-->

Rincian Tambahan 55GB Pada Program Kuota Edukasi Gratis Kartu AXIS

AXIS sangat mendukung program pemerintah dalam memfasilitasi pembelajaran secara online. Sebagai upaya mendukung program tersebut, AXIS memberikan tambahan kuota sebesar 55GB yang bisa digunakan full 24 Jam seharga Rp 1. Rinciannya adalah 15GB kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja, dan 40GB kuota chat yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi pesan instant WhatsApp (WA) dan Line.
Karena sifatnya adalah kuota tambahan, maka tentu saja ada kuota utamanya yaitu kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kuota internet kemendikbud yang diberikan kepada para pelaku pendidikan seperti Guru, Dosen, Pelajar, dan Mahasiswa besarannya berbeda-beda. Mungkin hal tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan kebutuhan data internet yang berbeda-beda antara pelaku pendidikan tersebut.

Total Kuota

Khusus bagi sahabat pengguna kartu AXIS yang berprofesi sebagai pengajar atau berstatus pelajar dan mahasiswa, berikut adalah gambaran perkiraan jumlah kuota yang bisa sahabat dapatkan dari program kuota edukasi Gratis dari Pemerintah.
[1] Guru 97GB
  • Kuota Kemendikbud 42GB
  • Tambahan kuota internet 15GB
  • Tambahan kuota Whatsapp & Line 40GB
[2] Pelajar 90GB
  • Kuota Kemendikbud 35GB
  • Tambahan kuota internet 15GB
  • Tambahan kuota Whatsapp & Line 40GB
[3] Dosen & Mahasiswa 105GB
  • Kuota Kemendikbud 50GB
  • Tambahan kuota internet 15GB
  • Tambahan kuota Whatsapp & Line 40GB

Cara Mendapatkan

Untuk mendapatkan kuota tambahan 55GB kartu AXIS caranya sangat mudah. Syarat mutlak yang harus sahabat penuhi adalah sahabat harus berstatus sebagai Guru, Dosen, Pelajar, atau Mahasiswa. Selanjutnya, sahabat harus mendaftarkan nomor AXIS yang sahabat miliki di Sekolah atau Kampus sebelum tanggal 11 September 2020. Sahabat akan medapatkan promo kuota gratis dari Kemendikbud + tambahan kuota 55GB dari AXIS apabila nomornya terkonfirmasi di Kemendikbud.

Khusus untuk tambahan kuota 55GB yang diberikan oleh AXIS, sahabat harus mengklaim atau menebusnya dengan pulsa Rp 1. Untuk mengklaim bonus kuota tambahan 55GB hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi AXISNet. Oleh karena itu, bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi AXISNet, maka sahabat bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android), dan di App Store (bagi sahabat pengguna iPhone).

Catatan

Program subsidi kuota internet dari pemerintah melalui Kemendikbud hanya berlaku antara bulan September hingga Desember 2020. Tentu saja program subsidi kuota internet dari kemendikbud ini bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa saja program tersebut akan diperpanjang berdasarkan pertimbangan dengan melihat situasi dan kondisi setelah program promo ini selesai. Meski demikian, saya berharap semoga kondisi pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia. Aaamiin.

Rincian Tambahan 55GB Pada Program Kuota Edukasi Gratis Kartu AXIS