-->

Mengenal Paket Boostr Kuota Edukasi & Conference Axis

Seperti penyedia jasa telekomunikasi seluler lainnya seperti Telkomsel, XL, Tri (3), dan Indosat IM3 Ooredoo yang menyediakan paket khusus belajar dan bekerja dari rumah, provider yang identik dengan warna ungu yaitu Axis turut serta mengeluarkan paket serupa. Axis menambahkan dua varian Paket Boostr yaitu kuota edukasi dan kuota conference.

Pengertian

Paket Boostr kuota edukasi adalah kuota internet khusus yang bisa digunakan oleh pelanggan Axis untuk mengakses beberapa aplikasi dan portal Pendidikan untuk mendukung pembelajaran secara online atau daring. Aplikasi dan portal Pendidikan yang bisa diakses menggunakan kuota booster edukasi adalah sebagai berikut:
  • Sekolahmu
  • Udemy
  • Zenius
  • Ruangguru
  • Website universitas
  • Website kemendikbud

Pengertian dari Paket Boostr kuota conference adalah kuota internet khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yang mendukung pekerjaan dari rumah atau WFH (Work from Home). Aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota booster conference adalah sebagai berikut:
  • Zoom
  • Google Classroom
  • Microsoft Teams
  • Google Meet
  • Google Chat

Pilihan & Harga

Seperti kuota boostr Axis lainnya, harga yang ditawarkan oleh Axis cukup terjangkau dan murah. Bukan hanya satu jenis, akan tetapi Axis menawarkan 3 pilihan kuota edukasi dan 3 pilihan kuota conference yang bisa sahabat beli sesuai dengan kebutuhan dan budget keuangan yang sahabat miliki. Berikut adalah pilihan dan harga dari kuota booster edukasi dan conference Axis.

[1] Kuota Boostr Edukasi
PAKET
MASA AKTIF
HARGA
Edukasi 2GB
1 Hari
Rp 800
Edukasi 5GB
7 Hari
Rp 2.900
Edukasi 15GB
7 Hari
Rp 8.900

[2] Kuota Boostr Conference
PAKET
MASA AKTIF
HARGA
Conference 2GB
1 Hari
Rp 800
Conference 5GB
7 Hari
Rp 2.900
Conference 15GB
7 Hari
Rp 8.900

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan paket boostr kuota edukasi ataupun conference, caranya sangat mudah dan sederhana. Ketika sahabat memiliki kuota Axis booster edukasi, maka ketika sahabat mengakses aplikasi Sekolahmu, zenius, ruangguru, Udemy, Website universitas dan website Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, maka otomatis kuota boostr edukasi akan terpakai.
Begitu juga ketika sahabat memiliki kuota Axis booster conference, maka ketika sahabat mengakses aplikasi Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, Google Chat, dan Google Classroom, maka otomatis kuota yang akan terpakai adalah kuota Boostr conference. Penggunaan paket Boostr Axis juga lebih didahulukan dibandingkan dengan kuota utama.
Maksudnya adalah ketika sahabat memiliki kuota utama (reguler) dan kuota boostr secara bersamaan, maka prioritas penggunaan kuota yang akan didahulukan adalah kuota boostr. Jadi kuota utama akan berkurang untuk mengakses aplikasi yang sebelumnya bisa diakses menggunakan kuota boostr setelah kuota boostr yang sahabat miliki habis.

Cara Membeli

Untuk membeli paket Boostr Axis kuota edukasi maupun kuota conference, maka sahabat bisa melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi AXISnet. Sahabat bisa mendownload aplikasi AXISnet gratis di Google Play Store (Bagi pengguna Android), dan di App Store (Bagi pengguna iPhone).  Setelah terpasang, sahabat bisa memilih dan membeli paket Booster.

Bagi sahabat pengguna Nomor Axis yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa, maka paket boostr kuota edukasi saya rekomendasikan untuk sahabat beli. Bagi sahabat yang lebih banyak melakukan meeting dan pekerjaan secara online, maka paket boostr kuota conference mungkin perlu sahabat pertimbangkan untuk dibeli. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Boostr Kuota Edukasi & Conference Axis
  1. Misalkan buat browsing di internet Ndak bisa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk browsing terbatas di website kemendikbud dan universitas tertentu saja Kak 😊

      Hapus
  2. Jadi selain aplikasi yg tercantum di sana . Memakai kuota utama ? Dan bila tidak ada aplikasi yg d cantumkan teraebut kuotanya akan hangus atau tidak terpakai ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, selain aplikasi yang tercantum di atas, maka akan menggunakan kuota utama. Otomatis ketika masa aktif paketnya habis, sedangkan kuotanya tidak terpakai, maka kuotanya juga akan hangus Kak :)

      Hapus