Beranda
Axis
Pendidikan
Mengenal Kuota Belajar Axis
Bagi sahabat pengguna kartu Axis yang sudah mendapatkan bantuan subsidi kuota belajar dari pemerintah melalui kemendikbud, pastinya sudah mendapatkan 2 macam kuota yaitu kuota umum dan kuota belajar. Kalau kuota umum sebesar 5GB bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan konten internet apa saja, kalau kuota belajar Axis bisa digunakan untuk apa saja? Ada 2 jenis aplikasi yang bisa sahabat akses menggunakan kuota belajar Axis yaitu aplikasi edukasi dan conference.

Aplikasi Edukasi

Kuota belajar Axis bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi yang tergabung dalam daftar kuota edukasi Axis. Aplikasi dan website edukasi tersebut adalah Sekolahmu, Udemy, Zenius, Ruangguru, Website universitas, dan Website Kemendikbud. Jadi ketika sahabat mengakses aplikasi dan website yang sudah saya sebutkan tadi, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota belajar Axis bantuan pemerintah.

Aplikasi Konferensi

Selain bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Edukasi seperti yang sudah saya sampaikan di atas, kuota belajar Axis (bantuan pemerintah) juga bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi konferensi. Adapun aplikasi konferensi (conference) yang bisa diakses menggunakan kuota belajar Axis bantuan kemendikbud adalah aplikasi Zoom, Google Meet, Google Classroom, Microsoft Teams, dan Google Chat.

Apabila sahabat mendapatkan bantuan kuota subsidi belajar dari pemerintah di nomor Axis yang sudah sahabat daftarkan sebelumnya di sekolah atau di kampus, maka sahabat juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan tambahan kuota dari Axis sebesar 55GB yang juga dibagi menjadi 2 jenis kuota. Kuota yang pertama adalah kuota umum sebanyak 15GB, kemudian kuota yang kedua adalah kuota chat 40GB yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp dan Line.

Untuk mendapatkan kuota tambahan 55GB dari program kuota edukasi gratis kartu Axis, sahabat harus menebusnya dengan biaya Rp 1. Selain itu, smartphone yang sahabat gunakan juga harus sudah terinstall aplikasi AXISNet. Kalau di smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi AXISNet, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android), dan di App Store (bagi sahabat pengguna iOS).

Tentu saja dengan adanya tambahan kuota sebesar 55GB dari Axis cukup membantu sahabat untuk bisa mengakses aplikasi lainnya (termasuk aplikasi WhatsApp). Setidaknya dengan adanya bantuan kuota belajar subsidi dari pemerintah melalui kemendikbud, ditambah lagi kuota tambahan 55GB dari Axis, maka proses pembelajaran secara online atau dalam jaringan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan karena kuota mahal. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    10 November, 2020
    Saya baru beli kuota axis 30GB ternyata itu kuota edukasi dn confrensi ...saya kira kartu paket bisa internetan...knpa kuota sperti itu diperjualbelikan pdahal itu sbgian besar kuota gratis dr pemerintah....
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 November, 2020
      Kalau kuota gratis dari pemerintah itu hanya khusus untuk Dosen, Guru, Mahasiswa, dan Peserta Didik yang nomornya sudah didaftarkan untuk mendapatkan subsidi kuota belajar dari pemerintah. Jadi kalau yang diperjual belikan itu, bukan bantuan Kak :)

      Kuota Edukasi & Konferensi Axis disediakan (dijual) agar yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah juga bisa merasakan tarif yang lebih hemat untuk mengakses aplikasi yang tercover kuota edukasi dan conference AXIS Kak.

      Jadi, mungkin kedepannya Kakak harus lebih teliti lagi ketika akan membeli kuota internet ya Kak ;)