3 Macam Simpanan Jenius BTPN Dengan Bunga Tinggi

Berbeda dengan simpanan di Bank pada umumnya, Jenius BTPN memberikan imbal hasil (bunga) yang cukup tinggi kepada para nasabahnya. Yang menarik adalah ketiga produk simpanan yang dikeluarkan oleh jenius BTPN tersebut, bisa sahabat gunakan hanya dengan mengakses Aplikasi Jenius yang terpasang di smartphone.
Adapun ketiga jenis simpanan yang saya maksud adalah tabungan biasa (Flexi Saver), tabungan terencana (Dream Saver), dan simpanan Deposito (Maxi Saver). Ketiganya bisa sahabat gunakan secara bersamaan tanpa adanya tambahan biaya administrasi. Untuk lebih jelasnya mengenai tabungan tersebut, berikut akan saya sampaikan lebih rinci mengenai ketiga simpanan tersebut.

[1] Flexi Saver

Sesuai dengan namanya yaitu Flexi (diambil dari kata Flexible), sahabat bisa sesukanya menyimpan dan mengambil uang yang sahabat miliki di tabungan Flexi Saver. Saat saya menulis artikel ini, Bunga di tabungan Flexi Saver Jenius BTPN adalah 3%. Dibandingkan dengan bunga tabungan di BNI saat ini yang hanya 0,25% tentu saja lebih menguntungkkan menabung di Flexi Saver Jenius BTPN.

[2] Dream Saver

Kalau sahabat memiliki mimpi dan ingin mewujudkannya, maka sahabat bisa menggunakan tabungan terencana Dream Saver. Dengan tabungan jenis ini maka sahabat bisa merencanakan jumlah tabungan yang harus sahabat simpan setiap bulannya agar tercapai nominal tabungan yang diinginkan.

Sebagai contoh, sahabat ingin menabung untuk membeli smartphone dengan harga Rp 1.500.000 selama 10 bulan. Maka untuk mewujudkan harapan tersebut, sistem akan mengkakulasi dan menyuruh sahabat untuk menabung 150.000/bulan. Selain itu, sahabat juga akan tetap mendapatkan bunga sebesar 3% (pada saat saya menulis artikel ini).

[3] Maxi Saver

Kalau Flexi Saver dan Dream Saver adalah produk tabungan, maka kalau Maxi Saver adalah produk deposito dari Jenius BTPN. Sahabat bisa menyimpan uang di Maxi Saver dalam jangka minimal 1 bulan dan nominalnya minimal adalah 10 Juta. Besarnya bunga yang akan sahabat dapatkan tergantung dari nominal uang yang sahabat simpan di deposito Jenius BTPN.

Dibandingkan dengan menyimpan uang di Flexi Saver ataupun Dream Saver, bunga yang sahabat peroleh dengan menyimpan uang di Maxi Saver tentu saja lebih besar. Saat saya menulis artikel ini, bunga yang ditawarkan di Maxi Saver adalah 4% untuk simpanan dibawah 100 Juta, 4.25% untuk simpanan diantara 100 – 500 Juta, dan 4.5% untuk simpanan di atas 500 Juta.

Enaknya nabung di Flexi Saver dan Dream Saver adalah uangnya bisa sahabat ambil sewaktu-waktu dan sahabat tetap mendapatkan bunga yang dihitung berdasarkan simpanan harian. Sedangkan kalau sahabat simpan uang di Maxi Saver, kemudian belum jatuh tempo depositonya sudah sahabat cairkan, maka sahabat tidak akan dikenakan biaya penalti. Semoga membantu dan bermanfaat.

3 Macam Simpanan Jenius BTPN Dengan Bunga Tinggi