Beranda
Indosat
Sekitar Kita
Tarif Seluler
Mengenal Kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo
Salah satu provider telekomunikasi seluler di Indonesia yaitu Indosat IM3 Ooredoo kembali mengeluarkan paket internet baru yang dinamakan Zona Kuota+. Dalam paket tersebut, selain kuota utama juga terdapat kuota zone. Kedua kuota tersebut sama-sama bisa sahabat gunakan untuk mengakses semua konten internet.

Pengertian

Kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo adalah kuota yang hanya bisa sahabat gunakan di daerah atau lokasi tertentu. Bisa dikatakan bahwa kuota zone sama dengan kuota lokal yang istilahnya sudah sering dipakai oleh Indosat IM3 Ooredoo pada paket-paket internet sebelumnya. Jadi kuota zone adalah nama lain dari kuota lokal Indosat IM3 Ooredoo.

Fungsi

Sama seperti kuota utama, kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo berfungsi untuk mengakses semua konten layanan internet. Jadi dengan kuota tersebut, sahabat bisa melakukan browsing internet, chatting, download, bersosial media, streaming video YouTube dan lain sebagainya. Yang membedakan kuota zone Indosat IM3 dengan kuota utama adalah cara penggunaannya saja.

Cara Menggunakan

Kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo hanya bisa sahabat gunakan di lokasi tertentu, meski demikian cara menggunakan kuota zone sebenarnya cukup mudah. Untuk menggunakan kuota tersebut, sahabat harus berada di lokasi atau wilayah tempat sahabat mengaktifkan paket yang didalamnya terdapat kuota zone atau lokal.

Sebagai contoh sahabat mengaktifkan kuota zone Indosat IM3 Ooredoo di wilayah Yogyakarta, maka kuota zone yang sahabat dapatkan tadi hanya bisa sahabat gunakan di area Yogyakarta dan sekitarnya saja. Untuk informasi mengenai area atau wilayah yang tercover kuota zone Indosat IM3 di tempat sahabat, maka sahabat bisa bertanya langsung ke CS Indosat IM3 Ooredoo.

Kelebihan & Kekurangan

Bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet merupakan kelebihan dari kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo. Sedangkan kelemahan dari paket tersebut adalah penggunaannya yang hanya di lokasi atau area tertentu saja. Meski demikian, biasanya kuota Zone atau kuota lokal hanya diberikan sebagai kuota tambahan atau bonus saja.

Catatan

Perlu sahabat ketahui bahwa salah satu penyebab kuota zone Indosat IM3 tidak bisa sahabat gunakan adalah karena pembelian paket dilakukan melalui inject. Agar kuota zone atau lokal bisa digunakan, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Agar Kuota Lokal Bisa Digunakan]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

12 komentar

  1. Cioes
    Cioes
    27 Oktober, 2022
    Saya rencana mau beli paket yang 88gb (44 Kouta utama+44 Kouta zona) nah yang Kouta zona nya nih lancar gak jaringannya sama kayak paket utamanya trus yang kepakek duluan yang mana
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      31 Oktober, 2022
      Untuk kualitas jaringannya antara kuota utama dan kuota zona sama saja Kak. Untuk prioritas penggunaan yang pertama kali terpakai adalah kuota zona Kak 🙂
  2. Demon Resonance
    Demon Resonance
    06 April, 2022
    cara cek apakah tempat saya termasuk daerah "zona" gmn kak??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 April, 2022
      Maaf kak, maksudnya Kakak mau mengaktifkan paketnya atau sebelumnya sudah mengaktifkan paketnya?

      Kalau maksudnya adalah ingin mengaktifkan paketnya, maka Kakak bisa mengakses kode dial UMB *123*333#

      Kalau maksudnya ingin mengetahui masuk zona mana, sebenarnya Kakak tinggal mengingat saja dimana Kakak mengaktifkan paket tersebut. Kalau ragu bisa menghubungi CS Indosat IM3 ya 🙂
  3. Unknown
    Unknown
    20 Maret, 2022
    gimna cra nya saya beli kuota husus darrah bogor konga bisa di pake di jatim..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Maret, 2022
      Kalau kuota khusus (Lokal) hanya bisa digunakan di daerah tempat mengaktifkannya Kak. Dalam hal ini Kakak mengaktifkannya di Bogor, maka kuota Lokalnya hanya bisa digunakan di daerah Bogor 🙂
  4. Unknown
    Unknown
    08 Januari, 2022
    Saya biasa beli paket 13+13 50rb nah yang 13gb nya lagi Kouta zona, biasanya setiap pembelian dapat
    Entah kenapa kemarin dapet Kouta nya cuma 13gb doang :(
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Januari, 2022
      Ikut sedih Kak, akan tetapi bisa juga program di daerah Kakak sudah berakhir 😢
  5. AMAZING FTS KIT DESIGN
    AMAZING FTS KIT DESIGN
    24 Desember, 2021
    Untuk kuota zone ini tersedia untuk 4g atau ada 3g
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Desember, 2021
      Bisa untuk keduanya (3G & 4G) Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      12 Maret, 2022
      Cara mengambil kuota yg 3GB ny lagi gmn?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Maret, 2022
      3GB yang mana ya Kak?