Beranda
Axis
Pendidikan
Fungsi Kuota Boostr Edukasi dan Konferensi AXIS
Kalau sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang pengertian, pilihan, harga, cara menggunakan, dan cara membeli paket Boostr Edukasi ataupun Boostr Conference dalam tulisan saya [Mengenal Paket Boostr Kuota Edukasi & Conference AXIS)], maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fungsi dari kuota Boostr Edukasi dan Konferensi AXIS.

Perlu sahabat ketahui bahwa kuota Boostr Conference sama dengan kuota Boostr Konferensi. Jadi apabila sahabat membaca atau menemukan dua istilah tersebut dalam kartu AXIS yang sahabat miliki, maka keduanya adalah sama. Kalau Conference adalah Bahasa asing (Inggris), sedangkan Konferensi adalah Bahasa Indonesia.

Boostr Edukasi AXIS

Fungsi dari kuota Boostr Edukasi AXIS adalah untuk memfasilitasi pelanggan dalam pelaksanaan pembelajaran secara online atau daring (dalam jaringan). Tidak semua aplikasi pembelajaran online dan website pendidikan bisa diakses menggunakan kuota ini, akan tetapi hanya ada 4 aplikasi dan 2 jenis website yang bisa diakses menggunakan kuota Boostr Edukasi AXIS.
fungsi-kuota-boostr-edukasi-conference-axis
Kuota Boostr Edukasi AXIS bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan website apa saja? Berikut adalah aplikasi dan website pendidikan yang bisa sahabat akses menggunakan kuota Boostr Edukasi AXIS:

Sekolahmu

Sekolahmu adalah sekolah dengan sistem blended learning pertama di Indonesia yang berbasis teknologi dan berkolaborasi untuk menyediakan program belajar bagi semua orang. Sekolahmu bisa sahabat akses menggunakan aplikasi Sekolahmu yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store.

Udemy

Udemy adalah salah satu platform pembelajaran online yang menghadirkan ratusan ribu kursus video dengan instruktur pengajar terlatih sebagai pengajarnya. Aplikasi Udemy bisa sahabat download di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan juga App Store (bagi pengguna iOS).

Zenius

Zenius adalah website belajar online yang di dalamnya terdapat materi, latihan, dan evaluasi materi pelajaran untuk pelajar jenjang SD (Sekolah Dasar) hingga SMA (Sekolah Menengah Atas) dan sederajat. Aplikasi Zenius bisa sahabat download di Google Play Store dan App Store. Update: Aplikasi Zenius sudah tidak bisa diakses menggunakan Kuota Boostr Edukasi AXIS.

Ruang Guru

Ruang Guru adalah bimbingan belajar online yang membuat pembelajaran online menjadi lebih efektif dan materi pelajaran mudah dimengerti. Aplikasi Ruangguru juga bisa sahabat dapatkan secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

Website Universitas

Ada beberapa portal alamat website universitas (termasuk e-learning) yang bisa sahabat akses menggunakan kuota Boostr Edukasi Axis. Saya sendiri tidak bisa menyebutkan alamatnya satu persatu, akan tetapi yang jelas untuk alamat portal universitas besar di Indonesia bisa diakses.

Website Kemendikbud

Domain situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beserta subdomainnya bisa sahabat akses menggunakan kuota Boostr Edukasi AXIS. Subdomain dari situs kemdikbud.go.id diantaranya adalah belajar.kemdikbud.go.id, spada.kemdikbud.go.id, dan relawan.kemdikbud.go.id

Boostr Konferensi (Conference) AXIS

Fungsi dari kuota Boostr konferensi AXIS adalah untuk memfasilitasi pelanggan dalam melakukan rapat, seminar, pembelajaran, konferensi, dan lain sebagainya yang dilakukan secara online. Ada 5 aplikasi conference yang bisa diakses menggunakan kuota Boostr konferensi. Aplikasi tersebut adalah Zoom, Google Classroom, Microsoft Teams, Google Meet, dan Google Chat.

Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet memiliki fungsi yang hampir sama yaitu untuk melakukan meeting atau konferensi secara online. Aplikasi Google Classroom berfungsi untuk melakukan pembelajaran secara online, sedangkan aplikasi Google Chat adalah layanan Chat dari Google yang bisa digunakan untuk bekerja secara tim.

Ketika sahabat sudah mengetahui fungsi dari masing-masing kuota Boostr Edukasi maupun kuota Boostr Konferensi, tentu saja sahabat sudah bisa menentukan kapan harus membeli kuota tersebut. Seperti yang sahabat ketahui bahwa harga dari kuota Boostr yang disediakan oleh AXIS memang cukup murah untuk dibeli pelanggannya.

Sahabat bisa melihat jenis dan harga dari kuota Boostr AXIS lainnya di tulisan saya sebelumnya tentang [Hanya Rp 500! Paket Internet Hemat & Murah Axis Boostr]. Bagi sahabat yang ingin melihat tentang program dan promosi terbaru dari AXIS, maka sahabat bisa membaca tulisan saya di label [AXIS]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar