Ingin Cek Kuota dan Beli Paket & Kuota by.U Tanpa Aplikasi? Baca Penjelasannya!

Banyak pengguna kartu by.U yang bertanya-tanya mengenai cara beli paket dan kuota by U tanpa aplikasi. Hal tersebut wajar ditanyakan oleh pelanggan baru atau calon pengguna kartu by.U yang sebelumnya terbiasa menggunakan kartu prabayar biasa lainnya seperti Simpati, As, Loop, Indosat IM3 Ooredoo, Axis, XL, Tri, dan produk kartu prabayar biasa lainnya.
Perlu sahabat ketahui bahwa Kartu by.U adalah kartu seluler serba digital dibawah naungan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Maksud dari serba digital adalah semua transaksi seperti aktivasi kartu, pembelian paket, cek kuota, dan lain sebagainya harus dilakukan menggunakan aplikasi. Dari situ, maka sahabat bisa mengetahui bahwa kartu by.U berbeda dengan kartu prabayar lainnya.

Oleh karena itu apabila ada pertanyaan “Apakah bisa beli paket, kuota, dan cek nomor by U tanpa aplikasi?” Jawabannya adalah saat ini tidak bisa. Meski demikian, bisa saja kedepannya pembelian paket data dan kuota kartu by.U bisa dilakukan tanpa aplikasi. Tentu saja hal tersebut tergantung dari kebijakan provider atau juga bisa merupakan terobosan dari distributor penyedia pulsa.

Sebelumnya saya pernah menulis tentang [Yes! Isi Pulsa by.U di Konter Juga Bisa]. Dalam tulisan tersebut saya ceritakan bahwa meski di halaman resmi website by.U menyebutkan bahwa pembelian pulsa by.U hanya bisa dilakukan melalui aplikasi, akan tetapi pada kenyataannya isi pulsa by.U tanpa aplikasi juga bisa dilakukan.

Sebagai informasi bahwa tidak semua distributor dan agen pulsa bisa melakukan pengisian pulsa ke nomor kartu by.U, sehingga ada hal-hal yang harus sahabat perhatikan sebelum sahabat melakukan pembelian pulsa kartu by.U di konter. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Agar Isi Pulsa by.U di Konter Berhasil].

Jadi kesimpulannya adalah apabila sahabat ingin menjadi pelanggan atau pengguna kartu by.U, maka sahabat harus pasang aplikasi by.U di smartphone yang sahabat gunakan. Sahabat bisa mendapatkan aplikasi by.U secara gratis dengan mendownloadnya melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Sebenarnya untuk menjadi pelanggan kartu by.U cukup mudah, yang penting sahabat memiliki alamat e-mail yang aktif, memiliki dompet digital (OVO/ GoPay/ LinkAja/ DANA), dan juga aplikasi by.U harus terpasang di smartphone yang sahabat gunakan. Kalau sahabat sudah memilikinya, maka kartu by.U bisa sahabat gunakan dengan mudah. Semoga membantu dan bermanfaat.

Ingin Cek Kuota dan Beli Paket & Kuota by.U Tanpa Aplikasi? Baca Penjelasannya!