-->

Kelebihan dan Kekurangan Paket Tri (3) AlwaysOn Dobel Kuota

Provider telekomunikasi seluler Tri Indonesia mengeluarkan paket AlwaysOn (AON) dobel kuota. Banyak pelanggan Tri yang berharap bahwa kuota yang didapatkan adalah sebanyak dua kali lipat dari kuota biasanya. Ya, memang benar bahwa besarnya kuota yang akan sahabat dapatkan adalah dua kali lipat dari kuota biasanya, akan tetapi fungsi dari kuota (bonus) tambahannya berbeda.
Dalam paket AlwaysOn doubel kuota terdapat dua kuota (AON dan Streaming) yang memiliki fungsi dan masa aktif yang berbeda, sehingga cara penggunaan dari kedua kuota tersebut juga berbeda. Berikut adalah fungsi dari kedua kuota yang terdapat dalam paket AON doubel kuota Tri tersebut.

Kuota AON (AlwaysOn)

Berfungsi untuk bisa mengakses semua konten internet. Jadi dengan kuota tersebut, sahabat bisa melakukan segala macam kegiatan yang membutuhkan koneksi internet seperti browsing, streaming musik dan video, chatting, download, bermain game online, bersosial media, voice call, video call, dan lain sebagainya.

Masa aktif dari kuota AlwaysOn adalah unlimited atau selamanya. Jadi selama kuota AON yang sahabat miliki masih tersedia, maka sahabat masih tetap bisa menggunakan kuota tersebut. Tentu saja syarat agar sahabat tetap bisa menggunakan kuota AON adalah nomor Tri yang sahabat gunakan berada dalam posisi masa aktif.

Kuota Streaming

Berfungsi untuk mengakses beberapa layanan streaming seperti YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm. Jadi dari segi fungsi, kuota streaming sangat terlihat berbeda jauh dengan kuota AON yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten dan layanan internet. Selain itu, kuota streaming juga memiliki masa aktif yang terbatas (3-14 hari) tergantung dari paket yang sahabat beli.

Cara menggunakan bonus kuota streaming Tri juga bisa dikatakan agak ruwet. Jadi bonus kuota streaming di paket AlwaysOn dobel kuota baru bisa sahabat gunakan setelah semua kuota utama (reguler) Tri sudah habis semua. Untuk menggunakannya, sahabat bisa membaca tulisan saya [Penjelasan Bonus Kuota Tri Tidak Bisa Digunakan].

Kelebihan & Kekurangan

Berdasarkan penjelasan tentang fungsi dari kuota AlwaysOn dan kuota Streaming yang terdapat dalam paket AlwaysOn dobel kuota, maka bisa diambil kesimpulan bahwa kelebihan dari paket AlwaysOn dobel kuota adalah selain kuota AON, sahabat juga mendapatkan bonus kuota streaming yang besarnya sama dengan kuota AON.

Untuk kekurangan dari paket AlwaysOn dobel kuota adalah bonus kuota streaming yang sahabat dapatkan hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa layanan streaming. Masa aktif dari kuota streaming yang sahabat dapatkan hanya terbatas (beberapa hari saja). Selain itu, penggunaannya juga cukup aneh karena syaratnya kuota reguler harus habis terlebih dahulu.

Dalam tulisan saya yang berjudul [Mengenal Kuota Streaming Kartu Tri] banyak yang mengeluh bahwa kuota streaming bonus dari paket AlwaysOn penggunaannya ribet. Oleh karena itu, saya sarankan kepada sahabat yang akan membeli paket AON, jangan terlalu berharap dengan bonus kuota streaming yang terdapat di dalamnya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kelebihan dan Kekurangan Paket Tri (3) AlwaysOn Dobel Kuota