Telkomsel

Kemunculan Keempat! Paket Surprise Deal Telkomsel di Tahun 2021

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Kemunculan Keempat! Paket Surprise Deal Telkomsel di Tahun 2021
Salah satu paket andalan Telkomsel yang sering ditunggu oleh pelanggannya adalah paket internet surprise deal. Sesuai dengan namanaya bahwa ‘Paket Kejutan’ tersebut kemunculannya tidak bisa diprediksi. Meski saya sudah mencoba menganalisis waktu kemunculan dari paket tersebut, ternyata data yang saya miliki belum cukup untuk menyimpulkannya.

Kalau skema sebelumnya adalah kuota dan harga yang ditawarkan Telkomsel ke semua pelanggannya adalah sama, maka untuk skema penawaran paket surprise deal yang sekarang sudah berbeda. Kebetulan ketika saya cek di dua nomor Telkomsel saya, penawaran harga dan kuota yang tersedia berbeda.

Jadi, nomor yang sebelumnya saya pakai untuk membeli paket surprise deal dan saat ini kuotanya masih aktif (bisa digunakan), malah mendapatkan penawaran harga yang lebih mahal dibandingkan kartu satunya yang jarang saya gunakan untuk internetan. Berikut adalah dua penawaran paket surprise deal di dua nomor saya:

Nomor 1 (Simpati)

Ada 3 paket surprise deal Telkomsel yang ditawarkan di nomor saya ini, yaitu (1) Unlimited FUP 110GB dengan harga Rp 200.000, (2) Unlimited FUP 150GB dengan harga Rp 250.000, dan (3) Unlimited No FUP dengan harga Rp 450.000.

Nomor 2 (As)

Di nomor ini juga terdapat 3 paket surprise deal Telkomsel yang harganya lebih murah dibandingkan nomor satunya. Adapun harga dan kuotanya adalah (1) Unlimited FUP 50GB dengan harga Rp 100.000, (2) Unlimited FUP 80GB dengan harga Rp 150.000, dan (3) Unlimited No FUP dengan harga Rp 450.000.

Prediksi

Sebelumnya di tahun 2021 ini saya selalu mencatat kemunculan Paket Surprise Deal yang dikeluarkan oleh Telkomsel tersebut. Hingga saat ini (18 Maret 2021), tercatat sudah 4 kali paket surprise deal ditawarkan kepada pelanggannya. Untuk lebih detailnya, berikut adalah waktu kemunculan dari paket tersebut dari bulan Januari sampai Maret 2021:
  • 21 – 22 Januari
  • 11 – 12 Februari
  • 22 – 23 Februari
  • 18 – 19 Maret

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah: Kapan waktu kemunculan Paket Surprise Deal Telkomsel yang kelima? Kalau mengacu pada data yang saya sampaikan di atas, kemungkinan 11 hari dari sekarang (sekitar tanggal 29 Maret 2021) atau 25 hari lagi dari kemunculan paket surprise deal hari ini atau sekitar tanggal 13 April 2021) paket tersebut akan muncul. Ingat! Hanya prediksi saja ya.

Kalau menurut saya paket surprise deal memang kemunculannya dibuat acak dan dibuat agar pembeli tidak bisa membeli secara rutin. Saya sendiri masih memiliki sisa kuota yang masih banyak dari pembelian paket surprise deal sebelumnya (tanggal 23 Februari 2021), sehingga kalau saat ini saya membeli paket tersebut rasanya “eman-eman” (sayang sekali).

Kebetulan sisa kuota paket surprise deal saya masih bisa saya gunakan hingga tanggal 24 Maret, sehingga kalau hari ini atau besuk (tanggal 19 Maret) saya membeli paket yang sama, maka yang ada adalah saya boros dan tidak efektif dalam membelanjakan uang untuk membeli kuota internet. Jadi saya putuskan untuk tidak membelinya.

Apabila dibandingkan dengan tarif/ harga paket internet kartu by.U Telkomsel, sebenarnya paket surprise deal yang dikeluarkan oleh Telkomsel ini bisa dikatakan harganya biasa saja. Perlu sahabat ketahui bahwa harga kuota internet 50GB Kartu by.U hanya Rp 120.000 dan bisa dibeli kapan saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar