Beranda
Indosat
Tarif Seluler
Mengenal Paket Freedom Internet Longlife
Indosat IM3 Ooredoo kembali mengeluarkan paket internet untuk pelanggannya yang diberi nama Paket Freedom Internet Longlife. Sekilas kalau diperhatikan dari namanya yaitu Longlife (Long Life), maka bisa ditebak bahwa paket ini menawarkan masa aktif yang lama. Untuk membahasnya lebih lengkap, berikut akan saya sampaikan pengertian, pilihan & pembagian kuota, kelebihan & kekurangan, cara membeli, serta catatan saya mengenai Paket Freedom Internet Longlife.

Pengertian

Paket Freedom Internet Longlife adalah paket internet yang dikeluarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo dengan ciri khas masa aktif yang cukup lama. Kalau biasanya paket internet yang ditawarkan oleh Indosat IM3 memiliki masa aktif paling lama 30 Hari, maka pada paket freedom internet longlife, masa aktif yang akan sahabat dapatkan adalah 60 Hari hingga 90Hari.

Pilihan

Pada saat saya menulis artikel ini, Indosat IM3 Ooredoo memberikan 6 pilihan paket freedom internet longlife. Tentu saja harga dari keenam paket tersebut ditentukan oleh jumlah kuota dan masa aktif dari paket tersebut. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah pilihan paket, kuota, Masa aktif dan harga dari freedom internet longlife.

Paket Freedom Internet Longlife

Masa Aktif

Pembagian Kuota / Bulan

Harga

8GB

60 Hari

4GB

Rp 47.500

12GB

90 Hari

4GB

Rp 67.500

20GB

60 Hari

10GB

Rp 90.000

30GB

90 Hari

10GB

Rp 125.000

36GB

60 Hari

18GB

Rp 130.000

54GB

90 Hari

18GB

Rp 180.000


Dari tabel yang sudah saya sajikan di atas, maka baisa diketahui bahwa jumlah kuota dari paket freedom internet longlife Indosat IM3 Ooredoo dibagi setiap bulannya. Jadi total kuota yang sahabat dapatkan tidak bisa digunakan langsung dalam satu bulan karena kuotanya dibagi-bagi per bulan. Tentu saja dengan pembagian kuota tersebut membuat pelanggan menjadi kurang nyaman.

Kelebihan & Kekurangan

Salah satu hal yang menjadi kelebihan dari paket Freedom Internet Longlife Indosat IM3 Ooredoo adalah kuota internet yang sahabat dapatkan bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja, bisa digunakan full 24 Jam tanpa pembatasan waktu penggunaan, dan kuotanya bisa diakses di semua jaringan Indosat IM3 (2G, 3G, dan 4G) di seluruh Indonesia.

Yang menjadi kekurangan dari Paket Freedom Internet Longlife adalah kuotanya dibagi setiap bulannya, sehingga pelanggan tidak akan nyaman dan bebas menggunakan paket tersebut karena harus memanajemen penggunaan kuota internet dalam satu bulan. Padahal kebutuhan data internet kadang tidak bisa direncanakan dan bersifat situasional.

Cara Membeli

Untuk membeli Paket Freedom Internet Longlife caranya sangat mudah. Sahabat bisa menemukan, kemudian membelinya melalui kode dial UMB *123#. Selain itu, sahabat juga bisa membeli paket tersebut dengan mudah menggunakan aplikasi myIM3 yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Catatan

Kalau menurut saya, paket Freedom Internet Longlife yang dikeluarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo dengan skema pembagian kuota (seperti yang saya sampaikan di atas), maka malah membuat pelanggan kesulitan untuk menggunakannya. Seandainya belum 1 bulan jatah kuota internet yang sahabat terima sudah habis, maka sahabat akan mendapatkan pulsa safe.

Menariknya, dengan pulsa safe maka kecepatan internet akan diturunkan dengan kecepatan yang sangat lambat (menurut saya). Bahkan akan terkesan bahwa kecepatan internet tersebut tidak akan terasa dan tentu saja membuat pelanggannya tidak nyaman. Untuk lebih lengkapnya mengenai pulsa safe, sahabat bisa membaca [Pengertian dan Fungsi Pulsa Safe Indosat IM3 Ooredoo].

Dengan informasi mengenai Paket Freedom Internet Longlife yang saya sampaikan di atas, saya harapkan sahabat sudah memiliki gambaran tentang paket yang masa aktifnya cukup panjang tersebut. Untuk info dan tips lainnya mengenai operator yang identik dengan warna kuning tersebut, sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di label [Indosat]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

50 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    06 Desember, 2021
    Maaf ka mau tanya. Jika paket longlife kouta utama1 sudah habis,jika membeli paket lain. Apakah kouta utama2 yang selanjutnya akan hangus?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Desember, 2021
      harusny tetap jalan Kak, akan tetapi nanti ketika Kakak beli paket lain, bisa jadi kecepatan internet yang dipakai adalah kecepatan pulsa safe (lambat). Kalau mau beli kuota internet, sebaiknya beli yang kuota ekstra aja biar bisa terpakai Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      07 Desember, 2021
      Berati hangus ya ka kouta utama2 nya?😭Aku pake kouta darurat sih😂Karna emg darurat banget😩Nunggu kouta utama2 masi lama😭
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Desember, 2021
      Tidak hangus Kak, akan tetapi kalau berdasarkan pengalaman para pengguna Indosat IM3, permasalahan prioritas penggunaan kuota memang cukup ribet dan sering membingungkan. Oleh karena hal tersebut, saya sarankan Kakak untuk membeli kuota ekstra saja sambil menunggu kuota utama dapat lagi Kak 😊
    4. Unknown
      Unknown
      07 Desember, 2021
      Alhamdulillah😭makasii banyak ya ka atas info nya. Sukses selalu☺
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Desember, 2021
      Iya, sama-sama Kak 😊
  2. Socho Goer
    Socho Goer
    02 November, 2021
    mengapa paket freedom longlife saya tidak bisa dipakai sama sekali ya?? ada ada setting khusus??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 November, 2021
      Apa masih ada paket (selain freefom longlife) yang masih aktif Kak? Tidak ada settingan khusus untuk menggunakannya Kak 😄
  3. Unknown
    Unknown
    29 Oktober, 2021
    Saya heran kenapa kuotab long life saya gak bisa dipake padahal masih full, yang aktif malah kuota pulsa safe, masa gak kebaca sama kartu itu untuk dipakai, baru saja seminggu kemarin bisa lagi aktif karena kuota bundling bertambah lagi, tapi kini paket kuota bundling abis dikala kuota long life masih numpuk, masa harus pake pulsa safe ada yang bisa bantu agar kuota longlife gak ke blokir sama pulsa saafe🥲, cma kepake kuota bindling doang, saat kuota bundling abis langsung aja digantinya sama kuota pulsa safe sedangkan kuota longlife gak bisa dipake sama sekali 63 gb loh masa gak bisa dipake sama sekali, rugi 180 ribu aku😭
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 Oktober, 2021
      Ikut sedih membacanya Kak 😭

      Begitu kompleks permasalahannya. Saran saya, Kakak hubungi CS Indosat aja biar kuotanya bisa terpakai. Semoga permasalahannya segera terselesaikan Kak 🙂
  4. Unknown
    Unknown
    11 Mei, 2021
    Paket Freedom Longlife 20GB,60hr aktif. Sisa Kuota bulan ini : Kuota Utama: 1.7 GB, dan berlaku hingga 31/05/2021 16:12 ...paket saya baru beli tgl 2 mei..skrang kouta utama dah habis...knp gabisa di pake ya ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Mei, 2021
      Kuota utama akan masuk lagi pada tanggl 1 Juni 2021 Kak :)
      Jadi solusinya saat ini adalah membeli paket Xtra Indosat IM3 Kak.
  5. Unknown
    Unknown
    21 April, 2021
    Ini bulan kedua long life saya, masa berlaku ny uda diperpanjang tpi quota long life gk ada masih nol,pulsa safe ny gk ada jdi gk bs koneksi..
    Apa sprti ini fredom long life ny?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 April, 2021
      Apakah hari ini sudah hari ke 31 sejak Kakak mengaktifkan paket freedom internet Longlife Kak? Kalau iya, seharusnya kuota baru sudah masuk. Kalau memang sudah hari ke-31 akan tetapi kuota tahap kedua belum masuk, maka saya sarankan Kakak menghubungi CS Indosat IM3.
  6. Unknown
    Unknown
    16 April, 2021
    Kenapa tidak bisa di UNREG ya kak
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 April, 2021
      Apakah semua kuotanya sudah habis Kak?
    2. Unknown
      Unknown
      29 Juni, 2021
      kak kok ini gabisa di unreg ya?
      padahal smua kouta udah habis..
      tolong solusinnya
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Juni, 2021
      Hubungi CS Indosat Kak agar dibantu untuk UNREG dari sana.
  7. Zoel Hambali
    Zoel Hambali
    03 Maret, 2021
    Apabila kuota bulan pertama masih sisa, dan sudah ganti ke bulan ke 2, apa kuota bulan pertamanya hangus atau diakumulasikan ya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Maret, 2021
      Akah hangus yang bulan pertama Kak. Jadi harus benar² pinter dalam memanajemen kuota internet Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      06 Agustus, 2021
      Pinter apaan bisa di gunakan juga ngga,nyesel gua beli kuota longlife tai lah
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Agustus, 2021
      Pinter dalam memanajemen penggunaan kuotanya Kak. Jadi seperti yang sudah saya jelaskan bahwa setiap satu bulan sekali, pelanggan baru mendapatkan kuota utama (baru).
  8. Edi
    Edi
    22 Februari, 2021
    Kalau paket belum sebulan sudah habis paket kuotanya apakah bisa tambah quota dan tidak menghapus kuotabulan berikutnya kak
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Februari, 2021
      Bisa Kak. Kakak bisa membeli Extra kuota :)
  9. Unknown
    Unknown
    04 Januari, 2021
    Kirain..kuota langsung aktif 2 bln..
    Ternyata cuma strategi marketing doank.. yach...??? Kena dech gueeee...!!!??? Ku terima dengan lapang dada.....dan selalu tersenyum...wkkk.wkk.wkk..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Januari, 2021
      Iya Kak, strategi menarik perhatian konsumen saja 😁
  10. Unknown
    Unknown
    04 Januari, 2021
    saya baru tau kalau paket internet longlife dibagi perbulan, saya sudah beli 3 kali untuk paket internet ini didalam bulan yang sama, apakah paket internet nya diakumulasikan dibulan berikutnya? atau hangus dan hanya aktif paket internet yang baru?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Januari, 2021
      Setelah saya pelajari pada syarat dan ketentuan yang berlaku, sepertinya ketiga paket Longlife yang Kakak beli akan berjalan sendiri-sendiri. Itu artinya kalau tidak salah dalam 1 bulan maka Kakak akan mendapatkan kuota baru dari masing-masing paket yang Kakak beli. Untuk melihat lebih detail coba Kakak lihat di menu Akun Aplikasi myIM3 ya Kak :)
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Unknown
    Unknown
    04 Januari, 2021
    rekomendasi paket internet dari im3 buat work from home dong kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Januari, 2021
      Aplikasi yang dipakai apa Kak? Kalau pakainya Zoom atau Microsoft Teams, Kakak bisa beli paket Kuota Conference Apps.
  13. Unknown
    Unknown
    04 Januari, 2021
    halo kak, boleh tanya?
    saya beli paket internet longlife 54gb ditgl 31 des
    kalau sudah aktif dari tgl 31 des, berarti harus habisin 18gb dalam 1 hari ya kak? soalnya bulan januari nya sudah masuk 18gb lagi? atau gimana kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Januari, 2021
      Tidak perlu dihabiskan dalam 1 hari Kak :)

