-->

Dibalik Promo Paket Surprise Deal Unlimited x Disney+ Hotstar

Hari ini Telkomsel kembali mengeluarkan paket Promo Surprise Deal Unlimited x Disney+ Hotstar. Ada dua pilihan paket Surprise Deal Unlimited yang ditawarkan oleh Telkomsel, yaitu unlimited tanpa FUP (Fair Usage Policy) dan unlimited FUP. Selisih harga antara kedua paket tersebut cukup jauh, yaitu bisa mencapai Rp 350.000.
Satu hal yang menjadi sorotan saya adalah pemberian label “unlimited” pada paket surprise deal x Disney+ Hotstar unlimited FUP. Ketika saya baca pada syarat dan ketentuan yang berlaku pada paket surprise deal unlimited x Disney+ Hotstar, saya melihat bahwa kecepatan setelah mencapai kuota tertentu (FUP), maka kecepatan akan diturunkan menjadi 32Kbps (Kilobits per second).

Kecepatan FUP

Sahabat akan mendapatkan kecepatan normal ketika kuota yang sahabat miliki masih tersisa, akan tetapi setelah kuota yang sahabat miliki habis, sahabat hanya akan mendapatkan kecepatan internet 32Kbps atau 4KBps (Kilobytes per second). Kalau menurut pendapat pribadi saya, kecepatan tersebut sangat lambat.

Mungkin bukan hanya sekedar lambat, akan tetapi kecepatannya tidak akan terasa ketika sahabat gunakan di smartphone atau modem. Oleh karena itu, sahabat jangan berharap banyak dengan kecepatan 32Kbps setelah kuota utamanya habis. Jadi bisa dikatakan bahwa kecepatan setelah FUP hanya sebagai ‘bahasa promosi’ untuk menarik perhatian pelanggan saja.

Murah atau Tidak?

Sebelum menyimpulkan apakah promo paket surprise deal Telkomsel yang ditawarkan tersebut murah atau tidak, terlebih dahulu sahabat harus melihat layanan, harga dan kuota dari paket tersebut. Kebetulan hari ini saya mendapatkan penawaran paket surprises deal unlimited x Disney+ Hotstar dengan pilihan dan harga sebagai berikut:

[1] Surprise Deal Unlimited 20GB
  • Harga Rp 100.000
  • Harga per 1GB = Rp 5.000
  • Masa aktif 30 Hari

[2] Surprise Deal Unlimited 35GB
  • Harga Rp 150.000
  • Harga per 1GB = Rp 4.285
  • Masa aktif 30 Hari

[3] Surprise Deal Unlimited No FUP
  • Harga Rp 450.000
  • Harga internetan sepuasnya Rp 15.000/Hari
  • Masa aktif 30 Hari

Khusus untuk paket unlimited FUP 20GB dan 30GB bisa diketahui bahwa harga kuota per 1GB nya adalah Rp 4.285 – Rp 5.000. Kalau menurut saya, harga tersebut normal dan cukup murah karena selain mendapatkan kuota, sahabat juga akan mendapatkan layanan berlangganan Disney+ Hotstar selama 30 Hari. Meski demikian, saya kira dengan harga dan kuota tersebut, bagi saya paket tersebut tidak ‘Surprise Deal’.

Kalau untuk Surprise Deal Unlimited No FUP dengan harga rata-rata Rp 15.000/hari saya kira harga tersebut akan jadi sangat murah apabila digunakan bersama-sama dan biayanya ditanggung bersama-sama. Semisal digunakan oleh 5 orang, maka setiap orang hanya perlu mengeluarkan Rp 90.000 untuk bisa menikmati internet unlimited dengan kecepatan normal.

Cara Membeli

Untuk membeli paket surprise deal unlimited x Disney+ Hotstar, maka sahabat bisa membelinya dengan mudah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Apabila smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi MyTelkomsel, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Catatan

Paket surprise deal adalah paket yang kemunculannya tidak bisa diprediksi dan biasanya hanya ditawarkan terbatas dalam satu atau dua hari saja. Untuk selalu mendapatkan informasi seputar promo dan program, serta tips dari operator Telkomsel, maka sahabat bisa membaca tulisan-tulisan saya di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Dibalik Promo Paket Surprise Deal Unlimited x Disney+ Hotstar