tri yang sudah lebih dari 3 bulan atau bahkan lebih (bertahun-tahun), maka bisa dipastikan bahwa sahabat tidak akan menikmati bonus akses unlimited YouTube setelah mengaktifkan paket Happy kartu Tri. Jadi kuota Happy sahabat juga akan terpakai ketika sahabat mengakses video streaming YouTube.

Jenis Paket Happy

Tidak semua paket kuota Happy memberikan reward akses unlimited YouTube. Hanya beberapa paket saja yang memberikan reward tersebut. Berikut adalah informasi paket Happy yang mendapatkan dan tidak mendapatkan bonus unlimited YouTube:

Paket Happy

Harga

Unlimited YouTube

25GB (30 Hari)

Rp 95.000

30 Hari

18GB (30 Hari)

Rp 70.000

30 Hari

12GB (30 Hari)

Rp 50.000

14 Hari

5GB (7 Hari)

Rp 25.000

-

2GB (5 Hari)

Rp 12.000

-


Kalau dilihat dari tabel yang saya sajikan di atas, maka bisa diketahui bahwa paket Happy Tri yang terdapat reward bonus unlimited YouTube adalah paket yang memiliki masa aktif 30 Hari. Sedangkan untuk pembelian dua paket Happy Tri lainnya yaitu kuota 5GB (7 Hari) dan 2GB (5 Hari), sahabat tidak akan mendapatkan benefit unlimited YouTube.

Promo Berakhir

Perlu diketahui bahwa akses YouTube unlimited setelah pembelian paket Happy Tri merupakan promo yang berlaku dari tanggal 18 Januari sampai dengan 30 April 2021. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa promo gratis akses unlimited YouTube tersebut bisa diperpanjang atau diganti dengan program lainnya oleh Tri.

Dari penjelasan yang sudah saya sampaikan di atas, maka bisa diambil kesimpulan bahwa ada 3 penyebab yang membuat sahabat tidak mendapatkan gratis akses YouTube unlimited setelah mengaktifkan paket Happy Tri, yaitu karena (1) umur kartu sudah lebih dari 90 hari, (2) jenis paket Happy yang tidak mendapatkan promo, dan (3) promo tersebut sudah berakhir.

Salah satu kelebihan dari paket Happy Tri adalah kuota internetnya bisa sahabat gunakan kapan saja dan dimana saja. Meski demikian, salah satu kekurangan dari paket tersebut adalah kuotanya memiliki masa aktif (terbatas), sehingga apabila masih ada sisa kuota Happy kemudian masa aktifnya sudah berakhir maka kuotanya akan hangus.

Tentu saja hal tersebut sangat berbeda dengan paket Always On atau yang sering disebut dengan AON. Apabila sahabat membeli paket tersebut, maka kuota yang sahabat dapatkan bisa digunakan sampai habis tanpa takut hangus. Untuk melihat perbandingan paket Happy dan AON, sahabat bisa membaca tulisan saya [Kuota Happy vs AON]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penyebab Paket Happy Tri (3) Tidak Mendapatkan Bonus Unlimited YouTube