      Maksudnya kuota per bulan adalah kuota per 30 Hari Kak. Jadi Kalau Kakak beli tanggal 31 Desember, ya nanti kuotanya diperbarui lagi sekitar tanggal 29 Januari Kak.
  14. Unknown
    Unknown
    19 Desember, 2020
    Super lelet 😬😬
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Desember, 2020
      Lelet ketika menggunakan pulsa safe Kak. Coba baca tulisan saya tentang [Penyebab & Cara Mengatasi Paket Freedom Internet Longlife Lambat]
  15. Unknown
    Unknown
    10 Desember, 2020
    knapa internet longlife saya sangat lelet
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Desember, 2020
      Apakah saat ini Kakak menggunakan pulsa safe?
  16. Unknown
    Unknown
    10 Desember, 2020
    kuota longlife sangat lelet apakah emang leley banget
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Desember, 2020
      Harusnya waktundi awal (ketika kuota masih) ya normal Kak 😊
  17. Unknown
    Unknown
    05 Desember, 2020
    Saya baru beli paket longlife. Kok loadingnya lambat x kayak keong. Emosi....jmbutlah
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      05 Desember, 2020
      Apa kemungkinan karena hal lain Kak? Coba hubungi CS Indosat saja Kak. Banyak yang ngeluh juga kecepatannya pada turun setelah membeli paket.
  18. Unknown
    Unknown
    13 November, 2020
    Bagaimana solusinya, knpa kouta longlife sangat lelet sekali..!
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 November, 2020
      Apakah saat ini Kakak sudah menggunakan skema pulsa safe? Kalau iya, pasti lambat Kak 😁
  19. Unknown
    Unknown
    10 November, 2020
    Mengapa internet longlife lelet untuk di gunakan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 November, 2020
      Lambat setelah kuota utama habis (kemudian menggunakan pulsa safe) Kak. Kalau di awal ketika kuota utama masih ada, harusnya kecepatannya normal.
    2. Unknown
      Unknown
      13 November, 2020
      Kouta utama belum habis, tp lelet banget
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 November, 2020
      Maksudnya total kuota utama atau kuota utama khusus dalam bulan tersebut Kak?
    4. Unknown
      Unknown
      18 November, 2020
      Kouta utama masih sisa 10GB dan pulsa khusus 3GB, dan saya baru daftar, tp penggunaan nya sudah dalam pulsa safe.. kecewa sama im3
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 November, 2020
      Ikut prihatin Kak.
      Semoga Indosat IM3 mendengarkan keluhan pelanggannya 😊
    6. Unknown
      Unknown
      13 April, 2021
      Mau tanya hitungan 60 hari itu dr daftar di awalkan ? Kenapa punya saya cm 30 hari dan itu pun sisa kuota habis dan tertera masa kada luarsanya sisa 4 hari lg saya daftarkan exta boster 5gb , tolong bantuanya
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 April, 2021
      Iya benar Kak. Jadi 60 Hari itu dibagi menjadi 2 Kak, sehingga masing-masing masa aktifnya 30 Hari. Untuk masa kadaluwarsa sisa 4 hari, maksudnya adalah setelah 4 Hari, maka Kakak kembali mendapatkan kuota internet baru.

      Untuk Extra Booster 5GB itu digunakan untuk mengganti kuota utama yang sudah habis Kak. Jadi, 4 Hari lagi Kakak akan mendapatkan kuota baru.