-->

Sedih! Sinyal Indosat IM3 Ooredoo & XL Axiata Hilang di Merauke

Tadi sore saya berkeliling di Kota Merauke (Papua) untuk mengetahui kebenaran apakah sinyal Indosat IM3 Ooredoo dan XL Axiata benar-benar sudah tidak ada di tempat saya saat ini. Kebetulan sudah beberapa bulan sinyal Indosat IM3 sudah tidak pernah saya temukan di rumah saya, kemudian beberapa hari ini saya juga tidak menemukan sinyal XL di rumah saya.
Awalnya saya mengira mungkin hanya gangguan sementara saja, akan tetapi setelah saya tunggu dalam beberapa hari, ternyata sinyal Indosat IM3 dan XL Axiata tetap tidak ada. Karena hal tersebut, selanjutnya saya pergi kebeberapa area atau lokasi yang sebelumnya sinyal kedua operator seluler tersebut cukup baik dan kuat.

Saya sudah cek sinyal di sekitar Jalan Seringgu, Jalan Brawijaya, dan Jalan Raya Mandala, akan tetapi hasilnya tetap nihil (tidak ada sinyal Indosat IM3 & XL Axiata). Selanjutnya untuk memastikannya lagi, saya menuju ke Mopah Lama (area dekat Bandara Mopah), dan hasilnya juga tetap sama yaitu tidak saya temukan sinyal kedua provider tersebut.

Kalau di area Bandara Merauke saja tidak ada sinyal, saya berkeyakinan bahwa di tempat lain juga tidak akan saya temukan sinyal IM3 dan XL Axiata. Tentu saja sebagai pengguna kartu Indosat Im3 dan XL Axiata, saya merasa kehilangan karena saat ini saya memiliki satu nomor Indosat IM3 Ooredoo dan dua nomor produk XL Axiata yaitu kartu XL dan Live.On yang masih aktif.

Dengan hilangnya sinyal kedua provider tersebut dari Merauke (Papua) tentu saja menjadikan Telkomsel saat ini sebagai penguasa tunggal di bidang jasa layanan telekomunikasi seluler di Merauke. Hal tersebut menimbulkan persaingan yang tidak sehat dan lagi-lagi sebagai konsumen, masyarakat Merauke (termasuk saya) tidak bisa memiliki alternatif pilihan kartu lain.

Jujur saja saya sempat optimis bahwa setelah pembangunan proyek palapa ring timur, maka akan lebih banyak penyedia jasa telekomunikasi seluler di Indonesia yang akan ikut berkompetisi usaha untuk memberikan pilihan produk kepada masyarakat Merauke (Papua), apalagi daerah ini merupakan ikon perbatasan di wilayah Timur Indonesia.

Sebelumnya saya sudah pernah menceritakan beberapa tahun yang lalu keadaan sinyal di tempat saya dalam tulisan [Berikut Adalah Sinyal HP di Merauke]. Dalam tulisan tersebut saya ceritakan bahwa ada 3 provider telekomunikasi seluler yang aktif di Merauke Papua. Bagi sahabat yang akan datang ke Merauke, pastikan bahwa sahabat menggunakan Kartu Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Sedih! Sinyal Indosat IM3 Ooredoo & XL Axiata Hilang di Merauke