Beranda
Tarif Seluler
Tri
Mengenal Kuota Streaming Kartu Tri (3)
Bagi sahabat pengguna kartu Tri yang membeli paket Always On (AON) kemudian mendapatkan tambahan kuota streaming, maka sahabat bisa menggunakan kuota tersebut untuk mengakses beberapa layanan aplikasi streaming yang banyak diakses oleh pengguna layanan internet di Indonesia seperti YouTube, Netflix, dan aplikasi streaming populer lainnya.

Pengertian

Kuota streaming adalah kuota bonus (tambahan) yang diberikan kepada pelanggan kartu Tri yang melakukan pembelian paket tertentu. Salah satu paket yang memberikan tambahan kuota streaming adalah Paket AlwaysOn (non-unlimited). Jadi bagi sahabat yang membeli paket AON unlimited, maka sahabat tidak akan mendapatkan kuota streaming.

Fungsi

Sesuai dengan namanya, kuota streaming berfungsi untuk mengakses layanan hiburan streaming tertentu seperti YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm. Jadi bagi sahabat yang sering akses layanan streaming seperti yang sudah saya sebutkan tadi, maka tentu saja kuota streaming sangat berguna dan bisa digunakan sampai habis.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan kuota streaming kartu Tri caranya sangat mudah dan sederhana. Jadi ketika sahabat membeli paket AlwaysOn kemudian sahabat mendapatkan kuota AON dan kuota streaming, maka ketika sahabat mengakses aplikasi atau web streaming YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm, maka kuota yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota streaming.

Setelah kuota streaming habis, selanjutnya untuk mengakses aplikasi dan web streaming yang saya sebutkan di atas, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota AON. Sebagai informasi, kuota AON memiliki keistimewaan dibandingkan dengan jenis kuota Tri lainnya. Kuoat AON atau AlwaysOn memiliki masa aktif selamanya, sehingga kuotanya bisa digunakan sampai habis.

Cara Mendapatkan

Seperti yang saya sampaikan di atas, bahwa untuk mendapatkan kuota streaming kartu Tri adalah dengan membeli paket tertentu, salah satunya adalah Paket AlwaysOn non-unlimited. Berikut adalah besarnya bonus tambahan dan masa aktif dari kuota streaming kartu Tri apabila sahabat membeli paket AON:

Paket AON

Kuota Streaming

Masa Aktif

1.5GB

1.5GB

3 Hari

2GB

2GB

3 Hari

3GB

3GB

3 Hari

6GB

6GB

7 Hari

8GB

8GB

7 Hari

16GB

16GB

14 Hari

Sekali lagi perlu sahabat ketahui bahwa yang memiliki masa aktif (berlaku) adalah kuota streaming, sedangkan kuota AON memiliki masa aktif unlimited. Jadi sahabat jangan mengira bahwa masa aktif yang saya tampilkan pada tabel di atas juga berlaku bagi kuota AON.

Catatan

Ada hal yang menarik dari syarat dan ketentuan yang berlaku (SKB) pada kuota streaming Kartu Tri. Disebutkan bahwa kuota streaming bisa digunakan setelah semua kuota regular yang sahabat miliki habis (0 MB). Tentu saja dengan SKB tersebut membuat saya berpandangan bahwa Tri setengah hati memberikan bonus kuota streaming dalam paket AON.

Saya sendiri berkeyakinan bahwa yang dimaksud dengan kuota reguler kartu Tri adalah kuota yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja, akan tetapi memiliki masa aktif tertentu. Jadi kalau menurut saya, kuota AON bukan merupakan kuota reguler karena kuota tersebut masa aktifnya unlimited (bisa digunakan selama kartu aktif).

Kalau seandainya kuota AON dianggap sebagai kuota reguler, maka saya tidak akan menyarankan sahabat untuk membeli paket tersebut apabila sahabat berniat ingin mendapatkan tambahan kuota streaming. Saya berharap bahwa semua provider operator seluler di Indonesia tidak membuat bingung para penggunanya, karena konsumen adalah Raja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

28 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    20 Januari, 2021
    Kuota streaming ibarat pita kaset yg usang.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Januari, 2021
      Strategi marketing Kak 😁
  2. Unknown
    Unknown
    06 Januari, 2021
    ahhh kartu prah masA 2gb hbis 2hari..koutra tramingna msih ada 3gb gk bisa di gunakan asu ...? gmna nich teh
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Januari, 2021
      Harusnya bisa Kak... Kalau kuota utama (reguler) sudah habis, selanjutnya kuota streaming bisa digunakan untuk mengakses YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm. Kalau tetap tidak bisa, hubungi CS Tri untuk komplain Kak :)
  3. Yunus faizalmi
    Yunus faizalmi
    30 Desember, 2020
    Lu pada gak paham ya? Kuota streaming bisa dipakai klo kuota Reguler udah habis.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      31 Desember, 2020
      Yups, benar Kak :)
  4. Unknown
    Unknown
    20 Desember, 2020
    Sama saja penipuuan dong 3 nya , masak baru bisa digunakan kouta stremaingnya setelah kouta regulernya habis. Lasih bonus kok gitu amat tree anjing🖕🖕🖕🖕
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Desember, 2020
      Boleh marah akan tetapi tidak perlu keluar kata-kata seperti itu Kak hehehe... Akan lebih baik membeli paketnya (AON) tanpa memperhatikan bonusnya Kak :)
  5. ipul gembul
    ipul gembul
    19 Desember, 2020
    Wah, payah juga kalau begitu Bun
    Saya akhirnya jadi beli kartu im3 yg 8000 RB, isi nya cuma kuota 2 gb, kalau pakai aplikasi im3 nya dapat tambahan 1 gb, jadi totalnya dapat 3gb selama 1 bulan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Desember, 2020
      Kartu yang paling menguntungkan untuk kita, itu yang kita pilih Kak :)
  6. Lena Lona Seva
    Lena Lona Seva
    20 November, 2020
    Halo kak Evy, kalau benar AON Streaming aktif setelah kuota reguler (termasuk AON) habis, berarti misal saya beli 16 GB terus 4 bulan kemudian habis, AON Streamingnya baru bisa dipakai sampai 14 hari ke depan setelah kuota habis? Bukan 14 hari sejak pembelian bkn? Tapi berarti cuma bisa streaming, tdk bisa browsing. Kalau saya langsung isi kembali kuota reguler, apakah AON Streamingnya ttp aktif ya...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 November, 2020
      Halo juga Kak Lena...
      Iya, kalau berdasarkan penjelasan CS yang saya hubungi kemarin memang benar dikatakan bahwa bonus kuota streaming akan aktif setelah semua kuota reguler (termasuk kuota AON) sudah habis Kak.

      Jadi semisal kuota AON 16GB yang Kak Lena miliki habis setelah 4 bulan, setelah itu bonus kuota streaming 16GB yang Kakak miliki baru aktif & bisa digunakan.

      Ketika kuota streaming aktif, benar Kakak hanya bisa akses streaming yang dijanjikan oleh Tri.

      Perihal Kakak beli paket reguler lagi (ketika kuota streaming aktif), saya belum bisa menjawabnya karena saya kemarin tidak bertanya sejauh itu Kak.

      Kalau menurut pendapat saya, seharusnya kalau kuotanya sudah aktif & kita beli kuota reguler, harusnya bisa berjalan bersamaan Kak. Tapi itu hanya pendapat saya saja Kak 😊
  7. Unknown
    Unknown
    17 November, 2020
    Kuota streaming ini jebakan. Jangan terpancing utk menggunakannya. Kuota streaming ini menjebak kita agar segera menghabiskan kuota utama kita,baik kuota reguler maupun AON.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 November, 2020
      Lebih baik kuota Streamingnya diabaikan saja Kak 😁
  8. Unknown
    Unknown
    17 November, 2020
    Saya menyesal beli kuota imi
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 November, 2020
      Pakai kuota AON nya saja Kak. Tidak usah lihat bonus kuota streamingnya 😉
  9. Unknown
    Unknown
    11 November, 2020
    Ah pusing pala gw mikir ini .
    Aon abis .kuota streaming bisa di gunakan tapi lemoootttt nya itu lho ....bikin naik emosi .sejak pertama beli hp kartu gw udah 3 sampai sekarang juga masih .lama kelama.an kox bikin pusing .setiap kali saya cek kuota dan nomor .ada tulisan onnet 250000 lah itu make nya gmna .
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 November, 2020
      Onnet atau On Network adalah istilah untuk dalam jaringan atau lebih dikenal dengan sesama operator Kak. Jadi pulsa atau kuota onnet bisa digunakan untuk melakukan panggilan telpon atau SMS kesesama operator Tri Kak ;)

      Kalau masalah lemot jaringan kuota streaming, bisa ditanyakan ke CS Kak. Harusnya tidak ada batasan atau pengurangan kecepatan Kak.
  10. Unknown
    Unknown
    10 November, 2020
    Mau tanya min ini kok kuota streaming nya pakek buat YouTube kok yg kekuras kuota Aon nya ya? Jadi habis lagi Aon saya, tadi saya kira beneran kuota streaming yg di pakek pas saya cek kuota Aon yg saya beli tadi 6Gb sekarang 1 setengah lagi, gimana ni min penjelasan nya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 November, 2020
      Hai Kak, saya sudah hubungi Tri. Infonya adalah kuota streaming akan aktif setelah semua kuota reguler (termasuk AON) habis. Jadi semisal kuota 6GB habis dalam jangka 2 minggu, maka setelah 2 minggu tersebut kuota streaming nya akan aktif dan bisa digunakan.
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Unknown
    Unknown
    07 November, 2020
    Saya juga punya kuota streaming tp pasa saya buka youtube / streaming lain kok yg berkurang kuota AON nya bukan kuota streamingny.pdhl katanya masa aktifnya pendek.keburu habis masa nya dong.mohon dijawab mksh...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 November, 2020
      Coba Kakak hubungi CS Tri. Apakah benar bahwa kuota AON adalah kuota utama? Kalau iya, berarti kuota streaming adalah 'jebakan'.

      Saya juga akan menghubungi CS Tri Kak, nanti saya update lagi kalau sudah dapat balasan dari CS.
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 November, 2020
      Sudah saya berikan infonya di kolom komentar di bawah ini ya Kak 😊
  13. Unknown
    Unknown
    06 November, 2020
    Ku punya kuota streaming tapi nggak bisa dipake.. gimana tuh,, kuota Aon habis tapi kuota streaming tetap TDK kepake
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 November, 2020
      Untuk akses YouTube tidak bisa Kak? Kalau buat akses YouTube saja tidak bisa, coba Kakak hubungi CS Tri ya...
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 November, 2020
      Harusnya bisa terpakai setelah semua kuota habis Kak 😊
    3. Unknown
      Unknown
      10 November, 2020
      habis kuota reguler, habil pula masa aktif si streaming nya...
    4. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 November, 2020
      Kalau penjelasan CS TRi yang sudah saya hubungi, kuota streaming akan mulai dihitung masa aktifnya setelah semua kuota reguler (termasuk AON) sudah habis Kak. Jadi bukan aktif setelah pembelian paket :)