-->

Perbedaan Paket Internet OMG dan Paket Combo OMG

Meski Paket OMG sudah lama dikeluarkan oleh Telkomsel, akan tetapi masih ada beberapa sahabat pembaca yang masih bingung tentang istilah paket internet OMG dan paket combo OMG. Agar sahabat memiliki gambaran yang jelas mengenai kedua paket tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan paket internet OMG vs paket combo OMG Telkomsel.

Isi Paket

Kalau Paket Internet OMG hanya tersedia kuota internet saja (internet utama & OMG), maka pada Paket Combo OMG terdapat kuota internet (utama & OMG), kuota nelpon kesesama nomor Telkomsel, dan SMS kesesama nomor Telkomsel. Biasanya, kuota OMG yang akan sahabat dapatkan jumlahnya lebih kecil dibandingkan dengan kuota Internet utama.

Fungsi

Paket Internet OMG hanya berfungsi untuk mengakses konten Internet saja, sedangkan Paket Combo OMG bisa berfungsi untuk mengakses konten internet, melakukan panggilan telepon, dan mengirim SMS kesesama nomor Telkomsel. Kuota internet utama yang terdapat dalam kedua paket tersebut bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja.

Sedangkan kuota internet OMG hanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa layanan saja, seperti Youtube, Facebook, Instagram, MAXstream, Viu, iFlix, Klik Film, Bein Sport, dan Nickelodeon. Jadi kalau sahabat lebih banyak memiliki kuota utama dibandingkan kuota OMG harusnya lebih bersyukur karena kuota internet utama bisa digunakan untuk mengakses apa saja.

Harga

Dilihat dari fungsinya saja, Paket Combo OMG memiliki lebih banyak fungsi dibandingkan dengan Paket Internet OMG. Oleh karena hal tersebut, tentu saja wajar kalau harga dari paket Combo OMG lebih mahal dibandingkan dengan harga dari Paket Internet OMG, yaitu dengan catatan bahwa kuota internet yang ditawarkan besarnya adalah sama.

Efisiensi

Dengan melihat fungsi dan harga dari kedua paket tersebut, maka saya sarankan apabila sahabat hanya membutuhkan koneksi Internet dan jarang melakukan panggilan telepon dan kirim SMS, maka paket internet OMG adalah pilihan terbaik. Hal tersebut dikarenakan kuota yang sahabat dapatkan ketika membeli paket internet OMG hanya kuota internet saja (kuota utama + OMG).

Sebaliknya apabila selain akses internet, sahabat juga memerlukan panggilan telpon dan SMS kesesama nomor Telkomsel, maka saya sarankan kepada sahabat untuk membeli paket combo OMG. Tentu saja dengan paket tersebut, kebutuhan sahabat akan layanan internet, panggilan telepon (kesesama nomor Telkomsel), dan SMS (kesesama nomor Telkomsel) bisa terakomodir.

Setelah sahabat sudah membaca perbedaan antara paket internet OMG dan paket combo OMG, maka saya yakin bahwa sahabat sudah bisa menentukan paket mana yang ingin sahabat beli. Saran saya, kalau sahabat mendapatkan penawaran Paket Combo Sakti, maka saya sarankan sahabat untuk membeli paket Combo Sakti karena lebih banyak kuotanya dan murah. Semoga membantu dan bermanfaat.

Perbedaan Paket Internet OMG dan Paket Combo OMG