Mengenal ‘Internet Gratis’ Xtra Unlimited Turbo Plus Kartu XL

Beberapa kali saya melihat iklan di Televisi, saya tertarik dengan iklan dari XL Axiata yang menampilkan bahwa ada penawaran gratis internet setiap hari dari XL melalui Xtra Unlimited turbo Plus. Tentu saja sebagai pengguna kartu seluler yang sudah cukup lama, saya tidak langsung mentah-mentah menyimpulkan bahwa penawaran dari XL tersebut sangat bagus.

Berdasarkan pengalaman saya, biasanya ketika ada promo yang menarik, kebanyakan dibelakangnya selalu ada syarat dan ketentuan yang berlaku (SK). Kalau tidak begitu, pasti ujung-ujungnya penawaran yang diberikan juga tidak seheboh apa yang dipromosikan. Oleh karena hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sahabat mengenal Xtra Unlimited Turbo Plus XL.

Pengertian

Xtra Unlimited Turbo Plus adalah paket internet unlimited khusus untuk pelanggan kartu XL prabayar yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu. Bisa dikatakan bahwa Xtra Unlimited Turbo Plus adalah paket pelengkap (Add-on) bagi paket utama XL. Jadi sebelum sahabat membeli paket tersebut, usahakan sahabat juga memiliki kuota internet utama (reguler).

Manfaat

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa Paket Xtra Unlimited Turbo Plus berfungsi sebagai kuota pelengkap paket internet utama kartu XL. Karena sifatnya yang unlimited, maka sahabat bisa mengakses aplikasi (sesuai dengan paket yang sahabat beli) secara bebas tanpa memikirkan kuota internet selama paket tersebut masih aktif.

Jenis

Seperti yang ditampilkan di iklan Televisi atau iklan digital lainnya bahwa paket Xtra Unlimited Turbo Plus bisa sahabat dapatkan secara gratis. Meski demikian tidak semua paket yang ditawarkan dalam paket Xtra Unlimited Turbo Plus bisa sahabat dapatkan secara gratis. Jadi ada 2 jenis paket Unlimited Turbo Plus dari kartu XL yaitu berbayar dan gratis.

Cara Mendapatkan

Untuk mendapatkan paket internet gratis ataupun membeli paket berbayar Unlimited Turbo Plus, maka di smartphone yang sahabat gunakan harus terlebih dahulu terpasang aplikasi myXL. Apabila di HP yang sahabat gunakan belum terdapat aplikasi tersebut, maka sahabat bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Setelah aplikasi myXL terpasang di HP yang sahabat gunakan, selanjutnya silakan sahabat ikuti langkah-langkah cara mendapatkan internet gratis Xtra Unlimited Turbo Plus kartu XL berikut ini:
  • Buka aplikasi myXL, selanjutnya silakan sahabat pilih menu [XL Store]
  • Selanjutnya silakan sahabat pilih menu [Add On]
  • Pada halaman Add On, silakan sahabat pilih menu [Unlimited Turbo Plus]
  • Sahabat akan menemukan banyak pilihan paket Add On (tambahan) dari harga Rp 0 (Gratis) hingga Rp 15.000. Apabila sahabat ingin mendapatkan kuota gratis, silakan sahabat pilih yang harganya Rp 0.
  • Langkah terakhir adalah silakan sahabat pilih tombol [Beli]
  • Sahabat akan mendapatkan pemberitahuan berupa pesan yang dikirim menggunakan SMS bahwa pembelian paket sudah berhasil.

Kelebihan & Kekurangan

Adanya salah satu paket yang bisa dibeli secara gratis adalah salah satu keunggulan dari paket Xtra unlimited Turbo Plus kartu XL. Selain itu, kelebihan lainnya dari paket tersebut adalah setelah paket aktif, maka kuota Xtra unlimited Turbo Plus bisa langsung sahabat gunakan. Pilihan paket yang banyak juga menjadi salah satau keunggulan dari Xtra Unlimited Turbo Plus kartu XL.

Salah satu kekurangan dari paket Xtra Unlimited Turbo Plus adalah masa aktifnya yang bisa dikatakan cukup singkat. Masa aktif dari paket tersebut rata-rata hanya berkisar antara 1 Jam hingga 3 Hari saja. Tentu saja tidak menutup kemungkinan bahwa pilihan paket, masa aktif, dan harga yang ditawarkan dalam paket Xtra Unlimited Turbo bisa berubah sewaktu-waktu.

Catatan

Ada beberapa hal atau catatan yang perlu sahabat ketahui sebelum memutuskan untuk membeli paket Xtra Unlimited Turbo Plus Kartu XL. Berikut adalah beberapa catatan dari saya yang berhubungan dengan paket tersebut:
  • Berbeda dengan kuota Xtra Unlimited Turbo yang baru bisa terpakai kuotanya setelah kuota utama (reguler) habis, maka kalau kuota pada paket Xtra Unlimited Turbo Plus bisa langsung digunakan setelah paket tersebut aktif.
  • Kuota Xtra Unlimited Turbo Plus bisa digunakan di seluruh jaringan XL (2G, 3G, dan 4G) di Indonesia.
  • Paket Xtra Unlimited Turbo Plus bukan paket berlangganan, jadi setelah masa berlakunya habis, otomatis paket akan berhenti. Meski demikian, paket tersebut bisa diaktifkan lebih dari 1 kali.
  • Kuota aplikasi Xtra Unlimited Turbo Plus akan terpakai terlebih dahulu ketika sahabat mengakses aplikasi sesuai dengan pilihan paket yang sahabat beli.

Meski memiliki nama yang hapir sama (hanya beda “Plus”) dengan Paket Xtra Unlimited Turbo, akan tetapi banyak perbedaan diantara kedua paket tersebut. Kalau menurut saya pribadi, penggunaan dari paket Xtra Unlimited Turbo Plus lebih sederhana dan tidak ribet apabila dibandingkan dengan penggunaan Paket Xtra Unlimited turbo. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal ‘Internet Gratis’ Xtra Unlimited Turbo Plus Kartu XL