-->

Mengenal Paket Belajar Online XL

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang [Mengenal Paket #BisaDiRumah XTRA Conference dan Edukasi]. Karena XL Axiata mengeluarkan promo Paket Belajar Online 30 GB (30 Hari) dengan harga Rp 10, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai pengertian, manfaat, dan cara menggunakan paket belajar online XL.

Pengertian

Paket belajar online XL adalah paket internet khusus yang didalamnya terdapat dua kuota yang mendukung pembelajaran secara online atau daring. Kuota yang dimaksud adalah kuota Xtra Edukasi dan kuota Xtra Conference. Jadi sederhananya, paket belajar online XL merupakan gabungan dari kuota Xtra edukasi dan conference.

Manfaat

Sesuai dengan namanya, kegunaan dari paket belajar online XL adalah untuk mendukung pembelajaran secara online bagi Guru, Dosen, Pelajar, Mahasiswa, dan pengguna kartu XL lainnya yang membutuhkan kuota Xtra Edukasi atau kuota Xtra Conference. Dengan menggunakan dua kuota tersebut, diharapkan pembelajaran secara daring bisa berjalan lebih lancar.

Kuota Xtra Edukasi bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi belajar online, situs Pendidikan oleh pemerintah, dan portal universitas. Aplikasi belajar yang bisa diakses menggunakan paket belajar online XL adalah aplikasi Ruangguru, Zenius, dan Sekolahmu. Sedangkan portal universitas yang bisa sahabat akses adalah Website UI, ITB, UNS, UNY, dan masih banyak lagi.

Kuota Xtra Conference bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi video conference. Sahabat bisa mengakses aplikasi Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom. Tentu saja dengan aplikasi video conference yang saya sebutkan tadi, pembelajaran tatap maya antara Guru dan Pelajar atau Dosen dan Mahasiswa bisa terfasilitasi.

Cara Menggunakan

Tidak ada cara khusus untuk menggunakan paket belajar online XL. Ketika sahabat membeli paket tersebut, otomatis sahabat akan memiliki kuota edukasi dan kuota conference, sehingga ketika sahabat mengakses aplikasi yang tergabung dalam kuota Xtra Edukasi dan Conference, maka kuota dari paket belajar yang sahabat miliki akan terpakai.

Apabila pada saat yang bersamaan, sahabat memiliki kuota utama dan kuota paket belajar online, maka ketika sahabat mengakses aplikasi dan situs Pendidikan yang tergabung dalam kuota Xtra edukasi dan conference, maka otomatis yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota paket belajar. Setelah kuota dari paket belajar online habis, maka yang terpakai adalah kuota utama.

Promo Paket Belajar Online XL

Saat saya menulis artikel ini, ada promo paket belajar online XL 30GB (Masa aktif 30 Hari) dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 10. Pembagian kuota dari promo paket belajar online XL adalah 15GB kuota Xtra Edukasi dan 15GB kuota Xtra Conference. Kedua kuota tersebut bisa digunakan full 24 Jam dan bisa digunakan di semua jaringan XL (2G, 3G dan 4G).

Untuk membeli promo paket belajar online XL, maka sahabat bisa membelinya menggunakan aplikasi myXL. Bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi myXL, maka sahabat bisa mendownload aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store dan di App Store. Karena bersifat promo, maka bisa saja harga dari paket tersebut berubah sesuai dengan kebijakan XL Axiata.
Karena paket tersebut sangat mendukung dalam proses pembelajaran, saya berharap kalaupun harganya berubah menjadi normal (bukan promo), harapan saya paket tersebut harganya selalu terjangkau bagi yang membutuhkannya. Untuk informasi promo dan program lainnya tentang kartu XL, sahabat bisa membaca tulisan saya di Label [XL]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Belajar Online XL